Kelebihan Kompor Gas Tanam yang Perlu Kamu Tahu

Akhir-akhir ini makin banyak yang memilih kompor gas tanam sebagai alat memasak di rumah. Kalau tanya kenapa, alasannya adalah karena kompor jenis ini memiliki sejumlah kelebihan. Berikut beberapa di antaranya :

– Dapur Lebih Rapi

Karena sifat kompor gas tanam ini dipasang secara permanen pada kabinet dapur. Hal tersebut membuat suasana di dalam ruangan dapur pun terlihat lebih rapi.

– Harga Terjangkau

Harga jual kompor gas tanam terbaik relatif murah. Misalnya di MatahariMall.com ada kompor gas tanam yang dijual hanya dengan kisaran Rp 1 jutaan.

44-jual-kompor-gas-tanam-terbaik002

Sebenarnya ada berbagai macam harga yang ditawarkan, dari Rp 1,7 juta sampai Rp 1,9 juta. Tergantung dari tipe kompor tanam yang dipilih. Bahkan ada juga yang harganya hanya Rp 1,2 juta saja. Sangat bergantung dari tipe dan merek produk kompor tersebut

Untuk yang harganya relatif murah biasanya kompor gas built-in merek Italina. Jika mencoba dengan pencarian jual kompor gas tanam terbaik merek Rinnai atau Modena ada yang harganya Rp 2 jutaan. Ya, kembali lagi ke persoalan tipenya. Saya rasa sudah cukup jika kamu memiliki anggaran dana sekitar Rp 1 juta sampai Rp 2 jutaan untuk membeli kompor gas tipe ini.

Biasanya untuk yang harga sekian jutaan itu adalah kompor gas tanam 2 tungku. Sementara untuk harga yang lebih tinggi memiliki tungku yang lebih banyak.

– Lebih Aman

Ya, ini yang juga banyak membuat orang ingin beralih menggunakan kompor gas tanam. Karena lebih aman saat digunakan. Mengingat posisi kompor maupun selangnya berada di dalam kabinet, sehingga jauh dari jangkauan anak.

Buat yang di rumah masih ada anak kecil, sepertinya akan lebih baik jika menggunakan kompor jenis ini. Karena biasanya anak-anak memiliki tingkat penasaran yang tinggi, hal tersebut jelas akan sangat berbahaya jika mereka sampai bermain di area dapur.

Kelebihan lainnya adalah kompor jenis ini biasanya dilengkapi dengan alat untuk mendeteksi kebocoran gas. Jadi ketika gas mengalami kebocoran maka kompor ini tidak akan menyala. Dengan begitu akan lebih aman untuk digunakan.

– Dapat Menyesuaikan Luas Area Dapur

Banyak tipe kompor gas yang tersedia sehingga akan lebih mudah untuk menyesuaikan dengan bentuk dapur. Jika kita memiliki ruang dapur yang luas dan membutuhkan kompor dengan banyak tungku, mungkin dapat membeli kompor gas tanam dengan jumlah 3 sampai 4 tungku. Sebaliknya jika ruang dapur sempit, kita pun dapat membeli kompor gas tanam dengan cukup dua tungku saja.

Memilih kompor gas tanam untuk kebutuhan dapur memang melibatkan banyak pertimbangan. Bukan hanya mengenai model atau ukuran, harga pun jelas ikut menjadi pertimbangan.

Jika kamu ingin membeli kompor gas melalui online, banyak yang menyarankan untuk membelinya di MatahariMall.com. Situs belanja online no 1 di Indonesia tersebut kerap memberikan diskon secara besar-besaran. Diskon yang diberikan pun sangat variatif. Ada dengan diskon 24 persen, 28 persen, atau 21 persen. Dengan begitu harga beli kompor gas yang kamu inginkan dapat lebih murah daripada di pasaran.

Yang tidak kalah pentingnya adalah perawatan yang baik setelah kita memiliki kompor gas tanam tersebut. Bersihkan secara teratur agar kompor dapat awet dan tetap bagus saat digunakan.

Pada intinya barang apapun yang dibeli, peran kita sebagai pemilik dalam merawat barang sangatlah penting. Sebab usia pemakaian sebuah barang akan dipengaruhi dari cara kita menggunakan serta merawatnya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s