Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji Solusi Ibadah Nyaman dan Syari

Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji Menawarkan Fasilitas Terbaik dan Kualitas Ibadah Terjaga

lazuardi harmoni umroh dan haji

jendelakeluarga.com – Ibadah ke tanah suci, baik haji maupun umroh merupakan impian bagi semua umat muslim dimana pun berada, termasuk saya. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk dapat melaksanakannya mulai dari persiapan fisik dan mental, serta kecukupan finansial dan pengetahuan.

Jika niat Lillah dan rejeki sudah ada, bagaimana langkah selanjutnya? Ikhtiar mencari biro travel yang amanah salah satunya.

Masih ingat di memori saya tentang fenomena sebuah biro perjalanan umroh yang sempat membuat geger masyarakat Indonesia di tahun 2017 lalu karena banyaknya korban yang menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah. Ternyata panjangnya deretan nama korban yang dirugikan tersebut termasuk diantaranya kerabat dan teman saya. Sedih.

Berkaca dari pengalaman tersebut, saya pun membatin jika suatu hari nanti diberikan rezeki untuk beribadah ke tanah suci harus lah dapat lebih berhati-hati dalam memilih biro perjalanan atau tour travel yang amanah.

lazuardi harmoni tour and travel jakarta

Alhamdulillah beberapa hari lalu (12/02) saya bersama rekan blogger lainnya mendapat kesempatan untuk mengunjungi kantor Lazuardi Harmoni yang berlokasi di wilayah Tebet Jakarta Selatan. Dibawah naungan PT. Lazuardi Harmoni Umrah dan Haji,  sebuah perusahaan biro perjalanan umrah dan haji yang berdiri sejak tahun 2014 dan juga memberikan pelayanan jasa pengurusan tiket pesawat domestik dan internasional, pemesanan hotel serta paket wisata.

Kebetulan waktu itu kami mendapat kesempatan untuk berbincang dengan pemilik Lazuardi Harmoni Umrah dan Haji, Bapak Muhammad Danial Nafis, serta Bapak Arif Rahman Hakim selaku General Manager tentang Lazuardi Harmoni Umrah dan Haji.

lazuardi harmoni owner dan GM
Bapak M. Danial Nafis dan Bapak Arif Rahman Hakim
lazuardi harmoni umroh dan haji ceo
Bapak Muhammad Danial Nafis

Seperti yang saya sampaikan di awal, kita sebagai calon jamaah wajib pintar-pintar dalam memilih biro perjalanan yang amanah dan paling penting sesuai syariatnya. Berikut ini 8 hal harus diperhatikan saat memilih biro perjalanan umroh dan haji menurut Bapak Danial Nafis, diantaranya :

1. Harga Rasional
Jangan hanya tergoda dengan harga murah yang ditawarkan oleh biro travel. Karena sesungguhnya harga paket keberangkatan jamaah umroh dan haji sudah memiiki peraturan atau standar yang telah ditetapkan pemerintah, yaitu minimal Rp. 20 juta.

2. Legalitas
Cek kelengkapan nomer legalitas yang terdaftar di negara, seperti Izin Umroh, Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), Tanda Daftar Perusahaan Perseroan Terbatas (TDP), dan International Air Transport Association (IATA).

3. Tergabung dalam Asosiasi
Dengan keikutsertaan dalam ikatan Asosiasi, konsumen juga akan terlindungi karena adanya Asosiasi yang akan menaungi seluruh biro travel yang ada.

4. Bonatitas
Cek mengenai kepemilikan kantor, misal sewa atau milik sendiri, berapa cabang yang dimiliki, dsb.

5. Personaliti dari pemilik perusahaan
Cek latar belakang pendidikan, pekerjaan serta komunitas yang diikuti.

6. Bagaimana pengelolaan ibadah haji dan umroh
Cek perputaran dana yang masuk di perusahan tersebut, misal sebagian profit disumbangkan ke pesantren atau rumah pengahafal Al Qur’an.

7. Adanya Ustadz dan Tour Guide
Kedua hal ini berbeda sehingga tidak bisa satu orang merangkap dalam dua pekerjaan.

8. Maskapai yang digunakan
Pemilihan maskapai terbaik yang digunakan, misal Saudi Arabian Airlines atau Garuda Indonesia Airlines.

Alhamdulillah banyak informasi yang kami dapat juga tentang Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji ini, dimana mereka berpegangan pada akidah Ahlul sunna wal jamaah atau sunnah rosulullah SAW. Setiap keberangkatan jamaah Lazuardi Harmoni selalu didampingi oleh seorang Ustadz (konsultasi agama) dan Tour Guide (Staff lokal di lokasi).  Ustadz akan berfungsi untuk memastikan apakah selama perjalanan dari awal hingga akhir agar sesuai tuntunan syariat Islam. Karena bagi Lazuardi Harmoni mengejar syariat atau syarat sah nya ibadah adalah yang paling utama. Oleh karenanya penting adanya pembimbing saat beribadah dalam rangka untuk mengingatkan agar jamaah selalu berada dalam rangkaian atau tata cara sah nya suatu ibadah.

Alhamdulillah pendirian Lazuardi Harmoni Umrah dan Haji bermula dari keprihatinan kepada masyarakat betapa pentingnya pelaksanaan ibadah umroh dan haji yang sesuai dengan tuntunan syariat, bukan hanya sekedar berangkat ke tanah suci saja. Profit yang dihasilakan dari Lazuardi Harmoni juga diserahkan sebanyak 50% kepada pesantren tahfidz yang berada dibawah naungan PT. Lazuardi Harmoni Umrah dan Haji. MasyaAllah.

Kenapa Memilih Lazuardi Harmoni ?

  1. Memiliki komitmen untuk memberikan fasilitas terbaik serta kualitas ibadah terjaga.
  2. Jamaah selain beribadah juga beramal jariyah karena 50% profit diserahkan untuk pengelolaan rumah tahfidz.
  3. Mengadakan kajian rutin setiap bulan.
  4. Menjadi salah satu provider Visa.
  5. Memenuhi 8 hal kelayakan dalam pemilihan biro perjalanan.

Mengintip Kegiatan Manasik Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji

Waktu itu kami sempat diajak untuk melihat kegiatan manasik umroh yang diadakan di Zawiyah Arraudhah Ihsan Foundation yang merupakan kantor lain dari Lazuardi Harmoni yang masih berlokasi di sekitar Tebet Jakarta Selatan, tidak jauh dari kantor pusatnya.

lazuardi harmoni umroh manasik

IMG_7877
Peserta umroh saat mendengarkan kajian manasik
lazuardi harmoni umroh dan haji tour
Koper jamaah Lazuardi Harmoni yang siap diberangkatkan
lazuardi harmoni bus
Kendaraan operasional Lazuardi Harmoni

Lazuardi Harmoni memiliki berbagai program umroh diantaranya (1) Paket Umroh Super Hemat dengan harga mulai Rp. 20 juta, dimana waktu keberangkatan dilakukan pada bulan Januari hingga Februari. (2) Paket Umroh Plus Turki 10 hari dengan harga promo mulai dari Rp. 27 juta (Eksekutif) dan Rp. 24 juta (Reguler).

a5734b07-1614-464b-ba63-cf94a5926790
Program Umroh Plus Turki

Selain itu yang spesial dari Lazuardi Harmoni adanya program Haji Mandiri dimana calon jamaah tidak perlu melakukan antri atau tanpa masa tunggu dengan hanya $ 16.000 per orang. Fasilitas yang didapatkan diantaranya Hontel bintang 5 (untuk Mekkah dan Madinah), Apartemen transit, Tenda AC di Mina, Maktab VIP serta menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines atau Garuda Indonesia Airline.

Haji Mandiri yang diselenggarakan oleh Lazuardi Harmoni bersifat undangan langsung dari kerajaan Saudi Arabia sehingga tidak terikat dengan pemerintah Indonesia. Semua kegiatan insyaAllah sama dan sesuai dengan tuntunannya. Hanya saja yang membedakan adalah calon jamaah tidak dapat diwariskan jika Qadarallah yang bersangkutan gagal berangkat karena sakit atau meninggal dunia.

f4214ea6-a688-4ef4-90e9-e7027b815c61
Program Haji Mandiri

Setiap bulannya ada sebanyak 40 orang jamaah yang diberangkatkan umroh oleh Lazuardi Harmoni atau sekitar 500 jamaah Umroh dan Haji dalam satu musim atau sekitar 8 bulan. Biasanya jumlah tersebut akan meningkat berkali lipat saat masuk bulan suci Ramadhan dan juga akhir tahun.

Oh ya, Lazuardi Harmoni juga memiiliki program khusus untuk para perempuan yaitu Noura Umroh dan Haji. Cocok sekali untuk akhwat yang ingin berangkat bersama dengan rekan atau saudaranya sesama muslimah.

lazuardi harmoni umroh dan haji owner
Ibu Ninda dan Bapak Danial Nafis pemilik dari Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji

lazuardi harmoni tour and travel

Yuk sama-sama kita mantapkan niat untuk segera menunaikan ibadah suci baik haji maupun umroh dalam waktu dekat. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memudahkan jalan kita semua. Aamiin ya robbal alamin.

***

Alamat Kantor Pusat Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji :
Rukan Grand Soepomo Kav. B, Jl. Prof . Dr. Soepomo, S. H No. 73
Tebet, Jakarta Selatan

Telp : 021-83706200 / 08119999603

www.lazuardiharmoniumroh.com
Instagram : @lazuardiharmoniumroh
Facebook : Lazuardi Harmoni Umroh

Miranti

jendelakeluargaid@gmail.com

21 thoughts on “Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji Solusi Ibadah Nyaman dan Syari

  1. Wahh ikutan sedih ya mbak, denger nama keluarganya menjadi list dalam nama-nama yang termasuk korban tipu-tipu umroh ini. Duhh pastinya bisa ngebayangin gimana rasanya, saat pengen berharap bisa pergi ke tanah suci malah kepentok di biro umroh yang nakal. Makanya salut banget nih Lazuardi Harmoni ini bisa “berani” untuk menjaga amanah jamaah dengan sebaik-baiknya. Apalagi sampai 500 Jamaah setiap musimnya, nice artikel.

  2. Disaat kepercayaan masyarakat sedang turun terhadap travel umrah karena kasus penipuan yang santer diberitakan televisi, adanya travel umrah yang terdaftar dan memiliki tanggung jawab seperti Lazuardi Harmoni ini semoga bisa membangkitkan semangat jemaah untuk mencari travel umrah sesuai Lazuardi Harmoni ini ya.

  3. travel yang sudah mempunyai izin penting banget buat jadi acuan para calon jamaah dalam memilih travel umroh. Kalau sudah ada izin dan terpercaya begini kita bisa leebih tenang ya

  4. Masha Allah, jadi pengen umroh deh baca ini.
    Insha Allah Lazuardi Harmoni travel akan selalu amanah membantu para jamaah untuk bisa umroh dengan nyaman dan tanpa takut tertipu.
    Secara makin panjang daftar travel yang bikin masyarakat was-was kalau mau umroh.

    Tapi Alhamdulillah masih ada travel amanah seperti Lazuardi ini ????

  5. Emang bener ya kalau milih biro umroh harus ekstra hati-hati, apalagi skr sedang menjamur travel atau biro umroh dan haji. Khawatirnya kejadian kayak yang Abu Tour itu. Tapi bila biro umrohnya sudah terpercaya kita nggak bakalan khawatir lagi

  6. Kalau lihat travel umrah gini, aku jadi ingin umrah mba. Dan syukurlah kalau ada Lazuardi yang memberikan paket umrah yang terpercaya dan harganya terjangkau ya

  7. Sejak ada peristiwa jamaah yang gagal berangkat memang masyarakat jadi lebih waspada saat memilih travel umroh haji.
    Inshallah Lazuardi Harmoni Umroh & Haji amanah mengantarkan jamaah sesuai waktunya. Apalagi telah memenuhi 8 kelayakan sebagai biro perjalanan umroh haji.

  8. Fasilitas dan layanan yang diberikan lazuardi lengkap juga yaa.Alhamdulillah sudah mengantongi izin dari Kemenag, jadi hati tenang kalau mau pakai jasanya. Semoga lazuardi bisa membantu banyak jamaah yang ingin beribadah

  9. Terbayang perasaan jamaah yang tertipudengan travel umroh yang tidak amanah.
    Lazuardi Harmoni dengan harga rasional dan layanan lengkap yang diberikan semoga amanah membantu jamaah beribadah haji/umroh.
    Mupeng juga saya dengan paket umroh plus Turkinya..Semoga dimudahkan. Aamiin

  10. peminatnya banyak juga ya kak, sampe mencapai 500 kuota per musim hebat. Semoga tetap amanah ya Lazuardi ini, karena minat untuk ibdah haji dan umroh akn terus meningkat.

  11. Seneng ya mbak, kalau bisa main2 ke kantor biro travel umroh kyk kmrn, walau saat ini bukan kita yang berangkat tapi rasanya dah kayak mendekati aja. InsyaAllah Lazuardi amanah ya mbak, karena memang sudah ada legalitas dan terbukti sejauh ini gak pernah bermasalah bawa jamaah 🙂

  12. ngomongin korban travel A itu, Mertuaku juga gagal berangkat Mbak karenanya, huhuh, sedih sih lihat mereka yg udah semangat ngurus segalanya eeehh ternyata belum rejeki bisa berangkat.

    jadilah sekarang klo mau Umroh ataupun ikut tour gitu harus lihat travel yg benar-benar jelas dan terpercaya 🙂

  13. Masya Allah, lazuardi umroh Insya Allah terpercaya ya mba. Dan, memang untuk melaksanakan ibadah umroh ini salah satunya harus memperhatikan travel yg tepat sekaligus amanah bagi calon jamaahnya. Recommended

  14. Bener banget nih efek travel umrah ternama itu yang bikin geger jadi tuh sekarang orang-orang sangat hati-hati sekali dalam memilih travel umrah atau haji. Kalau sudah ada review bagus gini dan memang terpercaya lumayan nih bisa mengembalikan kepercayaan orang terhadap travel umrah.

  15. Alhamdulillah ya mbak kalau masih ada tour and travel yang terpercaya seperti Lazuardi Harmoni ini. Kitanya juga merasa nyaman buat berangkat haji atapun umroh. Jadi semangat nih saya dan suami buat berangkat ke tanah suci

  16. masyaa Allah, jadi makins emangat nih mbak saya buat berangkat ke tanah suci. Syukurlah masih ada agen perjalanan umroh dan haji yang terpercaya seperti Lazuardi Harmoni ini

  17. Wah turut berduka mba ternyata keluarga mba ada dlm dftr korban penipuan travel itu yah?kebetulan kantornya itu gak jauh dari rumahku.wktu itu kk iparku jg hampir mau daftar umrah disana tapi gak jadi.alhamdulilah sekarang sudah ada biro haji&,umroh yg terpercaya&amanah seperti lazuardi harmoni yah mbak

Leave a Reply

error: Content is protected !!