Pemilihan Hp Berkamera Terbaik Masa Kini

jendelakeluarga.com – Bukan karena ikutan trend atau termakan oleh iklan, bagi saya pribadi fungsi handphone (hp) atau telpon seluler (ponsel) saat ini berada di posisi teratas barang wajib dibawa jika keluar rumah.

Sederhananya, membawa dompet tanpa hp dijamin susah mau apa-apanya. Membawa hp tanpa dompet? tenang bro masih bisa telp/sms/chat yang menyelamatkan 😀

ponsel masa kini
pic : pixabay

Jika dibandingkan dengan alat komunikasi lainnya seperti HT, fax, telpon kabel/rumah atau surat maka jelas ponsel lebih unggul dari segala sisi. Berikut kelebihan yang dimiliki oleh ponsel berdasarkan fungsinya :

  • Praktis dan murah; ponsel dapat dengan mudah dibawa kemana-mana karena ukurannya yang handy serta memiliki biaya komunikasi yang cenderung murah dibanding dengan telpon rumah. Apalagi jika terdapat kebutuhan sambungan jarak jauh untuk waktu tertentu.
  • Keamanan; tidak dipungkiri bahwa ponsel dapat menciptakan keamanan secara psikologi bagi pemiliknya, terutama jika berada di luar rumah atau jauh dari keluarga. 
  • Sumber informasi; di dalam sebuah ponsel akan tersimpan nomor telpon keluarga, kerabat, teman dan rekan bisnis bahkan data pribadi lainnya seperti alamat rumah dan email. Belum lagi dari sebuah ponsel saja bisa melakukan akses internet untuk mencari informasi yang dibutuhkan secara real time dengan jangkauan hingga belahan dunia.
  • Manajemen waktu; jika dulu untuk melakukan interaksi sosial harus bertemu dengan bertatap muka langsung, maka kini bisa dengan mudah digantikan hanya melalui ponsel. Hal itu akan akan memudahkan penggunanya untuk melakukan diskusi bahkan kordinasi seefisien mungkin.
  • Menjaga privasi; saat wartel, telpon rumah atau telpon umum menjadi primadona, ponsel menjadi pilihan terbaik agar privasi tetap terjaga.

Nah, perkara yang buat dilema para konsumen masa kini adalah pemilihan ponsel yang konon harus dilakukan secara selektif ibarat memilih teman hidup. Kandidatnya sudah pasti banyak dan memiliki kelebihannya masing-masing, persis nyari jodoh toh, hihi.

Kalau saya selalu menggunakan asas kebutuhan bukan keinginan saat melihat barang yang akan dibeli. Jika dikaitkan dengan fungsi ponsel yang utama sebagai media komunikasi melalui suara atau teks, terdapat pula yang tidak kalah pentingnya yaitu fitur-fitur pelengkap seperti kamera, kapasitas memori hingga kejernihan layar dari sebuah ponsel.

Sebagai blogger yang merasa profesional penting untuk selalu memberikan data otentik dalam setiap tulisannya termasuk informasi berupa gambar atau foto. Sehingga wajar  saja bahwa kualitas kamera pada ponsel yang akan dibeli menjadi hal prioritas bagi kami.

Apakah ponsel berkamera bagus sudah pasti mahal?

Jawabannya tidak, karena saat ini pilihan jenis ponsel yang ada di pasaran sangatlah beragam, dari segi merek hingga harga yang ditawarkan. Sebut saja beberapa waktu lalu saya sempat mengecek harga hp kamera terbaik di Matahari Mall, salah satu mall online di Indonesia, cukup terjangkau sekitar 2 jutaan saja. Sontak laman tersebut saya kepoin untuk mendapatkan informasi lebih banyak.

hp kamera terbaik

Perhatikan spesifikasi lebih detail sebelum menentukan pilihan hp yang diinginkan. Karena jika tidak sesuai alih-alih malah buang uang untuk tukar tambah menggantinya dengan yang baru kembali. Khusus untuk hp berkamera, lihat besar mega pixel yang tertanam di dalamnya, hal ini akan berpengaruh pada ketajaman dan tingkat kecerahan hasil gambar atau foto.

Oh ya, manfaatkan pula moment-moment promo atau diskon seperti hari belanja online nasional (harbolnas), year end sale dan sebagainya. Hal ini cukup menguntungkan dibandingkan pembelian dengan waktu-waktu normal.

Gimana, adakah hp yang kamu incar saat ini?

***

2 comments

  1. kalau dulu punya hape asal punya saja tidak memperhitungkan speknya, semenjak ngeblog jadi cari hape yang hasil fotonya lumayan, biar foto di blog juga hasilnya lumayan…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s