Review OPPO F11

Mengusung Kamera Berkualitas, OPPO Luncurkan Seri F11 di Indonesia

OPPO F11 new

jendelakeluarga.com – Pada bulan Maret 2019 lalu (13/03) OPPO meluncurkan seri terbarunya di Indonesia, yaitu OPPO F11 dan OPPO F11 Pro. Kedua seri ini menonjolkan keunggulan utama berupa brilliant portrait dalam keadaan minim cahaya.

Kita tahu bahwa OPPO pada seri-seri sebelumnya sangat mencolok pada kekuatan swafotonya, maka tak heran OPPO dijuluki dengan sebutan Selfie Expert. OPPO mulai masuk di pasar Indonesia pada tahun 2013 lalu. Pada saat itu smartphone asal Cina ini sudah mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Pasalnya tidak seperti smartphone kebanyakan asal Cina yang terkesan asal-asalan dalam memproduksi produknya, OPPO hadir dari sejak awal sudah terlihat keseriusannya dalam membuat spesifikasi yang mumpuni yang dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat.

Untuk bahasan kali ini saya akan khusus mengulas tentang OPPO F11 terbaru yang diluncurkan pada Maret 2019 lalu.

OPPO F11

Berbeda dengan seri sebelumnya, OPPO hadir sebagai jawara swafoto alias selfie expert yang sangat melekat pada brand OPPO. Kali ini OPPO hadir dengan portrait master dimana memberikan solusi saat penggunanya berada di situasi dengan minim cahaya.

Penasaran seperti apa keunggulan dan spesifikasinya?

OPPO F11

Fitur Utama OPPO F11

Desain

Desain OPPO F11 hadir dengan membawa karakter unik berupa gradasi warna. Memang ada pendahulunya juga pernah diterapkan hal yang sama yakni gradasi warna.

Nah, di F11 Series ini OPPO sedikit menghadirkan perbedaan antara OPPO F11 dengan OPPO F11 Pro. Untuk F11 Series dengan balutan cover belakang yang mewah dengan tampilan nyata, yakni Fluorite Purple dan Marble Green.

OPPO F11 new

oppo f11 baru

Layar

OPPO F11 memiliki layar berukuran 6.53 inci dengan waterdrop screen di bagian atas layarnya  dan aspek rasio 19,5:9 serta dilindungi Corning Gorilla Glass. OPPO F11 juga memiliki resolusi FHD+, serta rasio layar-ke-badan sebesar 90.7%. Tampilan grafik pada layar juga didukung dengan optimasi RAM yang mengurangi konsumsi daya agar lebih efisien. So, penggunaan batre semakin hemat.

Kamera

Kamera depan pada OPPO F11 memiliki sensor dengan berkekuatan 16MP yang didukung AI Beauty 2.1 yang mampu mengidentifikasi wajah dan mengaplikasikan fitur peningkatan secara otomatis, sesuai kebutuhan. Tersedia jutaan solusi untuk tingkatkan penampilan.

Kamera belakang dengan resolusi ganda 48MP+5MP serta lensa 6P dan bukaan lensa f/1.79 yang memberikan hasil gambar berkualitas 48MP yang sangat jernih. Untuk mendapatkan hasil potret sempurna meskipun dalam kondisi minim cahaya kamu dapat menggunakan Ultra Night Mode dan Dazzle Color Mode. Kamera AI yang telah ditingkatkan mampu mengenali 23 jenis pemandangan.

Memori

OPPO F11 dilengkapi dengan RAM 4GB dan ROM 128GB serta terdapat slot memori ekspansi microSD yang dapat disisip dengan kartu memori hingga kapasitas maksimal 256GB. Dengan begitu kebutuhan akan penyimpanan dokumen baik berupa foto, musik bahkan video beresolusi HD atau game berkapasitas besar dapat terpenuhi.

Pengisian Daya

OPPO F11 memiliki keunggulan lainnya berupa flash charging dengan tekhnologi VOOC 3.0 Flash Charge menjadikan durasi pengisian daya menjadi lebih singkat. Untuk waktu pengisian penuh dapat lebih cepat 20 menit dibandingkan VOOC Flash Charge. Dengan didukung daya baterai berkapasitas besar 4.020mAh namun mampu mengonsumsi daya lebih rendah, maka otomatis daya tahan baterai dapat bertahan jauh lebih lama.

Harga

OPPO F11 yang beredar sejak Maret 2019 lalu dijual dengan harga Rp. 3.999.000 di toko handphone terdekat.

OPPO F11 spesifikasi

HASIL FOTO

Indoor Cahaya Minim

hasil oppo f11 minim cahaya

Indoor Cahaya Cukup

hasil oppo f11 indoor

Outdoor Cahaya Berlimpah

hasil oppo f11

hasil kamera oppo f11 outdoor

hasil oppo f11 outdoor

IMG20100101145224

Selama penggunaan OPPO F11 saya cukup amaze dengan hasil foto yang ternyata kece banget, tajam dan bening. Kedua kamera baik depan maupun belakang menghasilkan gambar yang maksimal. Selain itu yang juga menjadi favorit saya adalah fitur flash charging, sangat membantu di saat genting untuk segera melakukan pengisian daya dengan cepat.

Kesimpulan: smartphone ini cocok untuk segala kalangan, karena dengan kemampuan dan kualitas yang dimiliki sudah dapat dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau dibanding sekelasnya.

Untuk mengetahui info lebih lengkap mengenai OPPO F11, bisa langsung mengunjungi https://www.oppo.com/id/smartphone-f11/

***

6 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s