Manfaatkan Promo Tiket Pesawat Untuk Bulan Madu Hemat

 

heart-2925103_960_720

Pernikahan adalah salah satu momen indah yang didambakan hampir semua orang. Setelah menikah umumnya yang dilakukan pasangan newlywed yaitu pergi berbulan madu. Bulan madu tentunya akan sangat istimewa karena sejak saat itu kita sudah tidak lagi pergi sendiri melainkan bersama dengan pasangan halal nan resmi 🙂

Mengenai bulan madu sebaiknya direncanakan dengan baik agar efektif dan efisien, baik dari sisi waktu, tenaga, terutama biaya. Salah satu triknya adalah memanfaatkan momen promo tiket pesawat murah yang banyak tersedia di situs belanja online.

Untuk mendapatkan tiket promo memang kadangkala dibutuhkan faktor keberuntungan, namun bukan berarti tanpa strategi. Jika kamu memiliki rencana bulan madu bersama pasangan secara menyenangkan, berikut beberapa tips yang wajib diperhatikan :

1. Pilih destinasi dalam negeri

Salah satu cara untuk bisa mendapatkan impian bulan madu yang ekonomis namun tetap romantis dengan memilih destinasi wisata di dalam negeri. Indonesia memiliki potensi wisata cantik yang sangat luas dengan beragam budaya yang memikat, sehingga dalam hal ini pilihan destinasi dalam negeri sangat direkomendasikan. Sebut saja Bali, Lombok dan Nusa Tenggara yang menjadi top three destinasi bulan madu favorit di Indonesia. Namun hal ini tetap tidak menutup kemungkinan jika tetap ingin merencanakan bulan madu ke luar negeri misalnya dengan memilih negara tetangga seperti Singapura, Malaysia atau Thailand.

2. Cari tiket jauh hari

Agar bisa berhasil mendapatkan promo tiket pesawat murah, maka sebaiknya memesan jauh jauh hari. Alasan sederhananya adalah jarang sekali terdapat tiket promo yang mendekati waktu penerbangan. Minimal persiapkan diri untuk memburunya sejak 2 hingga 3 bulan sebelumnya. Untuk maksimalkan momen promo jangan lupa untuk rajin mengintip media sosial dan berbagai website terkait demi mendapatkan informasi akurat.

3. Hindari musim liburan

Ketika sudah merencanakan bulan madu dan ternyata berbenturan dengan waktu liburan, maka ada baiknya mengatur ulang jadwal jika perlu menundanya beberapa waktu. Selain karena faktor harga jual tiket pesawat, hotel dan tiket-tiket lainnya yang pasti lebih mahal, faktor kemacetan dan padatnya jumlah pengunjung ke titik destinasi juga harus dipertimbangkan. Jadikan bulan madu menjadi momen quality time terbaik bersama pasangan bukan memikirkan hal-hal yang seharusnya dapat dihindarkan.

4. Pilih Double bed

Untuk dapat menghidupkan suasana romantis, pilihlah kamar dengan tipe double bed. Jika memungkinkan mintalah kepada pihak hotel untuk mendekor kamar dengan settingan romantis ala ala bulan madu, hehe. Hal ini terdengar sepele namun konon katanya dapat meningkatkan beberapa level keromantisan dan kenyamanan keduabelah pihak selama bermalam.

5. Makan malam romantis

Kegiatan sederhana namun akan selalu membekas saat berbulan madu adalah mengawali dan mengakhirinya dengan makan malam romantis. Pilihlah restoran spesial sehingga dapat lebih memberikan nuansa yang menyenangkan. Jika perlu tawarkan pilihan tersebut kepada pasangan agar ia merasa lebih dispesialkan. Intinya bangunlah momen agar terasa istimewa.

6. Bawa buku nikah

Terakhir, berikut ini adalah hal kecil namun sangat crucial. Memang tidak semua hotel  atau penginapan mensyaratkan adanya buku nikah untuk dapat bermalam disana. Namun berjaga-jaga tentu lebih baik bukan? Biasanya beberapa syarat seperti ini kerap kali ditemukan sehingga ada baiknya dipersiapkan bila sesuatu hal terjadi diluar prediksi maka tidak perlu khawatir lagi.

Gimana sudah ada bayangan rencana bulan madu mendatang? 🙂

Perlu diingat bahwa bulan madu berlaku bagi semua pasangan resmi, bukan hanya yang baru menikah saja. Dengan rencana berbulan madu, terlebih memanfaatkan momen promo tiket pesawat murah, niscaya akan menjadikan hubungan kian awet dan romantis.

***

 

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s