“Montessori di Rumah” Book Launching

image

Siapa yang pernah mendengar metode montessori? Siapa yang tidak mengenal Indonesia Montessori (IM)? Awal saya “bertemu” dengan Elvina Lim Kusumo atau Vina begitu biasa disapa, sejak Ry usia 8 bulan atau sekitar satu tahun yang lalu. Saat itu Vina membawa metode montessori ke Indonesia melalui instagram pribadinya @indonesiamontessori. Saya masih ingat sekali awal-awal Vina meng-upload foto kegiatan putranya menggunakan perkakas montessori yang kala itu masih asing ditelinga saya.

Vina semakin menarik perhatian saya ketika dengan kreatifnya mengajak para mommy (especially ibu muda) untuk ikut dalam challenge yang diadakannya. Ry berhasil mengikuti IMC (Indonesia Montessori Challenge) sampai bulan ke 5 yang dilakukan berturut-turut selama sebulan penuh, setelah itu uminya terserang penyakit undisciplined, huh! Yes, saya sendiri mengakui dengan ikut serta dalam challenge tersebut menjadi lebih semangat untuk mengajak anak bermain di rumah melalui kreatifitas yang dituangkan oleh masing-masing peserta dan melatih disiplin menjadi salah satu bonusnya.

image

Seiring berjalannya waktu, Vina yang senantiasa konsisten membagikan ilmu montessori yang dimilikinya kemudian berkembang membentuk sebuah komunitas yang diberi nama Indonesia Montessori Club via website indonesiamontessori.com. Singkat cerita setelah lebih dari satu tahun berkarya akhirnya Vina yang saat ini berdomisili di California, Amerika Serikat ini berhasil menelurkan satu buah buku berjudul “Montessori di Rumah”. Kali ini Vina datang langsung ke Indonesia untuk menghadiri acara book launching yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 4 Juni 2016 di Senayan City Hall lantai 8, Jakarta.

image

Acara berlangsung dari jam 11 pagi hingga 10 malam secara non stop! Banyak kegiatan bermanfaat disana yang dapat dinikmati terutama sesi talk show yang diisi oleh para ahli dibidangnya seperti “Hidup Sehat dan Bersih pada Anak” oleh dr Johnny Nuraman,SpA dan “Early Childhood Development” oleh Camelia Riyadhni & Henderina Corry. Ada juga hiburan story telling untuk anak-anak oleh Poetri Soehendro dan tentu saja special talkshow bersama penulis buku “Montessori di Rumah” oleh Elvina Lim Kusumo. Sayangnya kami tidak dapat mengikuti keseluruhan rangkaian acara hingga selesai tetapi honestly kami puas selama berada disana.

image

Keseruan acara turut didukung oleh banyak sponsor termasuk penerbit buku Erlangga yang digandeng sebagai penyelenggara acara. Berbagai playground yang tersedia dari beberapa tenant juga menambah menarik acara ini diantaranya Dettol, Bebelac, IKEA, Seraphina Educational Corner dan masih banyak lagi. Kami pun tidak lupa mampir ke beberapa booth yang tidak kalah serunya serta sesekali trial langsung ditempat.

image
Bebelac
image
IKEA
image
Little Kickers
image
Balance Bike

Sekali lagi selamat Vina untuk peluncuran buku perdananya. Sayang kita belum sempat foto bareng ya! Semoga tetap selalu berkarya dan terus menjadi inspirasi para orangtua Indonesia untuk mengajak buah hatinya bermain dirumah terutama melalui metode montessorinya 🙂

image

:: 4 Juni 2016 ::

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s