Tips Memulai Bisnis Online Produk Anak

Pertimbangkan Harga Jual Peralatan Bayi Sebelum Memulai Bisnis Online Produk Anak

20150724_160240

Bagi kamu yang sedang menjalankan sebuah usaha atau bisnis penjualan di rumah namun tak kunjung maju-maju, maka ada satu cara jitu dalam memanfaatkan teknologi untuk mengembangkannya, yaitu menjalani sebuah bisnis online.

Beberapa tahun belakangan seiring dengan perkembangan teknologi, kamu tentu dapat merasakan berbagai macam fasilitas yang telah disediakan oleh intenet. Internet bukan lagi hanya ruang chatting dengan orang lain yang berasal dari negara berbeda tetapi juga menjadi sebuah sarana untuk berbisnis.

Usaha fashion agaknya sudah sangat biasa, bagaimana dengan menjual peralatan kebutuhan bayi? Terdengar menarik ya, kamu dapat langsung menentukan jenis barangnya kemudian harga jual peralatan bayi dalam satu waktu.

Hal penting lainnya adalah mengimbanginya dengan berbagai sarana dimana akan memasarkannya, setelah itu kamu tinggal tunggu saja hasilnya. Beberapa orang sengaja memanfaatkan ruang dari dunia maya untuk menjalani bisnis secara online, bahkan sejak bisnis mulai dirintis. Namun tak jarang pula yang memanfaatkannya sebagai media untuk memperbesar bisnis yang sudah dijalani sebelumnya. Semakin banyak orang yang mengenal usahanya, maka kemungkinan untuk sukses akan semakin besar.

Terdapat satu kesalahan yang sering dilakukan dalam menjalani bisnis yang satu ini adalah mereka hanya menggunakan sistem dengan cara tiru-tiru. Bukannya menciptakan sesuatu yang baru justru lebih memperbanyak keberadaan pesaing atau kompetitor. Jadi pastikan memilih usaha yang agaknya menarik untuk ditekuni dengan banyak konsumen namun belum banyak penjualnya. Seperti menawarkan berbagai jenis peralatan bayi ini.

Harga jual peralatan bayi tidak semahal produk lainnya, sehingga bisa menekan biaya modal yang kamu miliki. Lalu bagaimana cara mengelolanya

1. Tentukan ragam barang yang akan dijual.

Hal paling penting ketika akan mengelola sebuah bisnis secara online adalah dari segi pemilihan ragam barang yang akan dijual. Jangan salah meskipun hanya dikatakan sebagai peralatan bayi, namun jenisnya sangat banyak, mulai dari pakaian, mainan, alat tidur, produk kosmetik hingga sarana makan dan lain sebagainya.

IMG-20151011-WA0017

2. Tentukan jenis atau teknik penjualan.

Ada beberapa teknik penjualan yang harus kamu ketahui mengenai bisnis secara online, diantaranya reseller; dimana kamu sudah harus memiliki stok barang di tangan atau sistem dropship; dimana kamu tidak membutuhkan banyak modal tetapi harus mencari supplier terpercaya sebelum menjalankannya. Merekalah yang menjadi tangan pertama dalam memulai bisnismu.

3. Ketahui sarana penjualan.

Ada yang hanya memanfaatkan media sosial sebagai sarana berbisnis bahkan ada yang membuat sebuah toko online sendiri. Namun bagi kamu yang menginginkan jaminan jumlah konsumen yang banyak tanpa harus membayar lebih maka dapat memanfaatkan fasilitas market place. Banyak perusahaan yang menyediakan sebuah ruang bagi siapa saja untuk menjajakan barang jualan mereka disini tanpa dipungut biaya sama sekali.

4. Jangan lupa spesifikasi dan gambar produk.

Untuk kebutuhan bayi seperti pakaian, maka lebih baik mengambil gambar barang aslinya bukan asal dar internet, karena ini akan mempengaruhi kepercayaan konsumen ketika membeli barang tersebut. Begitu juga dengan spesifikasi yang diberikan, usahakan sedetail mungkin. Hal ini berpengaruh pada kesediaan calon konsumen untuk membeli atau tidak barang tersebut.

Perhatikan juga penentuan harga jual peralatan bayi tersebut, agaknya dari segi harga yang dibandrol dapat sangat mempengaruhi kesediaan konsumen dalam membeli. Tentunya dengan beberapa pertimbangan seperti keuntungan ditambah dengan harga yang ditawarkan oleh kompetitor untuk penjualan barang yang sama.

Bagaimana, sudah siap memulai bisnis online produk anak-anak? πŸ™‚

 

***

21 comments

  1. Bisnis online ini memang sekarang menjamur yaa…
    Dari mulai buku, baju sampai makanan.

    Yang bisa bertahan dan sukses adalah yang memiliki komitmen kuat dan ada strategi pemasaran yang senantiasa berkembang mengikuti tren pasar.

    Belajar bisnis ini ngeri-ngeri sedap memang yaaa, teh Ranti.
    Hhahha..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s