Taman Ekspresi Kota Tangerang

Ada Playground dan Perpustakaan di Taman Ekspresi Kota Tangerang

playground taman ekspresi taman pisang tangerang

jendelakeluarga.com – Siapa yang suka bingung nyari tempat ramah anak tapi minim budget? i’m just saying, park is the best way out.

Sejak hampir 5 tahun tinggal di Bandung dan kembali lagi ke Tangerang di tahun 2017 lalu, saya berasa jadi turis lagi di kota tempat saya dibesarkan ini.

Waktu di Bandung kami hobi sekali eksplor taman-taman tematik, kala itu Kang Emil sedang giat-giatnya menggarap taman tematik di seantero kota. Alhasil kebiasaan lama selama di Bandung masih mengekor saat kami kembali ke Tangerang.

Baca : Taman Lalu Lintas Bandung

Singkat cerita, saya mengajak Ry ke taman yang tidak jauh dari rumah, namanya Taman Ekspresi. Usut punya usut ternyata taman ini lebih famous disebut Taman Pisang dimana taman pisang itu sendiri sebenarnya terletak di seberang taman ini 😛

taman ekspresi di kota tangerang

Baca juga : Taman Potret Tangerang

Taman Ekspresi

Taman Ekspresi berlokasi di Prapatan Kantor, Karawaci, Kota Tangerang. Lebih tepatnya di perempatan jalan dari arah Betet, Pasar Malabar, Cimone dan Kavling Pemda. Kalau kamu ngaku anak perum yakin pasti paham deh haha..

So far taman ini cukup bersih dan terawat. Saya jarang melihat ada sampah berserakan di taman ini. Hanya saja pengunjung masih kurang etika dan tenggang rasanyanya untuk urusan merokok di tempat umum, termasuk di taman ini. Padahal kalau dipikir-pikir taman ini lebih cocok dikatakan taman bermain anak, semestinya pelarangan akan merokok di area ini harus ditenggakkan.

pilah sampah di taman ekspresi tangerang
Tempat sampah yang tersedia sudah berlaku per kategori sampah

Playground

Alasan kenapa taman ini saya katakan ramah anak karena kebutuhannya terfasilitasi dengan baik, yaitu playground. Kerennya disini playground yang disediakan bukan hanya satu melainkan tiga di titik-titik tertentu.

Ada ayunan, perosotan, panjat-panjatan, pokoknya yang bisa mengasah motorik kasar si anak banget.

playground taman ekspresi kota tangerang
Salah satu titik playground di Taman Ekspresi

Perpustakaan Mini

Yes, kecenya di taman ini tersedia Mini Perpus. Kalau tidak salah mini perpus ini baru ada di sekitar awal tahun 2019. Isinya tentu saja koleksi buku. Jumlahnya memang tidak banyak tapi cukuplah untuk sebuah mini perpus. Sekilas saat saya inspeksi judul-judul buku disini masih kategori oke untuk dibaca, bukan yang koleksi jadul alias jaman dulu, termasuk di bagian buku anak-anak.

perpustakaan pemkot tangerang di taman ekspresi tangerang
Area depan Mini Perpus
perpus pemkot tangerang di taman ekspresi
Situasi di dalam Mini Perpus
perpus pemkot tangerang di taman ekspresi perum tangerang
Ry sedang mencari buku kesukaannya
perpus taman ekspresi taman pisang tangerang
Jam operasional Mini Perpus

Penyewaan Mobil dan Motor

Ini bukan sewa kendaraan yang sebenarnya melainkan peminjaman mobil-mobilan atau motor-motoran, semacam bom bom car yang ada di mall-mall gitu. Bedanya disini medannya jauh lebih luas jadi bebas muterin mobilannya ke berbagai penjuru taman.

Harga sewa mobilan ini sangat terjangkau, cukup Rp. 8.000 per setengah jam yang dijamin bikin hati anak-anak senang.

taman ekspresi perum tangerang
Salah satu track di taman yang seru buat mobil-mobilan
Taman ekspresi taman pisang tangerang
In action 😀

Ry jangan ditanya riangnya kayak apa, semenjak bisa nyetir sendiri doi jadi makin adiksi sama mobilan semacam ini. Kalau si anak belum bisa nyetir jangan khawatir karena tersedia remote control yang dapat dikendalikan oleh orang tuanya atau bahkan bisa hire petugasnya alias minta tolong 😛

Cek videonya disini ya buat lihat situasi tamannya seperti apa.

Gimana asik kan ngajak anak main di taman? Dijamin anak senang, ibu pun riang karena duit tak banyak melayang. HAHAHA..

Happy bonding with our kids, momss..

***

:: 9 Juli 2019 ::

Miranti

jendelakeluargaid@gmail.com

3 thoughts on “Taman Ekspresi Kota Tangerang

  1. wow ada perpustakaan mininya ya…andai di Surabaya juga ada taman ekspresi yang konsepnya juga kayak gini 🙂 kalau taman bungkul di Surabaya lebih ke millenial atau remaja

Leave a Reply

error: Content is protected !!