Sehari di Bandung Bisa Kemana Saja?

Sehari di Bandung. Bisa Kemana Saja?

Berlibur di Kota Paris Van Java memang tidak pernah membosankan. Banyak hal menarik yang bisa kamu temukan ketika berkunjung kesana. Sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia, Bandung juga memiliki berbagai macam fasilitas publik yang lengkap dan modern. Kamu tidak perlu bingung ketika harus menentukan dimana akan menginap, berbelanja, atau berburu jajanan enak.

Urusan rekreasi, Bandung jelas memiliki beragam destinasi wisata mempesona yang wajib dikunjungi, mulai dari wisata pendidikan, geowisata, hingga wisata hiburan. Untuk akomodasi, kamu juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Banyak hotel murah di Bandung yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Pemesanan hotel juga bisa dilakukan dengan mudah.

Banyaknya pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi, mungkin membuat kamu berpikir, waktu satu hari saja tidak akan cukup untuk berkeliling. Paling tidak butuh lebih dari 2-3 hari agar puas berjalan-jalan di Kota Kembang tersebut. Nyatanya, dengan waktu satu hari saja, kamu sudah bisa puas keliling Bandung, lho.

Tempat-tempat berikut ini bisa menjadi referensi untuk dikunjungi.

  1. Sarapan Bubur Ayam Mang Haji Oyo
1
Sumber : Twitter

Sebelum memulai aktivitas jalan-jalan di Bandung, isi energi dulu dengan sarapan. Bubur Ayam Mang Haji Oyo bisa menjadi pilihan yang pas untuk bersantap pagi. Apa keistimewaan bubur ayam ini? Selain rasanya yang lezat, bubur ayam Mang Haji Oyo ini juga terkenal dengan kekentalannya. Saking kentalnya, jika piring bubur dibalik, bubur tidak akan tumpah.

Satu lagi yang khas dari Bubur Ayam Mang Haji Oyo, yaitu penyebutan nama topping-nya yang unik, seperti, atel atau ayam telur, apel atau ati ampela, acak atau ayam cakue, atelpin atau ayam pindang, dan ayat atau ayam ati. Dua topping lagi memiliki penyebutan khusus yang lain dari biasanya, yaitu ganja yang ternyata irisan seledri dan kerikil yang merupakan kedelai goreng.

Bubur Ayam Mang Haji Oyo ini bisa kamu temukan di:
Jl. Ir. H. Djuanda (Dago, di samping Kartika Sari)
Jl. Sulanjana 30
Jl. Gelapnyawang (di depan villa merah ITB)
Jl. Surya Soemantri (Maranatha)
Jl. Surapati

2. Mengunjungi Taman Tematik

2
Source : Seputar Bandung Raya

Setelah sarapan, kamu bisa memulai perjalanan dengan berkunjung ke aneka taman tematik yang ada di Bandung. Dikenal sebagai Kota Kembang, sejak zaman dahulu, Bandung memang terkenal dengan taman-tamannya. Taman-taman tersebut, saat ini juga sudah banyak yang direnovasi dan dibuat lebih bagus.

Bahkan, taman-taman tersebut juga dibuat dengan konsep tematik untuk menarik minat banyak pengunjung. Ruang terbuka hijau memang sangat dibutuhkan masyarakat, baik untuk melepas penat, berolahraga, berekreasi, ataupun sekadar berkumpul dengan orang-orang terdekat. Dengan adanya taman yang berkonsep tematik, kamu bisa memilih taman sesuai dengan tujuan sendiri.

Beberapa jenis taman tematik yang bisa kamu kunjungi di antaranya adalah:
Taman Super Hero
Taman Lansia
Taman Musik
Taman Fotografi
Taman Teras Cikapundung
Taman Cibeunying, dan
Pet Park

3. Ber-Geowisata Ria

3
Source : Berwisata di Agrowisata

Bagi kamu yang mencintai kegiatan wisata alam, kamu juga tidak boleh melewatkan kegiatan geowisata yang bisa dilakukan ketika sedang berada di Bandung. Keindahan alam yang ditawarkan membuat betah untuk berlama-lama di sana.

Salah satu tempat geowisata yang bisa kamu kunjungi adalah Ciwidey. Kawasan ini terkenal dengan batu cinta yang terletak di Situ Patenggang dan kawah putih yang diburu banyak wisatawan. Di Ciwidey, kamu bisa mengunjungi pemandian air panas Walini atau Cimanggu.

Selain Ciwidey, kamu juga bisa ke Lembang, mengunjungi Tangkuban Perahu. Di Lembang, kamu juga dapat pergi ke pemandian air panas Sariater dan menengok perkebunan teh.

4. Tutup Hari dengan Beristirahat

4
Source : Jackie – flickr.com

Setelah puas seharian berjalan-jalan keliling Bandung, saatnya beristirahat dan memanjakan diri di hotel atau penginapan sebelum kembali pulang. Bagi kamu yang memiliki budjet terbatas, banyak pilihan hotel murah di Bandung yang bisa  didapatkan.

Jika masih kesulitan menemukan pilihan hotel murah di Bandung, kamu bisa mengunjungi traveloka.com untuk membantu kamu menemukan hotel murah terbaik yang ada.

Waktu satu hari memang tidaklah cukup untuk bisa mengunjungi semua tempat wisata yang berada di Bandung. Namun, kamu tetap bisa menggunakan waktu satu hari tersebut untuk bisa menikmati beragam tempat rekreasi favorit yang ada di Bandung.

8 comments

  1. Sampai 2 tahun lalu aku paling senang liburan ke Bandung. Dalam satu hari bisa ngunjungin 3-4 sekaligus, itu pun cuma sampai sore padahal. Tapi sekarang udah ga bisa gitu lagi. Bandung udah mulai ketularan macet kaya Jakarta. Padahal hari kerja.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s