Taman Potret Tangerang

28 Januari 2016

image

Kalau di Bandung ada Taman Foto, di Tangerang ada Taman Potret πŸ™‚ Taman Potret diresmikan oleh Walikota Tangerang, Bapak H Arief R. Wismansyah pada awal Agustus 2015 lalu. Lokasi taman ini sangat strategis berada di sekitar jalan besar yang memiliki arus lalu lintas cukup padat.

image

Jika kamu membawa kendaraan motor, di sisi kanan taman (arah ke Modernland) terdapat area khusus parkir motor. Tapi jika membawa mobil, ini yang agak sulit. Waktu itu kami paksakan parkir di depan parkiran motor karena kebetulan ada sedikit space disana πŸ˜› Memang saat itu tidak ada kendaraan mobil yang merapat di sekitar taman.

image

Sejak 2014 pindah ke Bandung, saya pribadi melihat Kota Tangerang semakin banyak berbenah diri. Rencananya akan ada lebih dari 100 buah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah Kota Tangerang. Beberapa taman yang sempat dilewati antara lain Taman Potret, Taman Cikokol dan Taman Skate. Senang rasanya fasilitas umum seperti ini mendapat perhatian khusus dari pemerintahan Kota Tangerang.

Dibandingkan taman lain yang sering saya temui, Taman Potret memiliki daya tarik tersendiri. Banyak fasilitas yang pengunjung dapat gunakan baik sebagai tempat bermain atau sekedar objek foto. Beberapa ornamen unik yang dimilikinya antara lain, sebuah perahu layar dengan ukuran yang kurang lebih mirip aslinya. Ada juga 3 buah patung besar kuda nil yang bebas kamu tunggangi πŸ˜€

image

image

image

Selain itu terdapat benteng Cina yang filosofinya konon Kota Tangerang banyak dihuni oleh masyarakat Tionghoa pada masa itu. Sayang rasanya jika dilewatkan sebagai background foto-foto kamu πŸ˜€ Tidak ketinggalan sebuah iconic huruf TNG sebagai singkatan dari kota TANGERANG.

image

image

image

Karena area taman ini cukup luas, spot seru lainnya yang bisa kamu explore disini adalah playground. Taman Potret memiliki playground yang unik. Playground ini yang buat saya penasaran untuk mampir. Disini anak-anak bisa bermain di area Rumah Jamur Raksasa. Bermain perosotan, naik turun tangga, petak umpat, atau hanya bermain kejar-kejaran.

image

image

image

Terakhir sebelum pulang jangan lupa berfoto di simbol LOVE ini. Kamu bisa memasukan kepala seolah-olah sebuah frame foto. Kalau anak yang satu ini emang paling hobi segala yang ekstrim-ekstrim. Di tongkrongin di atas sana malah happy sambil main ci luk ba-an! πŸ˜€

image

Kami cukup puas main di Taman Potret Tangerang. Bersih, rapih serta terawat. Tidak lupa tersedia tempat sampah di beberapa titik kawasan. Tempat sampah ini sudah dibagi menjadi 3 jenis sampah, yaitu Sampah Organik (misal: sisa buah, sisa sayur, sisa makanan dsb), Sampah Non Organik (misal: plastik, kertas, kardus dsb) dan Sampah B3 (misal: baterai bekas, perban, diapers dsb). Hal lain yang menjadi nilai tambah ialah tersedianya WiFi di seluruh area taman.

image

Alamat Taman Potret Tangerang
Jl. Sudirman, Cikokol Tangerang

http://www.ceritakeluarga.wordpress.com

6 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s