Jalan Santai Minggu Sore ke Taman Sejarah Bandung

Saat ini hadir lagi sebuah taman tematik di Bandung yang akan menambah deretan taman-taman unik di kota kembang. Pada beberapa waktu lalu telah diresmikan sebuah taman bertema historis bernama Taman Sejarah Bandung yang terletak di Jalan Aceh No. 53, tepatnya berada di belakang Taman Balai Kota Bandung.

Taman Sejarah telah diresmikan oleh Bapak Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil pada tanggal 4 Februari 2017 lalu. Sebelumnya lahan ini merupakan bekas area parkir gedung DPRD kota Bandung. Taman ini dibuat sebagai pelengkap dari sebuah Museum Sejarah Bandung yang rencana akan diresmikan pada Mei 2017 nanti.

Waktu kami mampir pada Minggu sore lalu, disana terlihat banyak pengunjung terutama anak-anak yang sedang asik dengan berbagai aktivitasnya; ada yang bermain air di kolam, bermain sepatu roda, berlarian atau bahkan hanya sekedar duduk santai bersenda gurau dengan keluarga. Pemandangan yang menyenangkan pikir saya. Bapak Ridwan Kamil memang selalu ada ide untuk menyenangkan warganya 🙂

Berikut 3 hal menarik yang dapat dilakukan jika mampir ke Taman Sejarah Bandung :

1. Bermain air di kolam taman

Disini terdapat kolam air setinggi betis orang dewasa yang pasti menarik perhatian pengunjung khususnya anak-anak. Pasalnya jarang sekali kita temukan kolam terbuka di area publik seperti ini. Jadi wajib coba untuk anak-anak bermain basah-basahan sebelum pulang dari Taman Sejarah 😀

2. Mengenal sejarah Bandung dari Galeri Relief

Deretan dinding relief galeri foto dan sejarah singkat Wali kota Bandung menjadi perhatian khusus bagi pengunjung Taman Sejarah. Selain menjadi spot favorit untuk berfoto, galeri ini adalah media utama pengunjung khususnya warga Bandung untuk lebih mengenal sejarah kota Bandung dari masa ke masa, dimulai sejak masa Wiranatakusumah hingga sekarang periode Ridwan Kamil.

3. Duduk santai menikmati area taman

Duduk santai dan bermain bebas di area Taman Sejarah cukup menyenangkan. Biarkan anak bereksplorasi dengan area taman yang ada di sekitar dan juga bersosialisasi dengan pengunjung lain yang sebaya 🙂

Bagaimana, cukup menyenangkan bukan? Kamu tidak perlu merogoh kocek untuk bermain di taman ini karena semua fasilitas yang tersedia diberikan secara gratis!

Pesan utamanya adalah mari bersama-sama kita rawat fasilitas yang sudah ada, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan penuh kesadaran.

***

Alamat Taman Sejarah Bandung
Jl. Aceh No. 53 Bandung (Belakang Taman Balai Kota Bandung)
:: 19 Februari 2017 ::

Miranti

jendelakeluargaid@gmail.com

12 thoughts on “Jalan Santai Minggu Sore ke Taman Sejarah Bandung

  1. Enak banget sih jadi warga bandung.. Beruntung banget punya banyak taman seperti di Jepang sini.. Tapi kalau saya balik ke Kalimantan bakalan sepi kerontang nggak ada hiburan lagi.

Leave a Reply

error: Content is protected !!