Solusi Jual Beli Barang Bebas Ribet

CAROUSELL : SNAP, LIST, SELL

Solusi Jual Beli Barang Bebas Ribet

Siapa yang hobinya B E L A N J A…?

SAYAAAA.. Jawab permirsa serentak 😀

Aah, siapa sih yang tidak hobi belanja? Jangan bilang kaum hawa saja yang menyukainya, nyatanya kaum adam pun pasti happy kan saat menggunakan sesuatu yang baru 😛

Kebayang ya setiap bulan, minggu (bahkan hari?) kita membeli jenis barang tertentu, baik itu baju, sepatu, tas, elektronik, peralatan rumah tangga dst, yang membuatnya terjadi penambahan bahkan penumpukkan di lemari kita. Parahnya jika sudah tidak tertampung lagi maka akan berpindah ke ruangan lain alias gudang.

Bagaimana solusi terbaik?

Saya dan suami suka menerapkan konsep One In One Out Item dimana kami akan belanja item yang sama jika yang lama sudah dirasa harus diganti. Misalnya saja saat ini saya menjual Laptop Hp Mini Silver untuk merencanakan pembelian laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi agar dapat mengakomodir semua kebutuhan saya sebagai blogger.

Sebelum laptop tersebut terjual, saya cenderung memilih untuk meminjam laptop suami dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan saya saat ini dan menunggu hingga laptop saya terjual dulu.

Bagaimana cara menjualnya?

Mudah saja, kami memanfaatkan marketplace terpercaya yang khusus memfasilitasi kebutuhan ini, seperti CAROUSELL.

Apa itu Carousell?

Carousell adalah aplikasi mobile berupa marketplace yang membuat penjualan semudah mengambil foto dan membeli sesederhana mengobrol. Diluncurkan pada bulan Mei 2012 lalu dengan starting berada di Singapura dan saat ini sudah menyebar di 13 kota lain di seluruh dunia.

Bagaimana cara menggunakannya?

Mudah sekali, berikut tahapannya :

• Download aplikasi Carousell di https://idcarousell.com/app (compulsory), iOS App Store atau Android Play Store.

• Sign Up atau registrasi terlebih dahulu. Kamu bisa menggunkan account Google atau Facebook untuk mempermudah.

• Dan voila, akun carousell kamu sudah langsung dapat digunakan saat itu juga.

IMG_20170620_100808[1]
carousell.com/mirantiridla

Akun saya baru dibuat tanggal 17 Juni 2017 dengan nama carousell.com/mirantiridla. Hingga hari ini tanggal 20 Juni tercatat 5 buah barang yang sudah diupload melalui aplikasi tersebut. Ada yang minat? 😉

PicsArt_06-20-12.04.09

  1. Laptop HP Mini Silver
  2. Barbel / Dumble 5 kg 
  3. Samsung Galaxy Tab 3
  4. Jearsey AC Milan
  5. Jumpsuit Set

Jika sudah ditayangkan jangan lupa membagikannya ke sosial media yang kamu punya untuk memperluas jangkauan penjualan.

Caranya mudah, klik tanda 3 titik dibawah foto yang akan kamu jual maka akan muncul 3 opsi dan pilih “More Sharing Option” untuk mencari jenis sosial media yang kamu inginkan.

PicsArt_06-20-01.49.01

IMG_20170620_155610[1]
Share to Twitter

Jika sudah di upload dan di sharing, maka langkah selanjutnya tinggal menunggu calon customer yang akan datang 🙂 Kalau sudah ada yang berminat maka akan muncul notifikasi pada kolom ACTIVITY baik berupa chat pribadi atau comment public langsung pada iklan yang sudah ditayangkan.

IMG_20170620_100830
Aktivitas yang masuk (up coming notif)
IMG_20170620_100736
Chat Room
PicsArt_06-20-02.09.06[1]
Public Comment

Sambil menunggu barang kamu laku terjual, cek juga statistik dari masing-masing iklan yang sudah dibuat. Caranya, pilih iklan yang ingin kamu lihat data statistiknya, kemudian klik tanda panah zigzag. Dan voila kamu dapat memantau trafficnya dari sini. Asik kan?

PicsArt_06-20-03.19.45[1]
Listing Insight

Selain untuk bertransaksi atau jual beli, kamu juga bisa bergabung ke dalam grup-grup keren yang sudah terbentuk di carousell. Cukup pilih Group yang kamu inginkan, klik Join Group atau tanda + Join. Selesai deh, kamu bebas searching atau chatting all about stuff yang kamu sukai. Seru ya? 🙂

PicsArt_06-20-02.14.26[1]

Aplikasi ini tidak hanya untuk menjual saja lho, kamu yang menjadi penjual juga dapat berperan sebagai pembeli dengan mencari barang-barang yang sedang kamu incar. Komplit!

Tips Belanja Aman di Carousell :

• Cek testimoni penjual
• Cek apakah sudah banyak yang sold
• Cek kapan dia bergabung di Carousell
• Apabila belanja barang mahal, lebih baik COD (Cash on Delivery)

Gimana siap mengosongkan lemari dan mendapatkan yang kamu cari? 🙂

***

Miranti

jendelakeluargaid@gmail.com

0 thoughts on “Solusi Jual Beli Barang Bebas Ribet

Leave a Reply

error: Content is protected !!