Serangkaian Acara Seminar Perdana IPC

 

Behind the Scene ‘Seminar Komunikasi Produktif dengan Pasangan dan Anak’

Melanjutkan rangkaian acara Gebyar Milad Akbar IPC yang memasuki hari ke-2. Berbeda dengan hari pertama yang diisi dengan workshop, pada hari ini terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan di hari bersamaan, yaitu; seminar ‘komunikasi produktif dengan pasangan dan anak’, bazaar, kid’s corner dan family gathering Islamic Parenting Community.

Seminar

Seminar ‘Komunikasi Produktif dengan Pasangan dan Anak’ diselenggarakan tanggal 10 Januari 2016 di Gedung Wakaf 99, Jl. Sidomukti No. 99 H Bandung, jam 08.00-12.00 WIB. Harga tiket yang ditawarkan IDR 50k (member) dan IDR 85k (non member).

image

Acara dibuka dengan kata sambutan dari pendiri Islamic Parenting Community, Shona Vitrilia.

Memasuki acara utama, pembicara yang kami undang sudah pasti ahli di bidangnya masing-masing. Untuk materi ‘Komunikasi Produktif dengan Pasangan’ kami hadirkan Kang Canun Kamil dan Teh Fufu Elmart yang telah menerbitkan buku-buku best seller tentang pasangan dan rumah tangga. Kebetulan teh Fufu Elmart sedang tidak sehat sehingga Kang Canun Kamil yang mengisinya secara solo. Untuk materi ‘Komunikasi Produktif dengan Anak’ kami datangkan Ibu Ida Widayanti yang juga kita ketahui sudah banyak menuliskan buku-buku best seller tentang parenting.

image

image

image

Acara yang dihadiri lebih dari 50 peserta ini Alhamdulillah berjalan lancar. Kebetulan saya diberikan amanah untuk menjadi ‘fotografer dadakan’ karena seksi dokumentasi sedang berhalangan hadir. Senang sekali melihat para peserta yang sungguh-sungguh menyimak materi seminar dengan antusias. Berbagai ekspresi dapat terlihat dari wajah mereka; senang, sedih, kaget hingga tatapan rasa menyesal. Itu merupakan tanda peserta memahami isi materi yang disampaikan.

Di beberapa kesempatan terdapat sesi tanya jawab yang juga menambah hangat suasana. Tidak lupa peserta yang aktif akan diberikan hadiah sebagai bukti kepartisipasiannya. Di akhir sesi kami juga berikan kejutan berupa bingkisan menarik dari sponsor untuk para peserta yang datang dengan berpasangan (yang sah tentunya) 😉 dan tidak lupa berfoto bersama sebelum mengakhiri acara ini.

image

image

image

Bazaar

Bergabung di awal kepanitiaan acara ini secara resmi saya bertanggung jawab di bagian bazaar. Salah satunya menjadi contact person untuk calon peserta bazaar sejak flyer disebarkan hingga menyiapkan berbagai keperluan saat hari H. Tentunya tidak dijalankan sendiri, ada rekan saya teh Wafaa yang juga bersinergi 🙂

Total 15 calon peserta yang masuk via whatsApp untuk ‘melamar’ menjadi penyewa stand bazaar. Karena terkendala dengan area bazaar yang terbatas maka kami sangat menyeleksi calon peserta yang dapat bergabung di acara ini.

image

Bazaar diadakan pada hari seminar diselenggarakan. Hanya saja peserta dapat melanjutkan hingga sore hari yang menjadi puncak acara yaitu family gathering IPC. Biaya keikutsertaan sebesar IDR 150k. Syaratnya ialah produk yang dijual 100% halal dan jenis produk tidak sama dengan peserta lain.

Daftar Peserta Bazaar
1. Bintang Alit (Elhana)
2. Tigaraksa (Hafiz Doll)
3. Sygma Daya Insani (MUTE)
4. IPC Shop
5. DPU DT
6. DIVA Kalbe

image

image

image

image

Kid’s Corner

Untuk menjaga ruang seminar lebih kondusif maka panitia menyediakan kid’s corner sebagai solusi para orangtua yang bingung menitipkan anaknya saat acara berlangsung. Tarif yang dikenakan IDR 25k dengan berbagai fasilitas mainan, kakak pendamping dan juga snack box untuk anak-anak.

image

Family Gathering IPC

Puncak acara dari rangkaian Gebyar Milad Akbar IPC ini adalah silaturahim seluruh member IPC yang berkesempatan hadir di Bandung. Mereka datang dari berbagai wilayah diantaranya Jakarta, Bogor, Puncak dan Tangerang.

Dalam acara ini IPC juga meresmikan Tim Managament baru periode 2016-2017 yang dilakukan secara simbolis. Serta memperkenalkan para member IPC Ayah yang belum lama ini berdiri. Dan acara yang ditunggu-tunggu yaitu banjir door prize untuk seluruh peserta yang hadir (termasuk panitia) 😀

image

image

image

Foto bersama dengan seluruh member IPC 🙂

image

Alhamdulillahirobbil’alamin.. Jazakumullahu khairan katsiran untuk semua pihak yang mendukung kesuksesan seluruh rangkaian acara Gebyar Milad Akbar Islamic Parenting Community ke-1 Semoga dapat bertemu lagi di lain kesempatan ❤

image

Daftar Kepanitiaan Acara
Penasehat Acara :
– Tasya Sugito
– Shona Vitrilia
1. Ketua Panitia :
Kamilah Fithriyah Poerwati (MANA)
2. Sekretaris :
Lestari Amaliani (MANA)
3. Bendahara :
Resa Rahmawati (MANA)
4. Seksi Acara :
– Inna Nurhidayah (IPC 1)
– Ayu Imelda (IPC 4)
5. Seksi Publikasi & Design :
Khansa Fitriannisa (IPC 1)
6. Seksi Dana Usaha :
– Isti Khairani (IPC 1)
– Devi Nurul H. (IPC 6)
– Ririn Nuraini (IPC 6)
7. Seksi Registrasi & Goodie Bag :
– Fauziah Novianti (IPC 8)
– Ranni Ramadhani (IPC 4)
8.Seksi Konsumsi :
– Fitriya Sriwahyuni (IPC 6)
– Aninditia Narulita (IPC 10)
9.Seksi Dokumentasi (Foto & Videografi) :
Dwi Ariani (IPC 7)
10. Seksi Bazaar :
– Miranti (IPC 5)
– Wafaa Ubaid Salim (IPC 5)
11. Seksi Kid’s Corner :
Lendy Kurnia Reny (IPC 1)
12. Seksi Logistik & Dekorasi :
– R. Viki Pratiwi Putri (IPC 10)
– Azmi F. Atsarak (IPC 4)

Daftar Sponsor Seminar dan Family Gathering IPC :
???? MQ TV
???? MQ FM
???? Shanum Butik
???? MIMICU @mimicu.id
???? Wardah Cosmetic
???? @Smart.Talent
???? @Thansa
???? islamee @IPC.fashion
???? @PinkAyeshaID
???? @GeraiRazqa
???? @LagamisIDBekasi
???? @griya.alfatih
???? @magkidtoys
???? Hijra Moslem Apparel
???? MyHayra
???? Kirei Mask
???? Syamil Qur’an
???? Cupreme Cookies
???? RaZha @gerairazha
???? Buteki @butikbuteki
???? Yeva BabyKids
???? Prodia
???? DIVA (Kalbe)
???? Bugrace.co.id
???? Kuliner Adinda
???? La Grande catering&snack
???? @Kurauk_Keripik
???? indscript creative

 

:: 10 Januari 2016 ::

Miranti

jendelakeluargaid@gmail.com

5 thoughts on “Serangkaian Acara Seminar Perdana IPC

Leave a Reply

error: Content is protected !!