Resik: Solusi Rumah Bebas Debu & Tungau

1527658898992

jendelakeluarga.com – Dalam sebuah rumah tangga dapat dipastikan tidak semua pasangan menggunakan jasa asisten rumah tangga, termasuk saya. Jika hal itu yang dialami pasti kegiatan bersih-bersih akan menyita waktu sehari-hari, ditambah lagi masih memiliki anak usia balita yang sedang aktif-aktifnya.

Terlepas dari ada tidaknya tenaga helper di rumah jelas kegiatan membersihkan rumah akan rutin dilakukan ya, perkara berapa besar tingkat kebersihannya itu urusan ke sekian, hehe. Bagi saya pribadi, untuk beberapa area rumah yang sering bersentuhan dengan anak akan menjadi concern utama pada saat bersih-bersih.

Tahun 2017 lalu Ry pernah mendapat diagnosa mengidap astma. Meskipun batin tidak menerima tapi kami tetap mengikuti semua saran dokter dalam hal pencegahan penyakit tersebut kambuh kembali, salah satunya dengan rutin membersihkan seluruh sudut rumah terutama area kamar tidur. Berhubung Ry belum pisah tidur jadi kamar kami lah yang menjadi fokus sterilisasinya.

Baca : Pengalaman Berobat di RS Mahkota Medical Center Melaka, Malaysia

Kebetulan saya mendapat referensi dari teman mengenai jasa bersih-bersih, namanya Resik. Berbeda dengan jasa bersih lainnya, Resik dapat membersihkan debu, tungau, kutu dan micro organisme sejenisnya secara mendalam, menyeluruh dan tuntas.

Dari Resik saya baru tahu bahwa penggunaan AC ternyata juga bisa meningkatkan kelembaban kamar yang dapat memicu berkembangnya tungau dan micro organisme lainnya yang dapat menimbulkan alergi pada tubuh manusia. Bahaya ya?!

IMG-20180503-WA0004

Waktu Mas Dani salah satu petugas Resik datang ke rumah, saya memperhatikan prosesnya dari awal hingga akhir. Sebelum mulai, Mas Dani mengambil sample pada kasur dengan cara sedot random. Kemudian debu halus tersebut diletakkan di atas kain hitam yang disorot dengan mikroskop. Hasilnya, kasur yang selama ini saya yakini bersih ternyata terdapat bakal atau calon mikro organisme yang tak kasat mata lho. Untungnya tidak ditemukan tungau atau kutu busuk di dalamnya, duuh..

1527658966919

Oke, setelah mendapatkan edukasi singkat, Resik masuk ke tahap pembersihan utama. Pertama, kasur disikat secara detail termasuk ke selip atau sela-sela tersulit kasur. Kemudian dilakukan pembersihan hingga ke bagian dalam kasur dengan daya hisap hingga kedalaman 15-30 cm. Semua dilakukan dengan alat khusus dan sebelumnya juga sudah dimasukan cairan aroma theraphy sehingga selama proses pengerjaan dapat tercium wangi harum yang bisa dipilih sesuai selera.

Oh ya satu lagi yang paling penting, semua bahan yang digunakan oleh Resik bebas unsur kimia lho, jadi aman buat keluarga terutama untuk si kecil di rumah.

resik clean

Nah ini dia hasil nyatanya setelah dilakukan 3 tahap pengulangan.

Terlihat jelas kan bedanya?

hasil resik clean

Terakhir, ruang kamar tempat kasur tadi akan ditutup selama kurang lebih 15-20 menit dengan terpasang air purifier yang berfungsi membersihkan udara, menetralisir bau tak sedap hingga membasmi partikel penyebab alergi di dalam ruangan tersebut. Tuntas banget.

Selain kasur di kamar tidur, beberapa bantal dan juga sofa di ruang tamu tidak ketinggalan dibersihkan. Khusus untuk sofa meskipun jarang digunakan tapi bahan yang dimilikinya sangat rentan menempel debu dan kotoran. Jadi mumpung Resik ada di rumah bisa sekalian teratasi 😀

1527659500837

Buat yang penasaran gimana cara kerjanya, silakan nonton proses singkatnya disini ya 🙂

https://www.youtube.com/watch?v=JIcd60pdmkQ

IMG-20180503-WA0002

IMG-20180503-WA0005

Oh ya, waktu upload video di youtube, ada yang penasaran dengan biaya Resik yang saya gunakan ini. Berikut terlampir price list nya supaya teman-teman bisa merasakan sensasinya di rumah, hehe. Ada kabar gembira nih, kamu bisa memanfaatkan kode voucher MR1 untuk mendapatkan diskon sebesar 10% ditambah dengan free air purifier untuk kamar tidur. Asik kan, disimpan baik-baik ya siapa tahu nanti butuh 🙂

Untuk coverage service area bisa ditanyakan langsung ke nomer Contact Center yang tertera. Hingga saat ini Resik sudah melayani pelanggannya di wilayah Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi.

IMG-20180503-WA0000

IMG-20180503-WA0001

Terima kasih Resik.

resik clean

Resik: Solusi Cerdas Basmi Debu dan Tungau Sampai Tuntas

***

Instagram : @resikclean
Contact Center : 0877 8181 6767

Miranti

jendelakeluargaid@gmail.com

43 thoughts on “Resik: Solusi Rumah Bebas Debu & Tungau

  1. Waduh ngeri juga ya kalau dikasur sampai ada tungau atau kutu busuk, semoga tidak. Jadi tertarik dech nyoba resik, di hypermart sudah ada belum ya kak??

  2. Serem mbak liat penampakan kutunyaa.. jadi inget anak saya waktu bayi pernah kena scabies yg penyebabnya kutu berukuran kecil. Tertular dari oomnya yg tinggal di pesantren, suka tidur guling2 dekat bayi. Untung sekarang sudah sembuh. Pengalaman ini mengajarkan saya untuk jadi lebih menjaga kebersihan

  3. Wah di Depok ada, kira2 mau geser dikit ke Cilebut tdk ya?
    Ini rumahku tu banyak banget debunya, kyknya sofaku jg banyak gtu kotoran2 gak jelas ????
    Penting banget emang membersihkan secara rutin, kalau ada jasa cleaning kyk gini enak, lbh praktis dan memudahkan TFS infonya

  4. Aduh serem ya, jangan sampai deh tungau gigit kulit anak saya.
    Kebetulan banget memang lagi cari jasa penyedot debu atau pembasmi tungau, apalagi bentar lagi mau ada dede bayi dirumah..makasi sharingnya Mba..

  5. nah ini bener2 solusi jitu yg kita butuhkan untuk memberantas debu dan tungau.. apalagi kalo kasur dan sofa udah lama ngga dibersihkan.. selain efektif membersihkan, ada aromatherapy-nya juga.. makin mantap deh.. artikel yg sangat inspiratif Mbak ????

  6. Harga jasanya cukup terjangkau yaa. Aku bookmark dulu Mba, ada rencana untuk clean up rumah juga dalam waktu dekat ini. Semoga nanti cocok dan bisa repeat order. Anyway ada kode referral ga siapatau dapat diskon? Hihi #MamakIrit2018

  7. Untuk urusan membersihkan sofa, kasur, karpet dan mobil aku lebih sering memanggil jasa layanan yang ada karena lebih telaten bersihinnya. Gak kebayang kalau jarang dibersihkan apalagi ada anak kecil. Tungau dan kutu yang tidak terlihat sangat berbahaya.

  8. Harganya cukup terjangkau ya jadinya kita tinggal panggil tanpa perlu repot lagi, terutama masalah tungau. hiii… itu penampakannya serem euy, kasihan anak-anak kalau sampai kena tungau karena hama yang satu ini cukup berbahaya

  9. harganya lumayan bersaing ya kak, sebelumnya aku udah pernah coba jasa cleaning gitu dari ojek online tpi memang ada sedikit perbedaan cara kerjanya. boleh juga nih dicoba, sambil nyari diskonan lagi hahaha

  10. recomended yah mbak untuk panggil tim resik kerumah bersih-bersih terutama untuk yang habis mudik dan artnya belum kembali, jadi nggak capek buat bersih-bersih..
    sayang gak ada paketan bersih-bersih yah biar lebih murah harganya
    hihihi

  11. Menarik nih artikelnya.
    Saya jadi bergidik. Apa kasur saya udah bersih atau belum.
    Btw, saya lepih puas kalau videonya lengkap dari memastikan bahwa kontainer bersih sebelum diresik diperlihatkan. Lalu barulah diperlihatkan kontainer setelah resik 1 dan resik ke sekian. Videonya akan lebih baik juga kalau enggak sekadar gambar yang diam lalu digabung (meski tidak semua).
    Walau begitu, terima kasih artikel yang informatif dan menarik ini kak. Saya suka, bermanfaat!

  12. Waduh iya juga nih aku merasa udah kebut kebut kasur dan sebagainya ternyata belum tentu bebas kuman dan tungau juga ya. Asyik juga before after Resik. Great! kapan kapan coba

  13. Wow, perawatannya meati lebih ya mba kalau ingin rumah bebas dari kutu dan tungau di sofa, karpet. Membebaskan anak dari penyakit juga alergi. Ingin juga coba pelayanan dari Resik ini.. di Bekasi ada ga ya

  14. Waaaa ini nih yang sering banget terlewati karena merasa kasur bersih-bersih saja. Ternyata yaaaa banyak sekali kotorannya. Ak pernah juga nyoba bersihin kasur kayak gini, dan shock begitu liat air yang sangat sangat keruh.

  15. waaa ini mah aku perlu bangettttt… secara terakhir bebersih kasur dll kayak gini udah entah kapan tau.
    Makasih banyak infonya ya Mir, lengkap bangettt..

Leave a Reply

error: Content is protected !!