Easy Gembira : Gerakan Mencuci Gembira Untuk Seluruh Wanita Indonesia

Sejak memutuskan menjadi seorang ibu rumah tangga pada akhir 2013 lalu, satu hal yang mengganggu dalam pikiran saya : pekerjaan rumah tangga. Well, jujur saja saya bukanlah tipe wanita idaman yang rajin bersih-bersih di rumah, hobi masak makanan favorit keluarga, mencuci, menyetrika dan telaten melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya. Saya lebih menyukai pekerjaan di depan komputer dengan berbagai dokumen bertebaran di meja. Ya, rutinitas yang saya lakukan sedari kuliah dulu telah merubah paradigma saya sebagai wanita.

Bagaimana keputusan itu akhirnya saya ambil?

Alkisah, saat itu kami yang menikah sejak tahun 2012 belum juga memiliki momongan. Setelah melakukan berbagai ikhtiar salah satunya konsultasi dengan seorang dokter, saya disarankan untuk istirahat di rumah dalam waktu yang lama alias sampai waktu yang tidak bisa ditentukan atau dengan kata lain stop bekerja kantoran.

Sarannya bukan tanpa alasan, pasalnya menurut dokter yang bergelar Sp.OG tersebut, tanpa disadari pekerjaan saya selama ini sangatlah menyita energi dan pikiran. Saya bekerja di bidang keuangan dan selama bekerja harus menempuh perjalanan Sudirman, Jakarta – Karawaci, Tangerang setiap harinya.


Alhamdulillah memang semuanya telah diatur oleh yang Maha Berkendak. Kurang lebih 3 bulan setelah memutuskan resign akhirnya saya dinyatakan hamil 🙂

Waktu itu kami di rumah hanya tinggal berdua, saya dan suami. Kemudian di tahun 2014 barulah lahir anggota cilik berjenis kelamin laki-laki. Sejak keputusan itu diambil, seluruh pekerjaan di rumah sepenuhnya diamanahkan kepada saya, tanpa menggunakan jasa asisten rumah tangga maupun baby sitter dan sejenisnya.

Bagaimana saya bisa menjalankannya?? Sederhana saja.

Pertama, bersyukur dengan jalan hidup yang diberikan Allah, apapun keputusannya.

Kedua, berusaha menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dengan cara yang berbeda dan mencari strategi untuk memudahkannya.

Misalnya saat kegiatan mencuci pakaian keluarga. Baik menggunakan tangan maupun mesin cuci, saya selalu mencari deterjen terbaik yang cepat mengangkat noda membandel pada pakaian. Terlebih setelah memiliki anak, baju kotor setelah seharian bermain terkadang susah sekali dihilangkan.

Untunglah di rumah tersedia deterjen Easy dari PT. Kao Indonesia, perusahaan asal Jepang yang sudah dikenal lama di Indonesia. Melalui produk pilihan ini, Easy menghadirkan solusi cerdas untuk membantu para wanita agar tugas mencuci pakaian menjadi lebih mudah dan cepat terselesaikan. Seperti yang saya katakan, menyelesaikan pekerjaan rumah harus ada strategi untuk memudahkannya 😉

1491263952343
Salah satu varian Easy : Romantic Flowers

Dengan inovasi terbaru 1 (satu) kali kucek dan bilas yang setara dengan sepuluh kali kucek dan bilas deterjen lain membuat mencuci pakaian serasa dibantu kekuatan 10 tangan, sehingga para wanita menyelesaikan tanggung-jawab mencuci (minimal salah satu tugas rumah tangganya) dapat terselesaikan dengan cepat dan mudah.

Jika pekerjaan rumah tangga dapat selesai dengan lebih cepat, memungkinkan saya memiliki waktu luang untuk merawat diri, salah satunya berolahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar setiap harinya.

1491264028217
Easy : Bersihnya Enteng!
17157812_177344056102306_6463915246227322894_o
Source : Fanpage @easygembira

Di bulan Maret 2017, Easy mengadakan kampanye terbarunya, yaitu Easy Gerakan Mencuci Gembira atau “Easy Gembira”. Dengan berfokus pada pemberdayaan wanita, kampanye ini diselenggarakan agar kaum wanita dapat memanfaatkan waktu luangnya di tengah banyaknya tanggung-jawab rumah tangga yang dilakukan sehari-hari.

Selain itu kampanye ini juga bertujuan untuk menginspirasi para wanita agar dapat memanfaatkan waktu luang mereka dengan menikmati kegiatan olahraga yang menyenangkan seperti senam “Easy Gembira” dengan gerakan yang fun, easy dan impactful.

17264607_182479718922073_2395057716752679521_n
Source : Fanpage @easygembira

Kampanye Easy Gembira mendapatkan dukungan khusus dari Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara. Salah satu kegiatan utama dalam kampanye ini adalah adanya kompetisi senam “Easy Gembira” dengan menghadirkan jumlah peserta sekitar 4.000 wanita yang ada di 20 titik di Jakarta. Kampanye ini juga didukung langsung oleh artis dan instruktur senam profesional, Liza Natalia. Beliau berkesempatan menjadi juri serta mempersembahkan video tutorial sebagai acuan gerakan pada kompetisi senam untuk Easy Gembira tahun ini (Cek videonya disini).

Logo PKK
Logo PKK

This slideshow requires JavaScript.

Dari beberapa pemenang tersebut akan secara langsung ikut serta berkompetisi ke tingkat final kompetisi senam “Easy Gembira” yang rencananya diselenggarakan pada tanggal 9 April 2017 di Mall Artha Gading, Jakarta Utara. Disana akan banyak sekali hadiah menarik untuk berbagai kategori penilaian. Dijamin bakal seru acaranya 🙂

Untuk mengetahui seluruh proses kompetisi serta dokumentasi selama masa kampanye senam “Easy Gembira” berlangsung, panitia akan terus meng-update informasinya di Fanpage “Easy Gembira” sampai dengan program berakhir.

Bagaimana, sudah siap sehat bahagia dengan senam “easy gembira” ?

Yuk mudahkan pekerjaan rumah kita dengan cara yang gembira 🙂

***

31 comments

  1. Siaaaaap
    Yuk senam gembira bersama easy
    Mencuci tak lagi jadi aktifitas membosankan buat emak. Diiringi musik senam.gembira pasti jadi happy deh

    Like

  2. Semuanya akan menjadi gampang kalau kita ikhlas ya,mak.
    Tapi teteup kalau ada yang bisa membuat kerjaan rumah jadi lebih gampang, kenapa enggak. Ye kan? Hihii
    Salam gembira,mak.

    Like

  3. Saya merasakan cucian yg setumpuk itu Mbakk, pasti bisa seharian kalau begitu untung udah pakai easy jadi nyucinya cepet selesai dech, ditangan juga lembut and wanginya juga enak. 😊

    Like

  4. mencuci sih emang berat
    untungnya aku pake mesin cuci di rumah ibu
    eh tapi setelah pindah rumah bakal nyuci pake tangan
    harus bener2 pilih sabun cuci yang maknyus biar ga cape2

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s