Share Your Power Bersama Lactacyd

Share Your Power Bersama Lactacyd

show your power by lactacyd

jendelakeluarga.comย – Setiap wanita berdaya, mereka berhak punya mimpi nyata. Setuju?

Kadang saya sedih melihat wanita di luar sana merasa tidak berdaya, bukan karena orang di sekitarnya melainkan dirinya lah sendiri yang merasa tak berdaya.

Padahal setiap insan manusia berhak untuk berdaya, berhak untuk bahagia.

Bagaimana caranya supaya tetap berdaya meskipun badai selalu menghadang? Ingat badai memang pasti berlalu, tapi badai lain pasti akan datang kembali ๐Ÿ˜€

  1. MINDSET โ†’ Ubah cara berpikir dalam menyelesaikan masalah. Ingat masalah tidak akan hidup selama manusia masih hidup di dunia.
  2. POIN of VIEW โ†’ Lihat sudut pandang hidup yang positif dan buang yang negatif. Kalau kata Princess Syahrini, Hempaskaan!
  3. OBSERVE โ†’ย Amati lingkungan sekitar dan ambil kesempatan yang terbuka lebar. Hal ini saya pelajari saat memutuskan Ry untuk homeschooling dalam 1 tahun terakhir.

lactacyd show your power

Beberapa hari lalu (30/03) saya menghadiri acara Share Your Power yang diusung oleh Lactacyd. Disana turut menghadirkan beberapa narasumber yang membuat sesi talk show siang itu menjadi terasa sekali ambience positifnya.

Salah satu narasumber yang saya salut sekali dengan visi misi programnya ialah Ibu Misiyah, Pendiri sekaligus Direktur dari Institut KAPAL Perempuan.

Mengenal Institut KAPAL Perempuan

KAPAL Perempuan merupakan kependekan dari Lingkaran Pendidikan Alternatif untuk Perempuan. Disingkat KAPAL karena kami menyadari bahwa Indonesia meru- pakan negara kepulauan dan kapal merupakan media transportasi yang menghubungkan antar pulau. Penggunakan kata lingkaran mengandung spirit tidak ada pusat dan menggambarkan siklus aksi refleksi (sumber: kapalperempuan.org) yaitu sebuah organisasi sosial yang bekerja dan memberikan perhatian khusus kepada kepada kelompok-kelompok terpinggirkan terutama perempuan dan minoritas di berbagai wilayah terpencil di Indonesia.

share your power lactacyd
Ibu Misiyah, Pendiri Institut Kapal Perempuan

Ibu Misiyah memberikan tipsnya tentang bagaimana menjadi perempuan tangguh yang kurang lebih sependapat dengan yang saya bagikan di awal, yaitu melihat sudut pandang yang positif dan empati pada lingkungan sekitar karena kita hidup tidak sendiri.

Adapun program yang diadakan Institu KAPAL Perempuan antara lain melalui program Pendidikan Feminis, dimana banyak diselenggarakannya training dan mentoring guna meningkatkan kualitas diri. Training ini sudah dilakukan di beberapa tempat seperti pedesaan, pulau terpencil dan beberapa wilayah bencana. Hingga saat ini sudah ada ribuan perempuan yang terlibat dan berpartisipasi dalam program pendidikan tersebut.

lactacyd share your power 1
Penampilan musik dari anggota Insitut KAPAL Perempuan di acara Lactacyd

Tentang Merawat Area Kewanitaan

Perempuanย kini tidak lagi ada istilah kesenjangan gender dalam hal pekerjaan, dan kreativitas. Mereka dituntut untuk produktif baik di area domestik (rumah tangga) maupun publik (bekerja di luar rumah). Kebayang ya dengan tuntutan hidup yang rasanya semakin tinggi kadang kita sampai lupa merawat diri, terlebih di area kewanitaan.

Hayo siapa yang cuek dengan hal ini?

Jangan sampai ya kita aktif dengan berbagai kegiatan tapi melupakan hal krusial diatas.

Berikut beberapa tips membersihkan area kewanitaan yang saya dapatkan pada acara Lactacyd Share Your Power beberapa hari lalu.

  1. Rajin membersihkan miss V. Disarankan menggunakan sabun khusus untuk mencuci area kewanitaan. Dalam hal pemilihan sabun yang digunakan, pilihlah yang mengandung antiseptik dan pH yang aman untuk menghindari terjadinya iritasi. Kamu bisa juga menggunakan Lactacyd sebagai rekomendasi sabun yang baik untuk area kewanitaan.
  2. Menggunakan pakaian dalam berbahan katun untuk menghindari lembab dan terjadi jamur atau keputihan di area kewanitaan.
  3. Hindari penggunaan pakaian dalam yang terlalu ketat karena hal tersebut dapat menghambat sirkulasi udara yang dibutuhkan di area kewanitaan.
  4. Mengganti pakaian dalam secara rutin agar tidak ada bakteri yang muncul pada area kewanitaan.
  5. Mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, karena hidup sehat berawal dari apa yang kita konsumsi setiap harinya.

Kamu bisa kunjungi sosial media dan website di bawah ini ya untuk info lebih lanjut.

Instagram : @lactacyd_id
http://www.lactacyd.co.id/

***

:: 30 Maret 2019 ::

2 comments

  1. Nah ini, problem segelintir wanita … Eh kalau jujur ya.. soalnya kan area intim jadi suka pada ngga ngaku lalu diam diam cari obat sendiri .. hihi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s