Sekretariat Kabinet Resmikan setkab.go.id

 

SETKAB.GO.ID Resmi diluncurkan oleh Sekretariat Kabinet di Kementerian Sekretariat Negara RI

peresmian setkab.go.id di sekretariat kabinet

jendelakeluarga.com – Sebagai anak zaman now merangkap orang tua milenial masa kini, rasanya saya sangat perlu untuk selalu mengupdate informasi terkini tentang berbagai hal; dari urusan anak, rumah tangga hingga bahasan ke berbagai bidang di pemerintahan seperti ekonomi, sosial bahkan politik sekalipun.

Biasanya hal sederhana yang saya lakukan tentu saja dengan mengunjungi berbagai portal berita baik dari dalam maupun luar negeri. Membaca dimanapun dan kapanpun saya mau.

Rasanya kegiatan membaca bagi sebagian orang sudah menjadi kebutuhan, termasuk mengkonsumsi berita yang seyogyanya diketahui oleh kita sebagai warga negara yang suka atau tidak suka “dipaksa” untuk selalu melek dengan media.

Kini senang rasanya melihat instansi pemerintah yang kian berbenah diri dengan memberikan pelayanan di segala aspek kehidupan, termasuk Sekretariat Kabinet di Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Beberapa hari yang lalu (11/9) Saya bersama rekan Blogger lainnya menghadiri undangan peresmian sebuah laman atau website dari Sekretariat Kabinet, yaitu SETKAB.GO.ID di Aula Serbaguna, Gedung III, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

View this post on Instagram

Apa yg ada dipikiran kamu saat mendengar Sekretariat Kabinet? Sebagai instansi pemerintah di lingkungan Lembaga Kepresidenan, Sekretariat Kabinet terus berupaya untuk melakukan perbaikan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Hari ini (11/9), tepatnya di Aula Gedung III Kementerian Sekretariat Negara Jakarta, secara resmi dengan bangga meluncurkan laman atau website setkab.go.id yg bekerjasama dengan Bank Mandiri. Acara dihadiri oleh Ibu Ratih Nurdiati (Wakil Sekretaris Kabinet), Bapak Thanon Aria Dewangga (Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet), Bapak Farid Utomo (Deputi Bidang Administrasi), serta Bapak Riduan (Direktur Commercial Banking Bank Mandiri) dan Bapak Rohan Hafas (Senior Vice President Corporate Secretary Bank Mandiri) . Harapan kedepannya, website ini mampu memenuhi ruang keinginan masyarakat sebagai informasi terkini tentang kegiatan Kesekretariatan Kabinet secara lebih komprehensif (detail akan dibahas di blog) Karena kaum milenial seperti kita juga butuh asupan informasi tentang negara, yg terupdate dan dapat dipercaya. Setuju? 😉 @sekretariat.kabinet #WajahBarusetkabgoid #SDMUnggul #IndonesiaMaju #setkabgoid #SetKab #SekretariatKabinet #IndonesiaUnggul #MenujuIndonesiaUnggul

A post shared by mirantizr (@mirantizr) on

Sebagai instansi pemerintah di lingkungan Lembaga Kepresidenan, Sekretariat Kabinet juga tidak ingin ketinggalan dengan berupaya melakukan perbaikan dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Oleh karenanya salah satu upaya tersebut direalisasikan dengan melalui pembaharuan tampilan serta konten berkualitas dari website atau laman yang dimilikinya.

Bekerjasama dengan Bank Mandiri, Sekretariat Kabinet diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada publik atau masyarakat melalui pemberitaan dengan prinsip One Stop Information yang segala sesuatunya berkaitan dengan kegiatan Kabinet.

PERESMIAN SETKAB.GO.ID

Dihadiri oleh Ibu Ratih Nurdiati (Wakil Sekretaris Kabinet), Bapak Thanon Aria Dewangga (Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet), Bapak Farid Utomo (Deputi Bidang Administrasi), serta dari pihak Bank Mandiri turut hadir Bapak Riduan (Direktur Commercial Banking Bank Mandiri) dan Bapak Rohan Hafas (Senior Vice President Corporate Secretary Bank Mandiri).

resmi setkab.go.id diluncurkan

Kerjasama ini merupakan kali kedua penyempurnaan webiste dilakukan bersama dengan Bank Mandiri yang selalu setia menemani Sekretariat Kabinet untuk mendapatkan hasil terbaik.

Sehingga harapannya upaya perbaikan wajah baru dari website setkab.go.id setidaknya dapat dirasakan dalam 3 aspek, yakni :

  1. Kemudahan akses tanpa kesulitan untuk masuk dan memahami isi dari tampilannya.
  2. Kecepatan akses tanpa hambatan suatu apapun.
  3. Keamanan akses yang terjamin.
setkab.go.id
Tampilan website setkab.go.id

Dengan upaya tersebut, Sekretariat Kabinet diharapkan mampu meraih segmen pembaca milenial yang menjadi target terbesar dengan berkembang dan kemajuan tekhnologi seperti saat ini.

Dengan mengusung tema Milenial Berwibawa, website setkab.go.id yang baru saja diresmikan juga diharapkan mampu memenuhi ruang keinginan masyarakat untuk mendapatkan update informasi secara komprehensif tentang kegiatan Kabinet dan Sekretariat Kabinet.

Serta masyarakat dan juga berbagai media dapat leluasa menjadikan Sekretariat Kabinet sebagai rujukan informasi yang update dan terpercaya. Tentunya website resmi setkab.go.id ini menjadi wujud adanya inovasi dalam Reformasi Birokrasi guna menjunjung good governance yang semakin melayani masyarakat.

website setkab.go.id resmi diluncurkan

Well, turut senang dengan upaya dan harapan yang ingin diwujudkan oleh Sekretariat Kabinet. Semoga kedepannya masyarakat senantiasa teredukasi dengan berbagai informasi faktual dan terpercaya yang terjadi di dalam pemerintahan Indonesia.

***

:: 11 September 2019 ::

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s