The Powerful of ASUS ZenBook UX331UAL

The Powerful of ASUS ZenBook UX331UAL

ASUS ZENBOOK UX331UAL_

jendelakeluarga.com – Merasa tidak fenomena traveling saat ini bukan lagi menjadi kebutuhan melainkan sudah bagian dari gaya hidup masyarakat zaman now, khususnya bagi kaum urban dan juga keluarga kecil yang baru memiliki anak. Ada pertanyaan yang sering kali muncul di media sosial saya, “Apakah traveling untuk anak usia dini (early childhood) juga perlu dilakukan?”.

Bagi saya yang saat ini sedang mempelajari metode pendidikan anak usia dini pasti akan menjawab, iya perlu. Secara sederhana, karena pada usia tersebut kemampuan anak  menyerap berbagai informasi di sekitarnya sangat kuat sekali dan melalui interaksi dengan alam ini lah mereka mendapatkannya. Semakin banyak yang dilihat dan dirasa (sensory experience) akan semakin baik pula perkembangan fisik dan kognitifnya. Pengertian ini dikenal dengan istilah absorbent mind. 

So in my humble opinion, family travel is a good for your children, that’s it.

Saya jadi ingat pengalaman pertama Ry traveling ke luar negeri, tepatnya sekitar tahun 2016 lalu. Seru-seru menantang mengingat usianya yang belum genap 2 tahun. Seru dengan keriwehan saat pindah hotel dan lokasi wisata, seru dengan pemilihan menu kulinernya dan hal-hal lain yang saya rasa moment tersebut tidak akan terulang kembali.

Nah, di balik foto Ry yang sedang bergaya di bandara Singapore ini ada terselip pengalaman kami yang cukup menarik. Jadi, waktu itu setibanya di Changi Airport dengan penerbangan asal Soekarno Hatta, entah faktor usia atau karena grogi perdana ke luar negeri bawa batita haha, saat itu saya (jelas tidak disengaja) meninggalkan backpack yang seingat saya tertinggal di ruang tunggu, dimana salah satu isi tas tersebut adalah laptop.

Singkat cerita saya melaporkan kepada petugas setempat dan mengikuti semua prosedurnya dengan sabar. Alhamdulillah tas berhasil ditemukan tapi sayang laptop saya dalam keadaan tidak berfungsi atau mati. Saya tidak tahu persis apa yang sudah terjadi dan juga tidak ingin menyalahkan pihak airport. Rasanya berhasil ditemukan saja sudah bersyukur dan memang semua barang lainnya yang ada di dalam tas tersebut tidak ada satu pun yang hilang. Namun sangat disayangkan kenapa laptop saya bisa mendadak rusak, padahal saya yakin sekali saat dibawa dari rumah dalam kondisi normal.

Setelah melewati diskusi cukup panjang dengan petugas yang menangani kasus ini, ternyata diketahui bahwa semua barang yang dilaporkan hilang maka prosesnya akan masuk ke dalam satu tempat yang disatukan dengan posisi acak alias tidak beraturan. Dan saya membayangkan dengan pasrah kondisi laptop saya saat itu hingga akhirnya bisa tidak berfungsi. Entah karena laptop saya yang ringkih atau memang sudah waktunya harus diganti #eh (ternyata baliknya cuma masuk service center saja, Zzz).

At that moment, saya jadi kepikiran alangkah beruntungnya kalau saya memiliki laptop yang kuat dan tangguh di segala situasi, dimana kondisi yang tidak dapat diprediksi, terutama saat dibawa traveling seperti ini.

Then, fast forward.. 

Beberapa hari lalu (19/09) saya mengikuti blogger gathering yang diselenggarakan oleh salah satu top brand laptop kenamaan di Indonesia, ASUS yang juga menggandeng travel blogger favorit saya, Mba Katerina pemilik blog travelerien.com. Acara bertajuk “Laptop Idaman Sobat Traveler” berlokasi di Abuella HQ Cafe Serpong ini sukses membuat seluruh pengunjung terkagum-kagum dengan unit ZenBook yang baru diluncurkannya, yaitu ASUS ZenBook UX331UAL. Rasanya angan-angan yang pernah terbesit 2 tahun lalu di dalam pikirkan saya ternyata kini menjadi nyata.

Seperti apa kecanggihannya?

ASUS ZENBOOK UX331UAL

ASUS ZenBook UX331UAL

1. Ultra Light

ASUS ZenBook UX331UAL hanya memiliki berat 985 gram atau kurang dari 1 kilogram.  Kebayang ya ringannya mengalahkan stock susu si kecil saat dibawa traveling. Dijamin laptop ini bakal jadi incaran kaum mama traveler atau siapapun yang ingin mengurangi beban tasnya saat berpergian. Desain bingkai NanoEdge nya juga sangat pas untuk laptop dengan ukuran 13 inchi. Pastinya tipis, ringan dan ringkas!

2. Ultra Powerful 

ASUS ZenBook UX331UAL menawarkan kebebasan beraktivitas sepanjang hari non stop, karena baterai lithium-polymer 50Wh yang ada pada perangkat ini mampu bertahan hingga 15 jam! Ada juga Prosesor Intel® Core™ i5 Generasi ke-8 yang supercepat, RAM 8GB, dan SSD 256GB PCIe® yang memungkinkan dapat menyelesaikan seluruh task dengan mudah. Plus, sistem audio Harman Kardon yang juga memberikan suara imersif kencang dan kuat. Intinya paket lengkap yang sangat sangat ‘berisi’.

3. Military Standard

Nah ini dia nih keunggulan yang dimiliki ASUS ZenBook UX331UAL yang belum tentu dimiliki oleh laptop lainnya, yaitu military standard. Konstruksi berbasis magnesium alloy pada ZenBook 13 UX331UAL membuatnya sangat tangguh. Bahkan mampu memenuhi standar military-grade MIL-STD 810G dan lolos uji daya tahan untuk memastikan kemampuannya beroperasi dalam berbagai kondisi. Penasaran seperti apa?

Jadi waktu blogger gathering berlangsung sempat dilakukan uji coba oleh rekan blogger yang memiliki berat badan lebih dari 80 kg (nonton videonya di akhir tulisan ini ya!). Percobaan dilakukan dengan cara menginjak-injak laptop seperti halnya di lantai. Dan ternyata benar lho laptop tersebut masih berfungsi dengan baik. Begitu sampai di rumah, saya makin penasaran dengan laptop ini, saya pun mengintip video youtube selebriti Raditya Dika mengenai ulasan ASUS ZenBook UX331UAL dengan melakukan percobaan yang lebih ekstrim, mulai dari menginjak-injak, melompat dari bangku, membantingnya hingga melindas dengan menggunakan sepeda secara berulang dan juga motor. Hasilnya? tetap masih berfungsi dengan baik! Asli, luar biasa.

Oke deh sekarang makin yakin.

IMG_3869

Disamping ketiga powerful point yang dimiliki ASUS ZenBook UX331UAL, terdapat juga keunggulan lainnya yang tidak kalah kecenya, seperti sensor sidik jari yang berada di touchpad dan Windows Hello sehingga mempercepat log in. Cukup sekali sentuhan saja. Selain itu, dilengkapi keyboard backlit ukuran penuh dengan desain yang kokoh sehingga kegiatan mengetik terasa nyaman di segala kondisi pencahayaan, serta jarak penekanan tombol keyboard 1,4 mm yang dioptimalkan saat mengetik sudah sangat ergonomis. Oh ya, laptop ini juga didukung dengan teknologi palm-rejection dan mendukung gerakan multi-jari serta tulisan tangan. Keren ya!

ASUS ZENBOOK

Rasanya setelah tahu keunggulan super dari ASUS ZenBook UX331UAL ini dijamin bakal jadi idaman semua pengguna laptop, khususnya bagi traveler dan yang memiliki anak balita seperti saya, haha. Bye bye drama marah-marah saat melihat anak tidak sengaja menjatuhkan laptop kesayangan mamanya, minimal keep calm karena tangguh di segala kondisi 😀

Kesimpulannya ASUS ZenBook UX331UAL benar-benar laptop idaman sobat traveler termasuk family traveler seperti saya, ibarat paket lengkap sebuah perangkat yang dibutuhkan terutama saat berpergian. Sungguh laptop tangguh yang menawan.

Harga ASUS ZenBook UX331UAL Rp. 14.799.000
Tersedia 2 warna : Deep Dive Blue dan Rose Gold

IMG_3853

Btw, terima kasih Mba Katerina dan Mba Yuki Anggia sudah foto bersama, nice to meet you 🙂

IMG_3912.JPG
ki-ka : saya, Katerina, Yuki Anggia

#LaptopIdamanSobatTraveler
#2018PakaiZenBook
#ASUSxTravelerien

***

:: 19 September 2018 ::

37 comments

  1. Berasa gimana ya kalau lagi traveling ternyata laptop kita kebanting-banting..atau ada kejadian seperti Mbak Miranti ini..hiks! Sedih bangets pasti.
    Beneran jadi penasaran dengan laptop asus zenbook ux331ual yang tahan banting dan spek terkini ini ! Mupeeeng!

    Like

  2. Absorbent mind hmmm… aku bakal sering ajak krucil2 jalan2 deh hehe…

    Wah, coba pas itu uda pke laptop ini ya, bund ga bakal ada cerita laptop ga berfungsi krn mungkin akrobat jungkir balik sama petugas.

    Ihhh… mau foto sama Mbak Katerina. Btw, g’luck yah 🙂

    Like

  3. Aku kayaknya galfok sama foto-fotomu mir, cantik banget. Ihihihihi.
    Gila ya laptop yang tahan dibanting-banying dan ditelindes gitu, favorit emak2 bangettt

    Like

  4. pas liat postingan kak mira di instagram, aku langsung jatuh cinta sama si ASUS yang rosegold ini.. untung mampir disini jadi bisa tau spek nya cocok ngga sama aku …

    Like

  5. aku suka banget gambar yg ada hewan2 laut warna-warni itu Mbak.. kece deh.. btw ulasan laptop Asusnya penting banget buat aku yg rencana punya laptop dlm waktu dekat.. Makasih ya Mbak 🙂

    Like

  6. Kepengen punya juga deh,,, laptop keren dan bisa meningkatkan performa dalam menulis blog. Dari kemarin hilir mudik laptop ASUS ini di instagram 🙂

    Like

  7. saya kaget lho waktu lihat nih laptop dibanting-banting dan diinjek2..
    Ya Allah ini laptop udah tipis, ringan, kuat pula. Langsung ganti Asus Zenbook dehhh

    Like

  8. Gila! laptop dengan military standard! keren banget ini. Travelling sambil bawa laptop nggak was-was lagi ya mbak. Aku naksir warna rose gold-nya deeh.

    Like

  9. Laptop yang tipis dan tahan banting. Asyik banget buat dibawa-bawa untuk traveling kemanapun suka. Kerjaan beres,jalan-jalan dapet, dan nggak capek bawa beban berat. Lebih aman juga.

    Like

  10. Wadoooowww sampe dipraktekin diinjek2segala mba? Bener teruji dong ya? Ak sih ngebayangin laptopku yg sekarang ini klo diinjek2 mah bakal langsung RIP deh. Hehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s