Cara Penggantian SIM Card Bermasalah di XL Center

Pernah mengalami masalah dengan SIM Card yang hilang atau rusak? 

Jadi ceritanya tanggal 18 November 2016 lalu adalah hari paling “nightmare” bagi saya. Karena si hape semata wayang mengalami rusak parah hingga tidak berfungsi sama sekali hiks.. Dan tersangka pada kasus ini adalah _____. Waktu kejadian itu, Ry memperlakukan si hape seolah-olah mainan bola lempar, jadilah seketika itu juga tamat sudah riwayat hape kesayangan yang sudah setia menemani saya hampir 4 tahun belakangan ((intermezzo curhat))

Berhubung hape sudah rusak dan ternyata berdampak pada SIM Card di dalamnya yang menjadi error, maka cara satu-satunya agar nomor bisa digunakan kembali adalah menggantinya dengan SIM Card yang baru ke counter provider terdekat.

Dari dua SIM Card yang terpasang di hape tersebut, ternyata kartu XL-lah yang mengalami kerusakan. Akhirnya kemarin saya berniat pergi ke XL Center Bandung untuk mengurus semuanya. 

Kebetulan saat saya kesana bertepatan dengan tanggal merah atau hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW. Sempat ragu untuk pergi, khawatir jam operasionalnya tidak sesuai dengan kedatangan saya, karena sebelumnya saya sempat cek di website resmi XL dan informasi tersebut tidak tertera disana. Benar saja ternyata jadwal operasional pada tanggal merah benar-benar super singkat yaitu jam 13.00-17.00 WIB.  

Kebayang ya antrian pengunjung di hari libur nasional seperti apa, plus jam operasional yang super singkat. Tapiii ternyata tidak demikian lho, tidak mengkhawatirkan karena mereka memiliki tim Customer Service yang cukup banyak, total ada 9 orang! Jadilah antrian saya No. 351 tidak banyak memakan waktu *Horee!

Nah apa saja sih yang diperlukan untuk penggantian SIM Card yang rusak atau hilang? Berikut keterangannya.

Jika SIM Card hilang, kamu tidak perlu membawa Surat Kehilangan dari Kepolisian layaknya kehilangan kartu ATM πŸ˜€ Begitu juga jika SIM Card rusak maka tidak perlu membawa fisik tersebut ke counter privider. Cukup membawa KTP ASLI untuk difotokopi di lokasi kemudian petugas akan melakukan verifikasi identitas pada sistem mereka, seperti :

– Nama pemilik
– Alamat sesuai KTP
– Kapan pemakaian terakhir
– Kapan hilang/rusak
– Pernah/tidak menghubungi Call Center
– Sisa pulsa yang tertinggal (kira-kira)

Setelah itu kamu diminta untuk mengisi formulir pengajuan SIM Card baru dan membayar biaya penggantiannya sebesar RP. 25.000 serta wajib mengisi pulsa saat itu juga minimal 25.000 yang dihargai Rp. 26.000. So, total biaya yang dikeluarkan Rp. 36.000 sudah termasuk pulsa πŸ™‚

Setelah transaksi selesai, SIM Card dapat langsung dipasang saat itu juga. Mudah bukan? Jika dihitung-hitung perkiraan lama pelayanan hanya memakan waktu 7-10 menit πŸ™‚

Yukk sharing apakah kamu juga pernah bermasalah dengan SIM Card?

***

Alamat XL Center Bandung
Jl. RE Martadinata No. 7 Bandung

Jam Operasional :
Senin-Jumat 08.00-19.00 WIB
Sabtu 08.00-17.00 WIB
Minggu 11.00-17.00 WIB
Libur Nasional 13.00-17.00 WIB

:: 12 Desember 2016 ::

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s