Waterbom Jakarta (Pantai Indah Kapuk)

image

Sudah lama kami ingin mengajak Ry berenang lagi, terakhir kali sekitar pertengahan tahun lalu di Hotel Padma Bandung. Sudah juga mencari referensi kolam renang menarik di Bandung tapi belum juga dieksekusi. Kebetulan waktu GATF 2016 di JACC kemarin ada booth Waterbom PIK yang sedang menawarkan promo menarik. Worth to buy dan pas sekali dengan rencana kami yang sudah masuk to do list jauh hari.

image

Kami sampai di lokasi sekitar jam 9.30 pagi. Karena sudah memiliki tiket maka cukup di verifikasi di bagian ticket counter sedangkan mas suami menunggu petugas lain ‘membongkar’ isi tas kami. Btw, pemeriksaan tas disini ketat dan detail sekali sampai resleting kecil pun dibukanya ๐Ÿ˜€ Makanan dan minuman yang lolos dibawa masuk hanya punya Ry saja. Roti dan minuman dingin lainnya yang saya bawa gagal dicemilin di dalam. Setelah pemeriksaan di luar beres, kami dipersilahkan masuk dan langsung disambut oleh si fotografer dari Waterbom. Jika berminat dengan hasil foto dapat diambil di counter sebelum pintu keluar.

image

image

Lanjut ke bagian penitipan barang, penyewaan properti serta ruang bilas & ganti pakaian. Disini tersedia jasa Locker Rental dengan biaya IDR 50.000 (ukuran besar) dan IDR 30.000 (ukuran kecil). Ada juga Swim Wear Rental yang tersedia baju renang dewasa, anak-anak, muslim set dan handuk. Kami diberikan satu buah Splash Band yang berfungsi sebagai alat transaksi selama di area kolam renang yang dapat digunakan untuk top up pembelian makanan minuman maupun sewa perlengkapan renang lainnya. Untuk fasilitas Ruang Bilas & Ganti pakaian wanita cukup luas dan nyaman dengan banyaknya jumlah kamar mandi yang tersedia sehingga pengunjung tidak perlu antri bergantian. Disini juga ada Baby Room khusus untuk aktivitas ibu dan bayi.

image

image

image

image

image

Sebelum nyebur ke kolam renang jangan lupa siapkan pengaman terutama untuk anak-anak. Pelampung seperti tube (ban) dan rompi bisa dijumpai di beberapa titik area kolam renang. Ry coba kami pakaikan rompi ukuran kecil walaupun ternyata hanya bertahan sebentar saja ๐Ÿ˜€

image

image

Waterbom memiliki konsep water entertaining. Disini tersedia beberapa jenis atraksi atau permainan. Semua dapat disesuaikan oleh pengunjung berdasarkan usia dan tingkat ketegangannya.

image

Bom Blazter

Memiliki 3 pilihan seluncuran yang menghadap ke depan dengan panjang dan kecepatan berbeda serta memiliki “gelas tumpah”. Sedangkan di bagian belakang terdapat satu buah perosotan kecil yang bisa digunakan oleh anak-anak.

image

image

image

image

image

Kiddy Pool

Sesuai dengan namanya, kolam ini di desain khusus untuk anak-anak. Tinggi air yang paling dalam hanya sampai betis orang dewasa. Di area kolam ini terdapat juga kolam kecil dengan 3 buah seluncuran anak-anak. Dan tersedia juga toilet anak untuk memudahkan saat anak-anak beraktivitas di kamar mandi.

image

image

image

Twizted Zone

Zona ini untuk permainan dewasa. Tinggi minimal 130 meter dan wajib menggunakan swim suit atau baju renang yang sebenarnya. Untuk bisa bermain di seluncuran ekstrim ini pengunjung harus membawa tube (ban) tunggal atau ganda yang diangkat sendiri dari bawah menuju ke atas melalui tangga.

image

image

image

Whizzard, Speed Slide & Dark Hole Zone

Sama dengan peraturan yang berlaku di Twizted Zone, disini juga hanya diperuntukan orang dewasa dengan minimal tinggi badan 130 meter dan menggunakan swim suit. Khusus untuk Whizzard, pengunjung harus menggunakan slider saat menaikinya. Perbedaan antara Speed Slide dan Dark Hole adalah Speed Slide dengan seluncuran yang lurus hingga di garis finish sedangkan Dark Hole dengan seluncuran berbelok-belok dan memiliki tutupan (atap) diatasnya.

image

image

image

image

Current Pool

Di zona ini yang memiliki ukuran kolam paling panjang. Air akan bergerak mengikuti arus yang berjalan. Pengunjung akan lebih menikmati jika menggunakan single atau double tube.

image

image

Selain wahana permainan yang seru, disini juga tersedia food court (karena memang dilarang membawa makanan dan minuman ke area kolam renang). Sambil pesan makanan bisa beristirahat dulu di meja & kursi yang tersedia di beberapa area kolam renang.

image

image

Sebelum pulang jangan lupa mengambil refund saat menyewa locker dan pakaian renang. Posisinya berada di dalam Souvenir shop sebelum pintu keluar. Di Refund Counter ini pengunjung akan dikembalikan uang jaminan sebesar IDR 100.000 sekaligus mengembalikan Splash Band.

image

image

Over all tempat ini cukup recommended sebagai alternatif liburan keluarga di akhir pekan. Sayangnya mengingat harga normal tiket yang relatif mahal dan dilarang membawa makanan minuman ke dalam area kolam renang membuat pengunjung harus mempertimbangkan lagi untuk bisa rutin main disini ๐Ÿ™‚

Alamat Waterbom Jakarta :
Jl. Pantai Indah Barat No. 1
Pantai Indah Kapuk – Jakarta Barat

Jam Operasional :
Weekdays jam 10.00-19.00 WIB
Weekend jam 08.00-21.00 WIB

Harga Tiket Normal :
Weekdays
IDR 150.000 (dewasa) / IDR 100.000 (Anak usia 2-12 tahun)
Weekend/Hari Libur Nasional
IDR 250.000 (dewasa) / IDR 190.000 (Anak usia 2-12 tahun)

:: 01 Mei 2016 ::

http://www.jendelakeluarga.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s