Baran Energy Solusi Baru Penggunaan Listrik

Baran Energy Solusi Baru Penggunaan Listrik

 

jendelakeluarga.com – Merasa tidak tagihan listrik di rumah semakin bulan semakin naik padahal pemakaian segitu-segitu saja? Tenang kamu tidak sendirian wahai saudara 😀 saya beserta anggota keluarga di rumah pun merasakan hal yang sama. Berbagai tindakan sudah kami lakukan untuk menekan biaya listrik yang semakin melangit, misalnya dengan mematikan lampu yang tidak digunakan, mengurangi penggunaan AC dengan intensitas berlebih, hemat air dimana jetpump konon sangat menyedot daya listrik, bahkan kami juga pernah mencoba aksi mematikan hot power dispenser yang katanya juga memakan listrik lumayan besar. Lalu bagaimana hasilnya? Sayangnya tidak ada penurunan yang ada tagihan terus melambung naik, hiks.

baran energy 3

Belum cukup sampai disitu, pasti pernah ya di rumah tiba-tiba listrik mati tanpa pemberitahuan terlebih dahulu? Parahnya lagi terjadi saat sore menjelang malam hari dimana semua anggota keluarga sedang sibuk dengan aktivitasnya masing-masing? Duuh kebayang yang dikejar deadline kayak apa rasanya, saya pun pernah mengalaminya. Ya kira-kira begitulah kurang lebih common bad stories mengenai listrik yang difasilitasi oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN), miris. Mau protes susah, pindah ke lain hati pun tak bisa.

Seandainya saja penggunaan listrik dalam hidup bisa gratis yaa, pasti satu masalah berat sudah teratasi.

Ternyata..

Ternyata harapan itu menjadi nyata~


BARAN ENERGY

Pada pekan lalu (09/11) saya baru saja menghadiri Blogger Gathering bersama dengan Baran Energy, sebuah perusahan startup Indonesia yang memiliki visi misi dalam hal revolusi industri (industri 4.0) melalui energi terbarukan yang mampu menghasilkan listrik gratis dengan pemanfaatan dari berbagai sumber energi, diantaranya solar panel atau energi matahari (cahaya).

Di negara maju dan berkembang lainnya seperti Amerika, Inggris, Korea Selatan dan lain-lain sudah mulai menciptakan energi terbarukan seperti ini dimana mereka mengembangkannya dalam memenuhi kebutuhan energi. Bagaimana dengan Indonesia? Alhamdulillah ada Baran Energy yang menyanggupi.

baran energy
Victor Wirawan (CEO & Owner Baran Energy)

Baran Energy adalah sebuah inovasi yang hadir untuk untuk kita semua dimana masyarakat tidak lagi harus menggunakan listrik konvensional yang kian waktu biayanya semakin naik, sebaliknya dengan Baran Energy kita dapat menekan pengeluaran bahkan bisa merasakan penggunaan listrik Rp. 0 tanpa harus membayar tagihan bulanan. Keren kan?

Baran Energy atau Baran Power bisa digunakan di berbagai sektor kehidupan, misalnya di rumah hunian (Baran Powerwall dan Baran Property), pada industri skala menengah hingga besar (Baran Cube), bahkan diaplikasikan juga pada kendaraan mewah berupa mobil listrik (Baran EV).

baran energy aldebaran

Seperti apa masing-masing fungsinya? Simak penjelasan berikut.

1. BARAN POWER – POWERWALL & CUBE

baran energy 2

baran energy

Baran Power memiliki produk turunan berupa Baran Powerwall dan Baran Cube. Bedanya ada pada besarnya kapasitas yang dimiliki oleh masing-masing energi. Untuk Baran Powerwall yang diaplikasikan pada smart home memiliki daya 8.800 Wh dengan lebar 1.000 mm, panjang 600 mm dan tinggi 200 mm. Sedangkan Baran Cube direferensikan untuk penggunaan skala besar seperti Real Estate property developer, Industrial Area, Mining Area, Plantations Area dan sebagainya. Oleh karenanya Baran Cube memiliki daya cukup besar dibandingkan yang hanya digunakan sebagai tempat tinggal yaitu hingga 1 mega Wh.

2. BARAN EV

baran energy 1

baran energy 4

Berawal dari mimpi, seorang Victor Wirawan (CEO & Owner Baran Energy) berharap ada sebuah mobil canggih hemat energi yang mampu diproduksi oleh Indonesia, terutama dari tangan-tangan hebat anak bangsa. Dari situ lahirlah inovasi mobil listrik Indonesia keluaran Baran Energy yang dinamakan Baran EV supercar. Baran EV adalah inovasi dari Baran Powerwall yang dapat dipasang (plug ‘n play) pada sebuah kendaraan dengan memiliki spesifikasi power 900hp, torque 1.500Nm, battery lithium ion liquid hingga 108Kwh dan jarak hingga 300km untuk sekali pengisian (single charge). Untuk dimensinya berada pada lebar 1.953 mm, panjang 2.956 mm dan tinggi 1.355 mm serta wheelbase 2.570mm.

3. BARAN PROPERTY

baran-energy-4.jpg

Pernah melihat satu komplek perumahan tanpa penggunaan listrik konvesional? Nah ini yang bakal diwujudkan oleh Baran Energy. Baran Property adalah kombinasi sempurna dari Baran Powerwall yang akan menghiasi seluruh unit properti tanpa adanya tagihan listrik bulanan lagi. Baran Property rencana akan berada di lokasi yang strategis, harga yang terjangkau serta tersedia cicilan hingga 15 tahun. Tertarik? Banget! Untuk yang satu ini tunggu update berikutnya dari saya ya 😉

Mungkin kamu akan bertanya-tanya bagaimana dengan keamanannya, apalagi menyangkut pada hunian keluarga? Tenang, seperti yang disampaikan oleh Pak Victor Wirawan, Baran Energy terutama pada Baran Powerwall sudah terjamin keamanannya termasuk untuk anak-anak. Jika ada gangguan maka alat ini akan terputus otomatis.

Kelebihan lainnya adalah pemilik dapat mengontrol penggunaan daya melalui ponsel masing-masing. Sehingga aktivitas yang sudah berjalan dapat dilihat informasi detailnya, seperti durasi pemakaian, besarnya daya yang digunakan dan sebagainya. Selain itu produk Baran Energy juga memiliki Battery Management System yang membuat power akan selalu tetap stabil.

Bagaimana dengan harga? Yang pasti biaya yang dikeluarkan Rp. 0 jika dibandingkan  dengan listrik konvensional yang harus dibayarkan setiap bulannya 🙂

baran energy 5

Gimana tertarik memilikinya?

Dengan bentuk yang simple namun fungsi yang powerful saya rasa produk ini dapat menjadi lifestyle baru dalam masyarakat, apalagi Baran Energy merupakan produk lokal dengan kualitas standar internasional.

Karena saya yakin ada banyak sekali anak bangsa di luar sana yang memiliki kemampuan luar biasa di mata dunia.

 

BARAN energy 1
Pak Victor Wirawan & Tim (anak bangsa dengan lulusan terbaik Universitas ternama)
Baran Energy 2
Teman Media dan Masyarakat yang hadir dalam Gathering

www.baran-energy.com
Instagram: @baranenergy @victorwirawan
Facebook: Aldebaran

:: 9 November 2018 ::

3 comments

    • “Bagaimana dengan harga? Yang pasti biaya yang dikeluarkan Rp. 0 jika dibandingkan dengan listrik konvensional yang harus dibayarkan setiap bulannya ”

      Maksudnya gratis? tanpa biaya awal?

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s