Waktunya Hijrah Bersama Sasha Halal Toothpaste dengan Siwak Asli

Memaknai Hijrah Dalam Kehidupan Muslimah Bersama Sasha Halal Toothpaste dengan Siwak Asli

sasha toothpaste

jendelakeluarga.com  – Setiap insan sejatinya ingin hidup menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. Perkara bagaimana proses panjang yang harus dilewati hanya masing-masing yang mengetahui. Bagi umat muslim seperti saya, hal ini lebih terdengar familiar dengan istilah Hijrah.

Hijrah adalah perpindahan atau migrasi Nabi Muhammad dan pengikutnya dari Mekkah ke Madinah pada bulan Juni tahun 622. Sumber: Wikipedia

Sedangkan arti hijrah yang dekat dengan kaum muslimin dan muslimah pada masa kini lebih dapat dipahami dengan sebuah proses transformasi seseorang untuk menjadi manusia yang lebih baik setiap harinya agar senantiasa semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

sasha toothpaste 2

Beberapa waktu lalu (30/11) saya berkesempatan menghadiri undangan Hijab Influencers Network di acara Blogger Gathering bersama Sasha Halal Toothpaste bertajuk “Memaknai Hijrah Dalam Kehidupan Muslimah” di salah satu restoran di kawasan Jakarta Selatan.

Acara terasa seru dan sarat hikmah dengan menghadirkan beberapa narsumber luar biasa di bidangnya masing-masing, yaitu Lulu Elhasbu (Hijab Influencer, Fashion Designer & Entrepreneur), Ummu Balqis (Founder Bengkel Diri, Writer & Fashion Designer), Drg. Annisa R. Amalia, Sp. KGA (Dokter Gigi & Hijab Blogger) serta Denti Nastiti (Assistant Brand Manager Sasha) selaku perwakilan dari Sasha Toothpaste.

sasha toothpaste 3
ki-ka: Denti Nastiti, Lulu Elhasbu, Ummu Balqis, Drg. Annisa

Para narasumber satu per satu berbagi kisah tentang perjalanan hijrahnya masing-masing, seperti Lulu Elhasbu yang menjalani proses menutup kepala semenjak kecil karena tumbuh dan besar di lingkungan yang kental dengan kehidupan religi, seperti berhijab sejak masa sekolah hingga melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di pesantren.

Sedangkan Ummu Balqis yang juga seorang Parenting & Marriage Enthusiast menyampaikan bahwa konteks Hijrah yang biasa dipahami masyarakat kebanyakan dilihat dari fisiknya saja, misal berjilbab, memanjangkan kerudung, memelihara jenggot atau menaikkan celana bagi laki-laki, dan sebagainya. Padahal hijrah yang sebenarnya adalah proses yang panjang dan berkesinambungan, bukan berhenti sampai disitu. Ummu juga menambahkan  bahwa salah satu ikhtiar kita untuk meraih kata hijrah yang sesungguhnya bisa dengan memperbaiki gaya hidup serta banyak meletakkan sunnah Rosulullah di dalamnya.

Sejalan dengan memaknai arti hijrah dalam kehidupan muslimah, Sasha Halal Toothpaste, pasta gigi halal pertama turut menghadirkan pasta gigi dengan kandungan serpihan siwak asli, dimana bersiwak merupakan sunnah yang disenangi dan dianjurkan oleh Rosul untuk membersihkan gigi, gusi, dan mulut sejak zaman Nabi.

sasha toothpaste 4

Siwak atau miswak adalah dahan atau akar pohon Salvadora persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Sumber: Wikipedia

عَنْ حُذَيْفَةَ بْنِ الْيَمَانِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : كَانَ رَسُوْلُ اللهِ إِذَا قَامَ مِنَ اللَّيْلِ يَشُوْسُ فَاهُ بِالسِّوَاكِ

Dari Hudzaifah ibnul Yaman Radhiyallahu ‘anhu, dia berkata : “Adalah Rasulullah jika bangun dari malam dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak”. [Hadits riwayat Bukhari]

Siwak sendiri memiliki kandungan mineral alami yang kaya manfaat bagi kesehatan gigi, gusi dan mulut, diantaranya membunuh bakteri, menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang serta senantiasa menjaga kesehatan area dalam mulut.

sasha halal toothpaste

Terdapat 2 varian Sasha Halal Toothpaste dengan ukuran 65 gr dan 150 gr, yaitu :

  • Sasha Halal Toothpaste Herbal Antibacterial, dengan serpihan siwak asli dan ekstrak daun sirih untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, sehingga nafas segar tahan lama.
  • Sasha Halal Toothpaste Whitening, dengan serpihan siwak asli, lemon dan garam untuk  perlindungan ganda agar gigi senantiasa tampak putih

sasha halal toothpaste 2

Sasha Halal Toothpaste saat ini dapat dibeli di beberapa swalayan atau minimarket terdekat, diantaranya Tiptop dan Naga Swalayan, serta beberapa toko online seperti alfacart dan duniahalal dengan harga sekitar Rp. 7.000 ukuran 65 gr dan Rp. 14.000 ukuran 150 gr.

Kelebihan dari Sasha Halal Toothpaste adalah sesuai dengan namanya dimana telah tersertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga semakin mantap dalam membantu langkah hijrah umat muslim khususnya di Indonesia.

Drg. Annisa sempat menjelaskan kadar kandungan Flouride dalam Sasha Halal Toothpaste yang aman jika digunakan oleh anak-anak karena masih sekitar 500-1.000 ppm. Bahkan Sasha Halal Toothpaste dapat digunakan untuk anak usia dibawah 6 tahun lho, jadi satu pasta gigi dapat digunakan oleh semua anggota keluarga. Asik kan.

Oh ya, ada nasihat menggelitik yang sempat disampaikan oleh Ummu Balqis mengenai komunikasi yang baik jika hendak menegur pasangan jika memiliki keluhan bau tidak sedap di area mulut. Ummu mengingatkan bahwa sebaiknya disampaikan dengan ekstra hati-hati, hindari mengatakan langsung dengan terang-terangan apalagi sampai berkata kasar. Baik istri maupun suami hendaknya berlemah lembut dalam menyampaikan hal apapun kepada pasangannya termasuk perkara bau mulut. Setuju ya 😉

Yuk mulai niatkan langkah hijrah mu dengan hal-hal kecil dari pemilihan produk sehari-hari. Karena sejatinya setiap pribadi punya waktu hijrahnya masing-masing, tinggal seberapa jauh kamu melangkahkan kaki.

Instagram : @sashaindonesia
Facebook : Sasha Pancaran Aura Islami

 

:: 30 November 2018 ::

26 comments

  1. Salah satu hal yang mempengaruhi komunikasi secara langsung adalah segarnya nafas dan bersihnya gigi. Makin berasa pede kalau gigi kita bersih, sehat, nafaspun harum.

    Like

  2. Aku belum pernah pakai Sasha toothpaste ini. Kapan-kapan pengen beli Sasha toothpaste ini saat belanja di minimarket terdekat. Soalnya aku udah pernah lihat Sasha toothpaste ini di minimarket terdekat.

    Like

  3. Suka banget yang kemasan anti bacterial, unik dan kelihatan mewah. Waah jadi penasaran pengen nyobain ke anakku yang gak gampang cocok sama pasta gigi apalagi yang terlalu strong. Pengen coba Sasha yang flouridenya rendah ini deh jadinya.

    Like

  4. Aku jadi penasaran sama produk ini. Soalnya shasha udah masuk ke warung dekat rumahku juga.

    Ummu balqis masya allah ya, seneng dong bisa denger kajian beliau langsung

    Like

  5. Aku juga udah cobain Sasha mbak. Seneng ya ketemu produk pasta gigi yang halal. Jadi nyaman dan aman juga makenya buat sehari-hari. Mudah-mudahan, selalu aware deh sama produk-produk halal yang ada di sekitar kita.

    Like

  6. Wah jd makin penasaran sama Sasha. Coba kalau nanti ke minimarket deket rumah cari ah.
    Kalau suamiku tu biasanya beli kayu siwak online, tapi aku gk biasa jd gak pernah makai, makanhya mau nyobain Sasha ini.

    Like

  7. betul kak hijrah itu proses yang panjang dan berkesinambungan, akupun masih terus memperbaiki diri dengan berhijrah. Btw, senang ya sekarang ada pasta gigi siwak jadi bisa ikutan sunah Rasul ya kak

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s