Transformasi Peran Dari Materi Mingguan Menuju Rumah Belajar

download-1

Pada tulisan sebelumnya pernah disebutkan bahwa 10 minggu terakhir ini saya sedang mengikuti Matrikulasi dari Institut Ibu Profesional (IIP), dimana setiap minggunya akan diberikan Nice HomeWork untuk memastikan semua peserta memahami isi materi. Dan sekarang tibalah di penghujung sesi, dimana materi #10 ini hanya diperoleh oleh rekan-rekan seperjuangan yang masuk dalam daftar koordinator atau fasilitator di wilayahnya masing-masing.

Khusus untuk Nice HoweWork kali ini bagi saya cukup menggelitik hati. Sedikit cerita mengenai sejarah awal bergabung menjadi bagian keluarga Fasilitator IIP Bandung adalah saat Thasya Sugito mengajak kolaborasi sebagai PJ materi BunCek (Bunda Cekatan) di Grup BanSel (Bandung Selatan). Waktu itu saya menerimanya dengan senang hati, selain karena suka dengan hal baru juga merasa tertantang untuk membuat ide-ide fresh terkait materi ini. Challenge accepted.

download

Seiring berjalannya waktu, lahirlah Rumah Belajar (RB) baru di IIP Bandung bernama RB Playdate yang digawangi oleh sohib tercinta, Wiwik Wulansari (dari sinilah awal kami dekat) πŸ˜€ Sesuai namanya RB ini memfasilitasi ibu-ibu muda yang tak lain adalah member IIP Bandung untuk mengajak putra/i nya bermain dan belajar bersama melalui kegiatan yang menyenangkan.

Karena tertarik dengan RB tersebut, saya pun merapat dengan tetap menjalankan amanah sebelumnya sebagai PJ BunCek. Setelah beberapa bulan berjalan, internal Fasilitator IIP Bandung melakukan resuffle besar-besaran, dimana teman-teman yang incharge di dalamnya akan diberikan pilihan, ingin melanjutkan amanah yang sedang berjalan atau berpindah ke lain hati hehe.. Dan akhirnya saya memilih yang kedua.

Sampai dengan hari ini status fasilitator RB Playdate IIP Bandung hanya dipegang oleh kami berdua (wanna join with us?) πŸ˜€

Selain kontribusi dalam RB Playdate, saya juga mengambil peran sebagai juru kunci admin akun resmi instagram @iipbandung. Well, dengan 2 amanah itulah status saya sebagai Fasilitator IIP Bandung masih merekat sampai saat ini πŸ˜€

Harapan saya kedepannya semoga amanah ini membawa kebermanfaatan bagi diri, keluarga dan masyarakat. Just keep doing BALANCE and BEST.

***

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s