Keceriaan Amengan Vol. 3 Bareng Familia Kreativa

img-20170105-wa0022

Beberapa hari lalu, Ry mengikuti kegiatan Amengan vol.3 yang diselenggarakan oleh Familia Kreativa. Tema pada pertemuan kali ini adalah “Kesehatan Gigi Kita”.

Para peserta yang terdiri dari anak-anak dan para bunda sudah siap membawa peralatan masing-masing untuk membuat kreasi mainan nanti.

Bahan-bahan sudah disediakan oleh panitia, namun sebenarnya kita pun dapat dengan mudah menemukannya jika ingin membuatnya di rumah. Material yang dibutuhkan antara lain kalender bekas, kaleng bekas susu kental manis, pensil warna, lem dan gunting.

Hmm, kira-kira mau buat apa ya? 🙂

img_20170111_105851

Kaleng bekas yang sudah dilapisi oleh kertas gambar dapat bebas dikreasikan oleh anak-anak, baik menggambar maupun mewarnai. Jika sudah, kaleng ini dapat langsung dimanfaatkan sebagai wadah pensil warna atau fungsi yang lainnya. Asik kan 🙂

Sedangkan untuk material kertas kalender, peserta harus menggunting pola gigi yang sudah dibuatkan oleh panitia. Kemudian pola berbentuk gigi tersebut dapat dikreasikan oleh anak, misal dengan ilustrasi gigi sehat dan tidak sehat. Dengan begitu anak-anak dapat mengetahui perbedaannya saat malas menyikat gigi di rumah.

Bersama mama Familia Kreativa

Setelah selesai, sesuai kelompoknya masing-masing dapat menuju meja drg. Putri untuk dilakukan pemeriksaan gigi.

Terakhir yang tidak kalah serunya adalah mendengarkan dongeng dari drg. Putri mengenai kebersihan gigi.  Dan ditutup dengan pembagian bingkisan menarik dari Pepsodent. Asikk.. XD

img_20170113_024434

Ini dia peserta yang ikut meramaikan acara seru dari Familia Kreativa. Menarik kan? 🙂 Ditunggu Amengan berikutnya yaa..

:: 11 Januari 2017 ::

Miranti

jendelakeluargaid@gmail.com

Leave a Reply

error: Content is protected !!