Cek Keunggulan HP Blackberry Q10

Maksimalkan HP Blackberry Q10 dengan Trik Berikut Ini

blackberry Q10

jendelakeluarga.com – Ada yang masih ingat dengan merek hp paling fenomenal di awal tahun 2000-an? Yes, ternyata smartphone asal Kanada ini masih bertahan hingga saat ini lho. Meskipun sempat dikabarkan menghilang pada beberapa tahun tapi nyatanya Blackberry masih banyak sekali penggemarnya.

Salah satu faktornya adalah kebutuhan perangkat hp yang semakin hari dapat dikatakan semakin tinggi. Jika dihitung kembali, mungkin jumlah orang di dunia yang memiliki hp dengan yang tidak pasti jauh lebih banyak populasinya yang memiliki hp.

Nah balik lagi mengenai merek hp yang satu ini, jika kamu salah satu penggemar Blackberry, mungkin Blackberry Q10 bisa jadi pilihan yang tepat. Meski bukan tergolong produk terbaru namun tetap saja layak untuk dikulik keunggulannya.

Untuk spesifikasi yang ada di Blackberry Q10 sendiri sebetulnya tak seburuk seperti kabar yang banyak ada. Blackberry Q10 memiliki layar AMOLED dengan ukuran 3.1 inch dengan resolusi yang cukup besar. Selain itu masih ada sentuhan keyboard QWERTY pada Blackberry Q10 yang bertahan sebagai ciri khas produk Blackberry. Selain itu untuk prosessornya menggunakan Dual Core 1.5 GHz dengan RAM 2 GB yang cukup besar tentunya. Ada juga dual kamera yaitu 2 MP di depan dan 8 MP di belakang.

Gimana cukup menarik bukan?

Bagi kamu yang baru memiliki Blackberry Q10, berikut beberapa saran yang harus dilakukan sehingga dapat  memaksimalkan hp yang satu ini:

Isi Baterai 

Untuk yang pertama tentu jangan lupa mengisi baterai HP Blackberry Q10 dengan full sebelum digunakan. Waktu yang disarankan pengisian perdana untuk baterai adalah 3-4 jam atau hingga penuh, Untuk selanjutnya disarankan tidak mengisi baterai lebih lama setelah lampu indikator “penuh” menyala. Alasannya adalah hp blackberry termasuk yang rentan atau mudah gembung jika terlalu lama diisi.

Set up Device

Selanjutnya adalah melakukan pengaturan perangkat Blackberry Q10. Caranya dapat dilakukan dengan membuat akun email, sosial media dan tentunya Blackberry ID kamu. Dengan cara ini maka nantinya akan lebih mudah untuk mengunduh atau download berbagai aplikasi, mengoperasikannya dan masih banyak lagi aktivitas keperluan lainnya.

Jaga Kerahasiaan Data

Kamu dapat juga menjaga kerahasiaan data di Blackberry Q10 ini dengan menguncinya melalui tambahan sandi kuat. Disarankan membuat password dengan cukup panjang namun tetap mudah mengingatnya. Untuk memperkuat sandinya kamu dapat membuat kombinasi angka dan huruf sehingga sulit untuk dijangkau oleh hacker ataupun tangan usil yang penasaran dengan ponselmu 😀

Instal Blackberry Link

Aktivitas ini disarankan untuk mempermudah jika ingin menghubungkan Blackberry Q10 dengan perangkat komputer. Blackberry link bisa digunakan dalam hal transfer file, dokumen, foto dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa melakukan sinkronisasi data lewat Blackberry link dengan mudah.

Download Aplikasi

Jika semua hal di atas sudah dilakukan, yang terakhir tentunya mengunduh atau melakukan download semua aplikasi yang kamu inginkan. Pilihlah aplikasi sesuai kebutuhan dan juga menyenangkan. Saat ini banyak sekali developer yang mengembangkan berbagai macam aplikasi dan games di Blackberry, sehingga pengguna setianya tidak akan kerepotan untuk mencari sesuai dengan kebutuhannya.

Itulah beberapa keunggulan dan hal-hal yang perlu diketahui saat pertama kali memiliki hp Blackberry Q10. Mudah bukan? Jika berminat untuk segera membelinya, kamu bisa memesannya di situs belanja online terpercaya, karena saat ini sudah jarang sekali counter di pasaran yang menyediakan produk Blackberry tipe ini. Untuk kisaran harga Blackberry Q10 di angka 1,5 jutaan (baru) dan 600 ribuan saja untuk kondisi bekas.

***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s