Capsule by Container Hotel at KLIA 2 Malaysia

Waktu liburan ke Malaysia kemarin saya menemukan hotel unik yang berada di KLIA 2. Flight tengah malam kami dari Jakarta dirasa jadi tantangan tersendiri, terutama buat Ry. Masalahnya anak ini dari malam sebelum berangkat belum tidur juga aaand keep ON energizing sampai kami tiba di Malaysia! Oh ma boii..

tetep semangat naik meski mata kriyep-kriyep

Trip kami kali ini tidak menggunakan bagasi sama sekali sehingga terasa lebih ringkes-kes-kess tanpa harus menunggu antrian koper yang berputar-putar itu.

Singkat cerita saat tiba di KLIA, kami langsung ke area loket penjualan tiket bus untuk melanjutkan perjalanan menuju Melaka. Jadwal yang kami dapat pukul 7.45 yang saat itu di jam tangan saya masih menunjukkan pukul 5 subuh waktu Malaysia (selisih waktu JKT-KL hanya 1 jam).

Beres membeli tiket saya menuju toilet yang tidak jauh dari tempat kami duduk menunggu. Tepat disebrang toilet tersebut ada yang mencuri perhatian saya dengan bentuk ruangan unik yang disetting dari sebuah kontainer super besar.

Karena penasaran saya langsung mendatangi petugas yang berdiri dekat pintu masuk disana. Setelah mendapatkan info singkat dari mereka saya kembali kepada 2 lelaki saya dengan membawa kabar baik 😉

capsule by container hotel 2

Dan dilalanyaa pas sampai disana ternyata mereka sudah bobo berjamaah modal selonjoran di kursi saja 😀

tumbang juga 😀

Ok, penawaran dibatalkan ! 😛

————–

Karena nggak rela ketinggalan bis nantinya saya pun menolak join bobo lucu bareng mereka. Saya lebih memilih kembali lagi ke kontainer besar tadi untuk iseng tanya-tanya sambil foto-foto buat bahan tulisan blog meskipun gagal merasakan sensasi nginep disana 😀

So, kira-kira seperti ini tampilannya.

Adalah hotel unik yang didesain menyerupai sebuah kontainer besar warna warni dengan menyediakan kamar-kamar mini di dalamnya. Orang sini biasa menyebutnya kapsul hotel.

Front desk Capsule Hotel

Untuk mencoba sensasi menginap di hotel ini pengunjung diberikan pilihan berdasarkan jam, yaitu 6, 9 dan 12 jam. Untuk tipe kamar terdiri dari Single bed, Queen bed dan Suite room. Jelas untuk harga mengikuti 2 acuan diatas.

Selain fasilitas tempat tidur, hotel ini juga memasang tarif penggunaan kamar mandi. Sounds komersil yes! Pengunjung dikenakan RM 25 untuk sekali mandi. Petugas bilang kamar mandi laki-laki dan perempuan disini dipisah lho. (Sayang nggak bisa ambil foto kamar mandinya ya).

Persis di sebrang Front desk Capsule Hotel terdapat loker-loker dengan berbagai ukuran. Jadi pengunjung yang membawa luggage besar-besar bisa menitipkannya di loker ini. Tentu nggak gratis (lagi) haha, tarifnya dihitung berdasarkan jam.

Locker rental

Ini penampakan kamar tidur tipe single bed. Foto ini saya ambil dari luar yang terhalang kaca. Kebetulan ruangannya sedang terbuka sehingga kita bisa melihat isi dan ukuran dari tiap kamarnya hehe..

Capsule Hotel ini terdiri dari 2 lantai, kebayang tiap kamarnya rapat dan yang pasti tidak kedap suara yaa 😀

capsule by container hotel.jpg
Rooms
Room – Zoom In

Nah buat yang penasaran dengan harganya, ini dia detail ter-update 2017.

Oh ya, mereka juga bilang hotel ini dilengkapi dengan perpustakaan mini lho. Menarik kan?

IMHO, hotel ini cocok banget jadi alternatif para traveler yang punya waktu transit cukup lama sebelum melanjutkan penerbangan/perjalanan berikutnya.

Gimana tertarik dengan sensasi menginap disini? 😉

Price List

Miranti

jendelakeluargaid@gmail.com

0 thoughts on “Capsule by Container Hotel at KLIA 2 Malaysia

1. Hotel di bandara dengan fasilitas minimalis gini harganya mahal dibanding hotel yang di Chinatown KL. Buat yang kepepet butuh tidur di kasur kali ya.