14 Rumah Belajar IIP Bandung

“Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina..”

Rasa-rasanya kalimat tersebut sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Namun sebenarnya untuk sebuah kegiatan belajar kita tidak harus pergi jauh-jauh, terlebih bagi seorang ibu rumah tangga (seperti saya-diperjelas) yang memiliki tanggung jawab pekerjaannya ya di seputar rumah tangga. Ujung-ujungnya malah kegiatan belajar akan terhambat dengan segudang alasan yang datang; kerjaan domestik yang belum selesai, anak-anak tidak bisa dititipkan, dan hal common lainnya yang berdatangan.

Apa sih IIP? IIP adalah Institut Ibu Profesional, sebuah komunitas-diprakarsai oleh seorang ibu luar biasa asal Salatiga, Septi Peni Wulandani-bagi para ibu dan calon ibu untuk sama-sama belajar dengan meningkatkan kualitas diri serta profesi sesuai kemampuannya masing-masing. Harapan bersama agar dapat menghasilkan “Bukan Ibu Biasa” yang keren inside-out nya. Saat ini energi positif dari komunitas tersebut sudah tersebar di lebih dari 20 kota di Indonesia dan beberapa negara di Asia lainnya.

Disini saya membawa kabar gembira untuk para ibu khususnya yang berdomisili di wilayah Bandung Raya. IIP Bandung hadir dengan berbagai pilihan Rumah Belajar (RB) yang bisa diikuti oleh para ibu sekalian sesuai dengan passion-nya masing-masing. Senang kan mempelajari sesuatu yang menjadi minat (syukur-syukur ternyata bakat) di bidang tersebut? πŸ™‚

Berikut daftar pilihan Rumah Belajar (RB) yang tersedia di IIP Bandung :

1. RB Boga

Kegiatan online-offline seputar masakan dengan beberapa keseruannya seperti sharing menu andalan keluarga, hasil uji coba menu baru dan meet up berbasis masak memasak.

2. RB Menjahit

Kegiatan online-offline seputar jahit menjahit dengan bermodalkan sebuah kain yang disulap menjadi sesuatu yang memiliki nilai manfaat. Base camp kegiatan RB ini berada di daerah Sukajadi/Gerlong.

3. RB Menulis

Kegiatan online melalui setoran tulisan di grup FB #ODOPfor99days (One Day One Post) dan Kulwap bergizi seputar dunia tulis via grup WA. Tidak jarang juga RB ini mengadakan meet up di beberapa acara seru yang membutuhkan reportase dari para blogger kecenya.

4. RB Bisnis

Kegiatan online seputar bisnis from zero to hero πŸ˜€ Membahas cara memulai, penentuan pasar, ide promosi sampai ke topik omset juta-jutaan di bidang kewirausahaan.

5. RB Craft

Kegiatan online-offline seputar kerajinan tangan khususnya decoupage yang di mentori oleh salah satu member berpengalamanHasilnya sudah pasti cantik-cantik. 

6. RB Public Speaking

Kegiatan online-offline seputar cara berbicara yang baik di depan umum dan berbagai turunannya. Khusus untuk RB ini terdapat biaya kepesertaan sebesar Rp. 150,000 untuk 10x pertemuan yang dilakukan sebanyak 1 bulan sekali. Jika minat gabung bisa menunggu term berikutnya saat kloter pertama sudah selesai.

7. RB Playdate

Kegiatan offline super fun yang rutin dilakukan setidaknya 2 bulan sekali dengan mengajak ibu dan buah hatinya pergi berwisata edukasi ke beberapa tempat seru di Bandung.

8. RB Berkebun

Kegiatan online-offline seputar kecintaannya dengan lingkungan dan dunia bercocok tanam.

9. RB Tahfidz

Kegiatan online-offline bagi yang ingin belajar Al-Qur’an melalui tahsin dan tilawah. Hanya peserta yang lolos seleksi yang akan masuk ke dalam bimbingan di kelasnya.

10. RB Fun House

Kegiatan offline yang diadakan di daerah Ciganitri ini berisi seputar Family Expo dan diskusi mengenai Family Branding.

RB Berdasarkan lokasi di wilayah Bandung :

11. RB Cikutra

12. RB Cibiru

13. RB Ciwastra

14. RB Dago

4 buah RB ini menjadi base camp di masing-masing wilayahnya untuk berbagai kegiatan offline IIP Bandung. Biasanya setiap pertemuan mengangkat tema pembahasan menarik seputar ilmu parenting. Siapa saja boleh hadir dan informasi sebelumnya akan disebar melalui media sosial serta via grup WA IIP Bandung.


Bagaimana anda berminat? πŸ˜€

Untuk dapat bergabung di IIP Bandung sebenarnya tidak ada syarat khusus yang harus dipenuhi oleh calon anggota, cukup berdomisili di daerah Bandung. Sementara ini grup WhatsApp terbagi menjadi 2 berdasarkan lokasi domisili, yaitu Bandung Selatan (posisi rumah di sebelah selatan rel kereta api) dan Bandung Utara (posisi rumah di sebelah utara rel kereta api). Silahkan menghubungi Wening Prihapsari (HP 0858 7133 1050) untuk informasi pendaftaran lebih lanjut.

Facebook : Institut Ibu Profesional & Institut Ibu Profesional Bandung

Instagram : @iipbandung

Web : www.ibuprofesional.com

***

IMG-20160724-WA0013
dokumentasi saat rapat (sebagian) PJ RB IIP Bandung – 23 Juli 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s