Traveloka Bikin Liburan Jadi Murah dan Mudah

Rencana Liburan Keluarga Ke Pandawa Bali

“Sayang, kapan kita nge-trip lagi?” tanya si suami.
Si istri mencium aroma surga yang sebentar lagi menghampiri seketika happy “Asik liburan!” pikirnya.
“Yuk, kemana lagi kita?”
“Bali yuk, penasaran sama Pantai Pandawa. Kamu cek pesawat dan hotel ya, awal November lah”
“Oke, darleeeeng

Untitled-design-24-640x427
source : blog.traveloka.com

Seandainya ajakan itu keluar dari mulut sang suami, percayalah jangan tanya apa-apa, iyain dulu aja. And be right back buka Traveloka!


Siapa yang tidak suka liburan, ya kan. Bagi kami liburan bukan sekedar suka atau tidak suka melainkan satu kebutuhan yang masuk dalam piramida kehidupan sesuai hirarki teorinya Maslow. Haseek, gaya daah..

download

Tapi bener lho terkait kebutuhan akan liburan, menikmati kesenangan hidup dan mendapatkan kenyamanan setelah lelah beraktivitas bisa masuk dalam daftar kebutuhan akan Aktuliasasi diri. Harapannya setelah pemenuhan tersebut maka manusia secara alami akan merasa happy, mood kerja meningkat dan lain sebagainya. Well, saya tidak akan membahas lebih lanjut mengenai teori ini, silakan kupas tuntas sendiri yah 😀

Back to the topic

Serius nggak serius ajakan mas suami rasanya saya harus cari info apa yang diamanatkan tadi. BALI.. BALI oh BALI.. PANDAWA.. PANDAWA oh PANDAWA..

Seperti pengalaman rencana liburan yang sudah-sudah, buat urusan cari tiket pesawat dan akomodasi di tempat destinasi biasanya kami gunakan Traveloka, kayak nemu hotel murah di Melaka ini.

IMG_20170808_085356
reviewnya klik disini

Waktu saya buka kembali aplikasi Traveloka ternyata ada yang bikin happy yaitu poin redeem yang dimiliki dari transaksi sebelumnya. Suka deh karena kami bisa manfaatkan poin tersebut untuk transaksi selanjutnya. 

Cek juga poinmu di menu Profile atau Akun Saya ya!

traveloka 3
Miranti 182 poin

Dan yang bikin surprise lagi ternyata pakai Traveloka bisa bundling tiket pesawat dan hotel sekaligus lho. Ini serius saya baru ngeh karena sebelumnya kami mencarinya secara terpisah. Gimana caranya? tinggal klik menu utama atau Awal kemudian pilih icon berwarna ungu Pesawat + Hotel.

traveloka 1

Lalu kita tinggal mengisi kolom pertanyaan yang sudah disediakan. Seperti biasa kami akan berangkat bertiga mengambil tanggal di awal bulan November. Rasanya untuk liburan ke Bali cukup 3 hari 2 malam saja dengan keberangkatan Jumat dan pulang hari Minggu untuk menghindari penggunaan cuti mas suami.

Selanjutnya masukkan Kota tujuan Anda atau destinasi liburan nanti. Saya input sesuai request mas suami yaitu pantai pandawa. Dan voila akan muncul pilihan hasil saringan Traveloka seperti dibawah ini. Saya pilih Pantai Pandawa (Landmark) agar mencakup keseluruhan yang berkaitan dengan pantai pandawa.

CEK JUGA : Informasi Pantai Pandawa di Blog Traveloka

traveloka 6.jpg

Kemudian akan muncul referensi berbagai pilihan penginapan yang terjangkau oleh area pantai pandawa, dari mulai hotel, resort dan villa. Pilihlah sesuai kebutuhan dan keuangan yaa 😀

Tebak saya pilih yang mana? atas atau bawah? 😛 Jelas yang bawah, it’s very reasonable for us, hahahaa.. Well, cukuplah bintang 3 untuk sekelas resort di Bali (padahal mah daripada nggak di ACC mas suami, wkwk). Sebelum menjatuhkan pilihan di Puri Pandawa Resort, saya sempat ngintip reviewnya dulu sebelum melanjutkan proses pemesanan.

Dan ini dia hasil ringkasannya, semua sudah termasuk tiket pesawat dan penginapan. Harga total yang tertera sudah harga yang nanti dibayarkan termasuk biaya lain dan pajak. Asik ya?! Puas banget dengan sistem paket seperti ini, praktis dan hemat waktu. Apalagi harga yang ditawarkan jauh lebih murah, lumayan kan buat beli oleh-oleh nanti disana 😀

Jangan lupa setelah dicek ulang pesanannya segera transaksikan melalui berbagai pilihan pembayaran yang tersedia. Kalau kami prefer menggunakan sistem transfer, bukan apa-apa sih biar pulang-pulang nggak mikirin hutang aja, haha..

Happy holiday buat yang punya rencana liburan. Doakan supaya impian liburan kami terlaksana yaa 😀

 

***

 

 

 

 

 

9 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s