Rekomendasi Bakso Paling Enak Di Bandung

Daftar Rekomendasi Bakso Paling Enak di Bandung

rekomendasi bakso enak di bandung1295185561122864998..jpg

jendelakeluarga.com – Udara di kota Bandung yang cenderung dingin membuat olahan masakan berkuah menjadi salah satu masakan yang paling diminati.

Salah satu yang cukup dicari di kota Bandung adalah olahan bakso yang sangat segar dan menghangatkan, apalagi di konsumsi di tengah udara yang dingin. Ditambah lagi musim hujan sudah mulai masuk di Indonesia, termasuk di kota Bandung yang memiliki udara  dingin menjadi terasa semakin dingin.

Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Sumber: Wikipedia

Punya pengalaman hampir 5 tahun menetap di kota Bandung beberapa waktu lalu membuat saya sambil mengamati wisata kuliner yang berilya di kota ini, termasuk sajian bakso. Karena makanan favorit sejuta umat ini cukup banyak dicari sehingga tempat makan yang menyediakan hidangan bakso sangat mudah ditemui di kota ini. Bahkan penjual bakso keliling bisa jadi solusi saat tidak ingin hunting  sana sini.

Nah bagi kamu yang kebetulan sedang liburan di Bandung dan ingin mencari tempat makan bakso untuk menghangatkan diri, saya punya beberapa rekomendasi warung bakso paling enak di Bandung yang layak untuk dikunjungi.

bakso enak di bandung3040233789702021743..jpg

1. Bakso Cuanki
Bakso ini sudah sangat populer bahkan hingga ke luar kota Bandung, menu bakso di tempat ini menawarkan resep bakso sapi yang unik dari yang lain. Sayang beberapa kali saya mampir kesini tapi belum sempat bikin ulasanya haha. Penasaran apa itu cuanki? nama cuanki diambil dari singkatan “cari uang jalan kaki” karena pada awal usaha ini dibentuk, dagangan bakso hanya dijajakan menggunakan gerobak keliling, namun karena rasanya yang enak, dagangan bakso cuanki sangat laris diminati masyarakat sehingga sang pemilik bisa terus mengembangkan usahanya hingga sebesar ini. soal rasa, bakso di tempat ini jelas berkualitas dan diakui masyarakat.

2. Bakso Boedjangan
Seperti halnya bakso cuanki, bakso Boedjangan juga sudah cukup terkenal hingga di luar kota Bandung. Bahkan Bakso Boedjangan merupakan salah satu yang pertama kali membuat inovasi-inovasi olahan bakso yang unik seperti bakso isi cabai, bakso telur bebek, bakso isi keju, dan berbagai inovasi bakso unik lainnya. Berkunjung ke tempat ini akan memberikan sensasi makan bakso yang berbeda dari biasanya.

3. Mie Bakso Akung
Dikalangan wisatawan, Mie Bakso Akung menjadi salah satu bakso yang paling dicari diantara bakso lain yang katanya memiliki rasa unik tiada tandingan. Resep kuah bakso sapi di tempat ini terbilang unik dan sulit disamai dengan hidangan bakso lain, mie nya yang kenyal dan lembut, dipadukan dengan kuah bakso yang gurih membuat orang-orang yang mencicipinya menjadi ketagihan. Selain enak porsi yang besar dengan harga yang terjangkau juga menjadi salah satu alasan banyak orang yang suka berkunjung ke tempat ini. Kalau kesini siap-siap nunggu lama ya karena ramai pengunjung.

4. Bakso Semar
Deretan rekomendasi selanjutnya adalah Bakso Semar. Karena cukup populer, bakso semar menjadi salah satu bakso yang cukup menjamur di kota Bandung. Terdapat banyak sekali cabang dari bakso satu ini, seperti salah satunya yang palIng terkenal adalah bakso semar yang berada di jalan Cihampelas. Warung bakso ini menyediakan berbagai macam menu bakso seperti bakso rusuk sapi yang lumayan recommended di tempat ini.

5. Bakso Malang Enggal
Bagi yang mencari warung bakso untuk berwisata kuliner, Bakso Malang Enggal bisa menjadi slah satu yang terbaik. Yang menarik di warung ini adalah hidangan bakso dapat kita pilih sendiri sesuai selera, dengan berbagai macam bakso mulai dari bakso sapi biasa, bakso urat, siomay, dan berbagai jenis bakos lain nya. Untuk harganya sendiri relatif murah berkisar mulai dari 2 ribu rupiah per bakso.

Gimana sudah menentukan pilihan bakso mana yang ingin dijajaki saat ke Bandung nanti? semoga rekomendasi tempat makan bakso paling enak di Bandung ini bisa menjadi referensi kamu ya untuk berwisata kuliner nanti 🙂

***

Miranti

jendelakeluargaid@gmail.com

One thought on “Rekomendasi Bakso Paling Enak Di Bandung

Leave a Reply

error: Content is protected !!