Atasi Susah BAB dengan Dulcolax

Atasi Susah BAB Saat Berpuasa dengan Dulcolax

dulcolax atasi susah bab

jendelakeluarga.com – Biasanya keluhan apa sih yang kerap muncul saat sedang berpuasa seperti sekarang ini?

Kalau pengalaman saya pribadi biasanya atau yang sering kali terjadi adalah bibir kering dan sembelit alias susah buang air besar (BAB). Untuk bibir kering saya sudah sedia Petroleum jelly yang cukup ampuh melembabkan bibir seharian, tinggal ulas sesuai kebutuhan.

Lalu bagaimana dengan susah BAB? Ini kadang PR sih ya. Tapi selama pola makan dan asupannya benar insyaAllah meskipun puasa sebulan penuh rasanya si sembelit ngga bakalan mampir.

Tips mengatasi BAB atau sembelit :

  1. Perbanyak konsumsi serat tinggi
  2. Minum air putih minimal 8 gelas sehari
  3. Rutin olahraga
  4. Jangan menunda BAB
  5. Hindari stress

Apa saja gejala sembelit?

Biasanya sembelit ditandai dengan perut terasa kembung, sulitnya mengejan saat BAB, feses tampak keras dan kering serta durasi BAB semakin jarang (kurang dari seminggu 3 kali).

Jika tips diatas belum juga berhasil mengatasi sembelit maka coba atasi dengan obat pencahar yang aman untuk tubuh, seperti DULCOLAX.

Beruntung beberapa hari lalu (03/05) saya diundang untuk hadir dalam Blogger Gathering Dulcolax “Puasa Lancar Perut Aman” di bilangan Kemang Jakarta Selatan. Deangan turut menghadirkan narasumber diantaranya dr. Riana Nirmala Wijaya (Sanofi Medical Expert), Debi Widianti (Senior Brand Manager Dulcolax) dan Nycta Gina (Artis, Ibu satu anak).

dulcolax puasa lancar perut nyaman

dr. Riana menyarankan jika memang gejala sembelit melanda dan sudah lebih dari 7 hari tidak reda juga, sebaiknya dibantu dengan mengonsumsi obat pencahar. Syarat memilih obat pencahat yang baik adalah aman melalui uji klinis di laboratorium, efektif dan terjaga keamanannya serta sudah mendapatkan logo BPOM.

Ternyata Dulcolax sudah memiliki kriteria ini semua lho, karena tidak heran merk Dulcolax sudah ada sejak lebih dari 60 tahun yang lalu.

dulcolax obat pencahar bab

dulcolax

Dulcolax merupakan obat pencahar atau stimulan untuk mengatasi sembelit atau susah buang air besar. Dulcolax dapat digunakan juga untuk membersihkan usus sebelum pemeriksaan atau operasi usus. Obat ini bekerja dengan meningkatkan pergerakan usus serta membantu pengeluaran feses.

Beberapa varian Dulcolax yang tersedia antara lain sirup, tablet dan supositoria (rektal atau dimasukan ke anus). Dosis penggunaan ditentukan oleh dokter ya dan tergantung pada kondisi pasien. Yang pasti Dulcolax tidak dianjurkan untuk penggunaan setiap hari atau jangka waktu lama. Oleh karena itu ada baiknya dikonsultasikan dulu dengan dokter.

susah bab atasi dengan dulcolax

So, gimana sekarang sudah tahu ya cara mengatasi sulit BAB atau sembelit melanda. Intinya penting untuk peka dengan kondisi tubuh saat berpuasa. Perut nyaman, puasa pun lancar 🙂

***

:: 03 Mei 2019 ::

 

9 comments

  1. dulcolax ini andalan dari jaman dahulu kala kalau udah desperate gak bisa BAB. tapi biasanya sih aku coba konsumsi chia seed dan pear dulu

    Like

  2. Aku lagi browsing mengatasi konstipasi, eh ketemu blog nya kak Miranti, ywdh pas deh baca aja sekaliam orangnya kenal kan. Hihihi. Kirain aku dulcolax itu obat batuk loh awalnya, duh untung gak salah minum ya…

    Like

  3. Paling Bete emang pas sembelit. Jadi inget waktu hamil Naeema aku sembelit selama semester pertama. Dulcolax aman untuk ibu hamil ga mba?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s