Mie Baso Akung Bandung

Baso – Jajanan ini termasuk camilan atau makanan utama ya? πŸ˜€

Aah siapa sih yang tidak suka dengan jenis makanan satu ini. Baso merupakan makanan berat yang terkadang di deretkan ke dalam camilan atau makanan ringan oleh sebagian orang Indonesia, termasuk saya Hehe..

Banyak pilihan tempat untuk menikmati makanan ini; dari gerobak pinggir jalan, rumah makan bahkan di restoran mewah sekalipun.

Kali ini saya akan mengulas salah satu baso cukup hits di Bandung yang konon awalnya tidak memiliki kios seluas seperti sekarang ini. Namanya Mie Baso Akung.

images
Pic credit : foursquare.com

Berlokasi di Jl. Lodaya No.123 tepatnya di perempatan jalan Pelajar Pejuang, merupakan salah satu destinasi kuliner bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Dengan tempat yang luas serta meja kursi yang disediakan cukup banyak rasanya tidak perlu khawatir tidak akan mendapat tempat saat mampir kesini.

Sayangnya waktu itu kami datang di akhir pekan, tepatnya Sabtu sore. Entah kenapa pelayanannya sangat lama (karena akhir pekan?). Untuk pesanan kami yang hanya 2 mangkok saja harus menunggu hingga 45 menit atau nyaris 1 jam!

Saya pesan Mie Yamin isi Baso+Pangsit+Ceker dan Es Kelapa sedangkan mas suami pesan Mie Kuah isi Baso+Siomay dan Es Jeruk. Total harga yang dikeluarkan Rp 100.000++. Sayangnya pada Daftar Menu yang diberikan tidak tertulis harga, so kami hanya menebak biaya yang akan dikeluarkan saat memesan di awal. Oh ya, pembayaran hanya dapat dilakukan di meja kasir secara tunai.

TIPS : Sebelum memesan tanyakan harga terlebih dulu pada petugas..

Berdasarkan informasi dari teman yang punya pengalaman makan disini, jika kamu datang dengan rombongan lebih dari 4 orang maka kemungkinan besar pesananmu akan tersedia lebih dulu dibandingkan pengunjung 1-2 orang. Benarkah? CMIIW.

Kalau yes, rasanya tidak heran waktu itu kami sempat kesal karena pesanan tidak kunjung datang sedangkan pesanan rombongan yang datang setelah kami sudah siap lebih dulu! Zzzzz..

Please, jangan tanya gimana protesnya kami saat itu! XD

IMG_20170114_161548
Hallo dari bocah yang bosan menunggu lama..

Penilaian

Rasa : β™₯β™₯β™₯
Harga : β™₯β™₯
Lokasi : β™₯β™₯β™₯β™₯
Pelayanan : β™₯ (LAMA!)

***

Alamat Mie Baso Akung Bandung :
Jl. Lodaya No.123, Lingkar Selatan, Lengkong, Kota Bandung

Jam Buka : 
10.00-22.00 WIB (Jum’at TUTUP)

 

:: 22 Januari 2017 ::

8 comments

  1. Saya kenal bakso Akung sejak zaman SMA. Iya bener, dulu cuma warung biasa. Belum sebagus sekarang. Tapi memang dari dulu makan di sana gak pernah sebentar. Selalu lama nunggunya. Makanya saya jarang makan di bakso Akung. Malas antre hehehe

    Like

  2. Wah lama sekali nunggunya ya, Mbak. Padahal bakso kan tinggal ditaruh ke mangkok dan dikuahin. Kecuali mie ayam yg butuh proses. Eh itu mah di warung bakso langganan sy yang ramenya biasa aja πŸ™‚
    Bandung banyak banget kulinernya ya, mbak πŸ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s