PowerWall Baran Energy di Ciawi Bogor

Melihat Langsung Penggunaan PowerWall Baran Energy di Kawasan Hunian Ciawi Bogor

jendelakeluarga.comRasanya memiliki rumah impian di lokasi strategis sudah biasa ada di list. Tapi membayangkan punya rumah impian sekaligus bebas biaya beban listrik baru di luar ekspektasi.

Masih ingat tulisan saya sekitar setahun lalu tentang Baran Energy? Baca disini. Nah kali ini saya akan melanjutkan ceritanya.

Beberapa hari lalu (23/01) saya bersama rekan Blogger lainnya berkesempatan mengunjungi kawasan Adenium Villa @The Leaf Boutique Resort yang berada di Ciawi Bogor. Hunian ini merupakan kawasan perdana yang dibangun dengan menggunakan PowerWall dari Baran Energy.

Apa itu PowerWall Baran Energy? adalah sebuah penyimpanan energi dengan menggunakan solar panel system yang terpasang di atas rumah atau hunian yang kemudian diolah menjadi sumber energi listrik.

Sederhananya PowerWall ini yang akan menggantikan sumber listrik yang berasal dari PLN sehingga menjadi penyedia mandiri. Darimana? dari energi matahari yang diserap oleh solar panel system yang terpasang di atap rumah kita masing-masing. Setiap harinya solar panel inilah yang akan menyerap dan menyimpan sumber energi matahari yang kemudian dengan bantuan teknologi dari Baran Energy diubah menjadi aliran listrik. Sounds good? yes, berasa pakai listrik gratis 😉

Ini adalah seperangkat alat yang dibutuhkan untuk menghasilkan sumber energi listrik di dalam hunian. Teknologi PowerWall Baran Energy berada di paling kanan berwarna putih. Kami sempat menyaksikan langsung tes powerwall dimana beberapa perangkat elektronik disana dihidupkan yang kemudian berpengaruh pada pengurangan kapasitas Baran Energy yang dapat dipantau melalui layar indikator.

bentuk powerwall baran energy di perumahan ciawi bogor
kelebihan powerwall baran energy
Kelebihan PowerWall Baran Energy

Pak Victor Wirawan, CEO & Owner Baran Energy menjelaskan bahwa kawasan di Ciawi Bogor ini merupakan proyek hunian perdana yang dipasang PowerWall Baran Energy. Nantinya akan menyusul kawasan hunian di wilayah lainnya, salah satunya Tangerang.

baran energy terbarukan
Victor Wirawan (CEO & Owner Baran Energy)

Menariknya, PowerWall Baran Energy yang memiliki kapasitas maksimum 8.800 Wh ini dapat dimiliki dengan 2 pilihan paket, yakni Baran Package Premium Rp. 234.000.000 dan Baran Package Accelerate (Ekonomis) Rp. 149.000.000.

Untuk info lengkapnya bisa kunjungi websitenya langsung di baran-energy.com atau melalui instagram @baranenergy.

Menarik bukan? semoga teknologi dari Baran Energy ini dapat menjadi alternatif masyarakat untuk memenuhi kebutuhan primernya akan penggunaan listrik sehari-hari.

***

Miranti

jendelakeluargaid@gmail.com

Leave a Reply

error: Content is protected !!