Bantu Potensi Anak Bersama Nippon Spot Less Plus

IMC Bersama Nippon Spot Less Plus Bantu Temukan Potensi Anak

imc gathering nippon spot less plus

jendelakeluarga.com – Setiap anak memiliki fitrah potensi yang luar biasa. Banyak faktor yang dapat mempengaruhinya, antara lain lingkungan sekitar dan support besar orang tua.

Potensi (kata benda), artinya kemampuan atau kekuatan dimana mempunyai kemungkinan untuk dikembangkan. Sedangkan Passion (kata benda) artinya suatu kontrol emosi yang kuat pada sesuatu hal tertentu.

Salah satu dokter anak, dr. Ray Wagiu pernah menjelaskan bahwa passion pada anak dapat mempengaruhi keberhasilan kesehatan serta tumbuh kembangnya. Anak dengan passion yang tinggi akan tumbuh jauh lebih sehat dan bahagia dibandingkan dengan anak yang tidak mengetahui passion dalam hidupnya.

Beberapa hari lalu (15/7) saya menghadiri IMC Gathering bersama Nippon Paint Spot Less Plus yang mengangkat tema “How to Spark Your Child’s Passion. Dalam acara ini terdapat parenting talkshow bersama Elvina Lim Kusumo sebagai founder IndonesiaMontessori.Com dan penulis buku Montessori di Rumah. Acara ini merupakan bagian dari Kampanye Rumah Sehat yang dilakukan oleh Nippon Paint untuk mengajak orangtua agar dapat menyediakan lingkungan rumah yang sehat sebagai faktor penting dalam mendukung tumbuh kembang anak.

Elvina percaya bahwa Passion merupakan sesuatu yang membuat kita lebih hidup dalam menjalani hidup, dapat membuat kita lebih bersemangat untuk mempelajari sesuatu dan mampu melakukannya dengan extra effort serta dilakukan dengan sepenuh hati.

IMG_1362 (2)
Elvina Lim Kusumo – Founder IndonesiaMontessori.Com

Lalu bagaimana caranya agar kita sebagai orang tua dapat menangkap passion apa yang dimiliki oleh anak? Pertama, kita sebagai orang tua perlu mengetahui bahwa orang tua dan anak adalah orang yang berbeda, sehingga dengan begitu kita dapat menerima keseluruhan dari anak, apapun itu termasuk passion. Kedua, coba pahami perasaan anak dan berpikir positif untuk segala keingintahuannya.

Montessori percaya bahwa setiap anak adalah unik. Mereka memiliki bentuk fisik, personality, hobi dll yang berbeda. Bagaimana pemahaman ini menjadi penting? karena dengan kita menemukan passion yang dimiliki anak maka harapannya mereka akan jauh lebih bahagia dalam menjalani hidup di kemudian hari.

Baca juga : Art in the Montessori Environment

imc gathering indonesia montessori club

Jika kita sudah mengetahui dan menerima segalanya yang ada dalam diri anak, maka langkah terbaik yang dapat kita lakukan adalah melakukan pendampingan secara langsung dari orangtua dalam kegiatannya. Perhatikan juga lingkungan bermain dan belajarnya di rumah maupun saat berada di luar rumah. Karena lingkungan yang sehat merupakan faktor penting dalam proses belajar anak.

Dengan adanya kenyamanan beraktivitas maka otomatis dalam diri anak akan muncul keberanian, semangat dan percaya diri dalam menjalankan minat dan bakatnya. Lalu bagaimana kualiatas rumah yang baik bagi anak? salah satunya dengan memperhatikan kebersihan dinding pada rumah.

Cek juga IG story saya disini ya.

nippon spot less plus 3
Linda Kam – Marketing Manager Nippon Paint

Kenapa dinding menjadi penting untuk mendapatkan perhatian? karena anak-anak terutama balita seringkali aktif mengeksplorasi setiap sudut ruangan. Dinding merupakan bagian terluas dalam rumah. Seringkali dinding dapat dijadikan media saat anak bermain dan belajar dari mulai menjalankan mobil-mobilannya hingga mencoret-coret dinding sebagai bentuk aktualisasi diri ūüėÄ

Nippon Spot Less Plus

Salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan pemanfaatan Nippon Spot Less Plus pada area dinding rumah. Karena di dalam Nippon Spot Less Plus terdapat 3 keunggulan untuk mewujudkan  dinding rumah yang bersih dan sehat, yaitu :

  1. Safe Touch : dengan Formula Silver Ion yang efektif membasmi bakteri dan telah lulus uji anti-mikrobial dari SETSCO (lembaga akreditasi dari Singapura) dan diakui oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sehingga anak-anak aman menyentuh dinding rumah.
  2. Creativity : dengan Stain Guard yang dapat membersihkan dinding menjadi lebih mudah sehingga anak bebas bereksplorasi dengan mencorat coret tanpa rasa takut.
  3. Clean Air : menjadikan udara dalam rumah menjadi aman karena tidak mengandung Volatile Organic Compound (VOC) yaitu zat berbahaya yang dapat menyebabkan kanker (sertifikasi dari Green Label Singapore) sehingga anak bebas bernafas tanpa khawatir alergi serta tidak menimbulkan bau.

nippon spot less plus 2

‚ÄúMelalui Spot-less Plus, Nippon Paint memberikan solusi terlengkap bagi orang tua yang tidak kenal kompromi dalam memberikan lingkungan terbaik untuk anak. Dengan hadirnya produk Nippon Paint dapat turut hadir bersama orangtua dalam mendukung setiap aktivitas belajar anak, terutama dalam mengekspresikan kreativitasnya tanpa merasa khawatir dengan kebersihan dan kesehatan di dalam rumah,‚ÄĚ tutup Jon Tan.

Jon tan Nippon Paint
Jon Tan – CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia

Tentang Nippon Paint

Nippon Paint berdiri sejak tahun 1881, merupakan perusahaan manufaktur cat pertama dan pelopor industri cat di Jepang. Nippon Paint hadir di Indonesia sejak tahun 1969. Beberapa produk unggulannya antara lain Cat Dekoratif seperti Vinilex, Pylox, Nippe 2000; dan segmen Premium seperti Nippon Spotless, NipponSpot-less Plus, Nippon Flaw-less, Nippon Weatherbond, Nippon Weatherbond Solareflect, Nippon Momento, dll.

Di industri otomotif, Nippon Paint juga menjadi cat bagi brand terkemuka seperti Toyota, Honda, Yamaha, dan lain-lain. Prestasi yang diraih oleh Nippon Paint ini telah diakui secara global maupun nasional dengan diraihnya Best Company for Leadership Award in Paint Technology Asia oleh IAIR Awards¬ģ, Company of Year dari Frost Sullivan, TOP Brand Award dan Superbrands¬†yang dapat membuktikan bahwa Nippon Paint memiliki produk-produk berkualitas dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

nippon spot less plus

mirantizr dan elvina lim kusumo
Bersama mom Elvina

Website http://www.nipponpaint-indonesia.com

***

:: 14 Juli 2019 ::

Miranti

jendelakeluargaid@gmail.com

2 thoughts on “Bantu Potensi Anak Bersama Nippon Spot Less Plus

  1. Sebagai seorang Montessori enthusiast aku setuju banget dengan filosofi2 Montessori. Menurutku itu bisa membantu anak mengembangkan passionya. Selain itu menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman juga penting.

Leave a Reply

error: Content is protected !!