Jangan Lewatkan Indonesia Properti Expo di JCC Senayan Jakarta

Pilih Rumah atau Apartemen di Indonesia Properti Expo 2019?

indonesia properti expo

jendelakeluarga.com –  Coba di vote dulu, kamu termasuk tim rumah impian atau apartemen idaman? Dulu waktu masih kuliah dan awal-awal kantoran, saya mengidamkan punya apartemen di tengah kota dengan segala fasilitas di dalamnya, biar berasa setiap hari kayak di hotel gitu, hihi maklum anak kostan 😛 Seiring berjalannya waktu karena proses pendewasaan (read: sesuai realita haha) ternyata keinginan itu berubah menjadi “rumah saja Alhamdulillah” yang penting nyaman sekeluarga.

Ada 3 syarat ideal kenyamanan hunian versi saya :

1. Tinggal di lingkungan yang baik

Maknanya cukup luas, namun ada beberapa yang menjadi poin penting dalam pemilihan, antara lain dekat dengan masjid, tetangga minim konflik dan saling menghargai serta tingkat keamanan yang tinggi.

2. Akses Mudah

Akses disini bisa dalam banyak hal, seperti kemudahan transportasi, kemudahan menuju jalan tol dan fasilitas publik lainnya misalnya pasar tradisional dan sekolah. Percayalah walaupun hidup di zaman serba mudah tinggal order via smartphone tapi tetap saja yang real lebih terasa.

3. Terang

Kita masuk ke dalam area dalam rumah. Pencahayaan penting terutama yang sifatnya alami alias cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah. Hal ini juga dapat membantu untuk kamu yang memiliki rumah dengan luasan terbatas. Paham, ibukota yes harga tanah selangit. Dengan kondisi rumah yang terang membuat penghuni dan juga tamu yang datang merasakan atmosfir “lega” jika dibandingkan dengan ruangan yang temaram.

4. Tidak banyak sekat dan dekorasi berlebihan

Ini merupakan poin penting dimana untuk mendapatkan kesan rumah atau ruangan yang luas maka hindari penggunaan sekat yang terlalu banyak. Dengan banyaknya sekat maka yang awalnya ruangan luas maka akan mengurangi space tersebut. Selain itu pilihlah dekorasi ruang yang minimalis namun elegan agar cerah dan tidak berlebihan.

5. Ada taman hijau

Setuju donk pasti merasa adem lihat yang hijau-hijau? termasuk duit. Untuk menambah keindahan hunian, saya pribadi menyukai adanya nuansa hijau yang diaplikasikan pada taman di belakang rumah untuk anak berkegiatan outdoor. Tidak harus dengan pohon tinggi menjulang, cukup rumput hijau yang dirawat dengan baik sehingga tetap membawa masuk kesan segar ke dalam rumah.

Nah, bagaimana syarat ideal hunian impianmu?

Beberapa waktu lalu (03/02) saya menghadiri Blogger Gathering IPEX yang berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Pas banget karena saat ini dari tanggal 2-10 Februari mendatang sedang diadakan Indonesia Properti Expo 2019. Yes, akhirnya datang juga event rutin properti terbesar di Indonesia ini  dimana PT. Adhouse Clarion Events dengan dukungan DPD REI DKI Jakarta dan juga PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk menggelar “Pesta KPR BTN” dengan sekurang-kurangnya 600 Proyek Properti Pilihan ada disini. Ajang promosi proyek properti ini merupakan pameran kke 35 kalinya yang berhasil digelar. Banyak sekali penawaran-penawaran spesial selama masa event berlangsung, diantaranya harga hunian mulai dari 130 juta, DP 1%, suku bunga pinjaman rendah (hingga 6,69%), serta pilihan jangka waktu cicilan sampai dengan  30 tahun. Wow, menggiurkan bukan?

indonesia properti expo 2019

Nah balik lagi ke acara Blogger Gathering Indonesia Properti Expo (IPEX) yang saya hadiri, senang sekali rasanya karena waktu itu tema dan narasumber yang dihadirkan benar-benar inspiratif. Pertama, ada  Mba Adelya yang berbagi tips tentang “Pemilihan Tema Dekorasi Pada Rumah” yang sudah diaplikasikan sendiri pada huniannya dengan apik sehingga terlihat efisien dan instagramable. Inspirasinya bisa dilihat di instagram @adelyavk. Dan narasumber berikutnya yang tidak kalah kece ialah Mba Irma Alaydrus dengan sharing nya mengenai “Mengabadikan Dekorasi Rumah Agar Instagramable”. Nah kalau yang satu ini menurut pengakuannya memang menyukai fotografi sehingga tidak heran hasil jepretannya bikin decak kagum saking kecenya. Coba deh kepoin instagramnya @irmaalaydrus.

indonesia properti expo blogger gathering

indonesia properti expo blogger gathering 2

Tips penataan rumah yang perlu diingat adalah perhatikan barang-barang yang akan dibeli kemudian disesuaikan dengan ukuran ruangan di rumah, bukan sebaliknya ungkap Mba Irma. Sedangkan tips penting dari Mba Adelya yang saya ingat betul adalah fake flowers dan greenary yang dapat dijadikan senjata jitu agar dapat menciptakan desain interior yang maksimal di rumah.

indonesia properti expo
Sumber : inapex.co.id

Gimana, apakah memiliki hunian impian jadi resolusimu di tahun 2019 ini? Yuk awali dengan ikhtiar mengunjungi proyek properti pilihan Indonesia Properti Expo di JCC Senayan, Jakarta.

***

www.inapex.co.id
Instagram : @indonesiapropertiexpo
Twitter @inapropertiexpo

16 comments

  1. aku udah datang ke IPEX juga Mom.. memang event ini bagus banget buat kita yg berencana pengen punya property baru di tahun 2019 ini.. banyak promo dan diskonan.. gak hanya itu, inspirasi desain rumah biar penghuninya makin betah juga ada di sini 🙂

    Like

  2. Wah baca ini jadi pengen ngedekor rumah sendiri mba. Tapi sayangnya rumahku di Bandung.. Jauhhhhhh. Sekarang ngontrak di tangsel. Krn baru dimutasi krjaannya suaminya. Tapi kok malas ya ngedekor rumah kontrakan hihihi. Pengennya ngedekor rumah sndiri. Hihihi. Harus sabar dulu ini

    Like

  3. Satu lagi Mba tipsnya, lingkungan ramah anak. Soalnya kita tinggal itu kan bukan sendiran, pastinya akan ada anak2 yg tinggak disana kelak. Karena karaktwr anak juga dibentuk dr lingkungan juga bukan cuma dr keluarga.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s