Kreasa Top 5 Startups on IdenTIK 2022 Kemkominfo

jendelakeluarga.com – Hai Halo, saya ingin berbagi cerita kembali tentang achievement Kreasa πŸ™‚

Pada hari Kamis lalu bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, saya mewakili Kreasa untuk menghadiri acara Awarding Day IdenTIK 2022 di Bandung, Jawa Barat.

Apa itu IdenTIK?

IdenTIK merupakan singkatan dari Indonesia Entrepreneur Teknologi dan Informatika (TIK), sebuah kompetisi kewirausahaan di bidang TIK yang rutin diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika setiap tahunnya.

Di tahun ini, kompetisi dibagi menjadi 6 kategori, antara lain Startup Company (STC), Private Sector (PRV), Public Sector (PUB), Research and Development (RND), Corporate Social Responsibility (CSR) dan Inovasi Teknologi Konten Digital.

Event ini berlangsung sejak bulan Agustus hingga November 2022 dan diakhiri dengan pelaksanaan Awarding Day pada hari Kamis, 10 November 2022 di Trans Convention Centre, Hotel Trans Luxury Bandung.

Alhamdulillah dalam kompetisi ini Kreasa masuk sebagai Finalis dan menjadi pemenang ke 5 kategori Startup Company. Sedangkan startup lainnya dari urutan teratas antara lain Jaramba, Kedip, Tandatangan.io dan dSociety.

Diserahkan langsung oleh Bapak Bonifasius Wahyu Pudjianto (Direktur Pemberdayaan Informatika Kemkominfo)

Selain Awarding IdenTIK 2022, dalam acara ini juga meluncurkan Massive Open Online Courses (MOOC) Literasi Digital Sektor Pemerintahan. MOOC Literasi Digital merupakan pembelajaran mandiri berbasis online untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri yang merupakan proyek kolaborasi Kementerian Kominfo dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri.

Senang rasanya mendapatkan pengalaman baru serta bertemu dengan rekan-rekan pelaku usaha lainnya di bidang teknologi yang tersebar di seluruh Indonesia.

5 Finalis Kategori Startup Company IdenTIK 2022
Bersama seluruh peserta dan panitia IdenTIK 2022

Semoga pencapaian ini menjadi batu pijakan Kreasa untuk berkembang dan lebih maju lagi. Aamiin.

Terima kasih Kemkominfo πŸ™‚

***

Miranti

jendelakeluargaid@gmail.com

Leave a Reply