Tetap Fit Meski Kesibukan Menghimpit

Jangan Ada Alasan Untuk Tetap Jaga Kesehatan

jendelakeluarga.com – Hidup di zaman now memang banyak sekali tantangannya, terlebih lagi untuk yang berstatus mama muda seperti saya. Godaan untuk mencoba banyak hal baru selalu terbuka di depan mata. Dilalanya saya termasuk penyuka peluang dan tantangan, selalu penasaran dengan segala hal baru, apalagi yang terkait dengan passion diri.

Disini akan saya ceritakan sedikit apa saja yang menjadi ketertarikan saya dengan segala aktivitas rutinnya.

Saat ini dunia blogging menjadi trending activities saya sehari-hari, ngeblog di jendelakeluarga.com sendiri sudah dilakoni sejak tahun 2015 lalu, masih kinyis sih kalau diibaratkan pegawai BUMN. Tapi apapun itu meski melelahkan pikiran saya tetap senang menjalankannya. Serunya, kesibukan blogging saya saat ini bukan hanya sebatas mengisi konten, tapi juga menghadiri undangan event dari banyak klien seperti gathering, product launching dan sederet undangan lainnya menjadi aktivitas fun yang menghasilkan 🙂 Oh ya, mempelajari hal baru dan bertemu dengan orang yang berbeda setiap jadwalnya juga menjadi pengalaman yang tidak kalah berharganya bagi saya.

Di dunia yang berbeda, pada tahun 2016 tepatnya masih di Bandung, saya mendirikan sebuah komunitas anak TEMAN MAIN. Hingga kini Alhamdulillah lingkaran positifnya berkembang luas, bukan hanya memfasilitasi anak dalam berkegiatan edukasi saja melainkan juga menyediakan wadah khusus untuk para mama, yang kemudian diberi nama RUANG MAMA.

Lain cerita dengan bisnis kecil yang saya jalani sejak tahun lalu (2017), iya yang ini lebih kinyis lagi hihi, namanya LITTLE PALMER. Saya memberanikan diri mencoba peruntungan di bidang fashion, lebih spesifiknya kids clothing line. Meskipun dirasa belum maksimal, tapi perhatian saya tetap berlanjut hingga kini. Dan satu lagi ada RUMAH TAHFIDZ RIYADH yang baru didirikan pada awal tahun ini (2018). Nah yang satu ini lebih banyak tantangannya karena mengangkat pendidikan islami yang  diterapkan di masa kini. Doakan semoga berkah ya.

mirantizr
Lingkaran aktivitas saya 🙂

Dari beberapa project yang saya lakoni saat ini Alhamdulillah bersyukur rasanya karena dapat menjadi wadah pribadi untuk berkreasi. Jelas ini baru permulaan, kalau pakar wirausaha bilang, “5 tahun kebawah masa dimana kesulitan menghadang, disinilah seberapa kuat kita bisa menghadapi ujian”. Dan saya yakin, apapun usaha yang saya lakukan InsyaAllah hasil tidak akan mengkhianati.

Gimana, sudah kebayang kesibukan saya seperti apa? 🙂

Sebentar, masih belum selesai. Masih ada 2 aktivitas rutin lainnya yang menambah deret kesibukan saya selain menjadi ibu terbaik for my adoreable son, Riyadh.

Sekitar awal bulan September lalu saya mulai mengenyam bangku pendidikan kembali,  bukan sekolah formal namun bagi saya kesempatan ini benar-benar luar biasa Allah kirimkan di waktu yang tepat. Sebut saja Pendidikan Anak Usia Dini berbasis Montessori. Saya mendapatkan beasiswa full dari salah satu institusi Montessori yang berada di Jakarta. Bagaimana rasanya? Alhamdulillah ala kulli Haal. Kapan-kapan saya buat blog post tersendiri ya untuk bahasan ini 🙂

Dan terakhir saya masih aktif menjadi salah satu fasilitator untuk program Google, yaitu Women Will dan Gapura Digital sejak awal tahun 2018. Kegiatan ini biasa saya update di menu “Facil Lyfe” insta stories @mirantizr, silakan diintip 😉

Nah sekarang sudah kebayang ya lelah durjananya saya? ∼ini baru lelah fisik sist, belum lagi curhatan lainnya mengenai lelah hati, Haha. Tapi saya selalu punya cara ampuh nih untuk mensiasatinya agar seluruh aktivitas dapat dilakukan secara seimbang dan tetap memperhatikan kemampuan tubuh agar tidak terporsir jauh.

office tools
pic: theselfemployed.com

TIPS Buat yang Ngakunya Sibuk :

1. Skala Prioritas

Jika kamu penganut paham seperti saya dimana semua kegiatan dihajar semua, jangan lupa untuk mengerjakan sesuai skala prioritas. Dari mulai jadwal kegiatan, janjian dengan orang, mengerjakan tugas, dan lain sebagainya.

2. Support System

Percayalah kamu bukanlah wonder woman yang bisa mengerjakan semuanya sendiri. Kalau saya, apalah arti tanpa ibu yang baik hati mau dititipkan cucunya sembari saya mengerjakan aktivitas lain di luar rumah.

3. Love Your Body

Biar bagaimanapun dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan, tubuh kita lah yang paling merasakan dampak negatifnya. Jadi jangan malas ya untuk menjaga kesehatan. Memang, menjaga kondisi tubuh tetap fit dengan kesibukan super menghimpit bisa dibilang susah susah gampang. Tapi suka tidak suka tetap harus dilakukan. Kalu saya, selain menjaga pola makan, olahraga teratur dan istirahat yang cukup, saya juga melengkapinya dengan rutin mengkonsumsi minuman kesehatan dari herbal.

herbadrink

Kenapa herbal?

Herbal adalah tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan. Dengan kata lain, semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan bisa digolongkan sebagai herbal. Sumber : Wikipedia

Jadi flashback ke zaman sekolah dulu, saya ingat betul guru sejarah bilang bahwa Indonesia sangat dikenal dengan kekayaan akan rempah-rempahnya, termasuk tumbuhan herbal. Mungkin dulu saya belum familiar dengan produk herbal, jangankan mengkonsumsinya, mendengar namanya saja masih jarang.

Sekarang istilah herbal bukanlah hal yang langka di telinga masyarakat. Banyak sekali ditemukan berbagai produk pangan yang dibuat dengan berbahan dasar herbal. Biasanya herbal sering dikaitkan dengan solusi pengobatan untuk penyakit-penyakit tertentu, namun ada juga yang sifatnya pencegahan.

Nah untuk melengkapi kebutuhan tubuh sehingga mampu menyeimbangkan seluruh aktivitas, saya memilih minuman herbal dengan bahan dasar sari temulawak, dimana kandungan rempah jenis ini dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, memelihara fungsi hati serta memperbaiki nafsu makan.

Sari Temulawak bermanfaat untuk memelihara fungsi hati, meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki fungsi pencernaan dan nafsu makan, menjaga kadar kolesterol dalam darah serta dapat memelihara kesehatan kulit muka.

Enaknya lagi kita yang hidup di zaman now sudah tidak perlu repot lagi untuk meramunya sendiri seperti zaman old, karena sudah ada HerbaDrink Sari Temulawak yang dikemas praktis dan higienis. Tinggal diseduh, siap diminum kapan saja, baik dalam keadaan hangat maupun dingin. Bersih dan tanpa endapan karena diproduksi dengan teknologi tinggi.  Rasanya? enak dan segar, kualitas dan rasa manisnya juga pas. Cocok sekali dikonsumsi sehari-hari.

IMG-3493

Gimana, sudah oke kan tipsnya? 😀

Terakhir, apapun aktivitas kita di ranah publik jika sudah menjadi seorang istri atau ibu, jangan lupa akan kodratnya dalam menyelesaikan urusan di ranah domestik. Saya percaya  bahwa hidup seimbang itu wajib dan kebaikan alami itu solutif 🙂

***

 

 

19 comments

  1. Wah, mamah muda punya banyak aktivitas nih. Aku setuju kalo ngeblog itu membawa banyak berkah. Kalau mengerjakan sesuatu memang kudu harus pakai skala prioritas biar nggak kacau. Eh, btw seger nih Herba Drink nggak ada endapannya pula. Jadi pengen beli Herba Drink sari Temulawak juga nih.

    Like

  2. Waah asiknya dapat beasiswa buat Montessori. Pasti sibuk banget dengan tugas nyiapin peraganya, iya gak sih? *sotoy, kayak pernah sekolah Montessori aja*

    Semoga tetap fit dengan Herbadrinknya mbak

    Like

  3. Wow, keren banget mba, aktivitasnya padat merayap udah ngalah-ngalahin macetnya ibukota euy! Mantap sangat hehe.. emang sejak lama temulawak ini dikenal sebagai bahan yang sangat menyehatkan ya. Enak banget kalau sekarang nggak perlu repot lagi tinggal glek seger. Semangat terus mba!

    Like

  4. Masya Allah menginspirasi sekali aktivitasnya Mbak…Salut. Semoga lancar jaya semua ya dan tetap sehat.
    Btw, keren tipsnya, tapi saya enggak ada saudara selama merantau ini hihihi, maka banyak di handle sendiri enggak bisa nitip anak-anak.

    Like

  5. Wah.. Senior ngeblog mba.. Dr thn 2015 lama jg y.. Pantes keren. Ak baru mulai dr thn 2017 kmrn. Hihi. Msh hrs byk belajar. Skala prioritas n support emg penting bgt y mb. Sjk ngblog n srg curhat akhirnya support system ak mulai mendukung. Haha. Ak jg sk mnm herbadrink ini, tp skrg skip dulu krn lg hamil..

    Like

  6. kalo temulawak pahit gak sih mbak mir ? aq sih sukanya minum jamu kunyit sama kencur gitu tapi di mbok jamu yang lewat setiap pagi di rumah, sepertinya harus coba herbadrink deh lebih praktis bisa diminum kapan aja yah

    Like

  7. Kereen mba, dengan segudang aktivitas masih tetap bisa produktif dan fit setiap saat. Aku salut deh, noted banget pesan2nya, semoga bisa diaplikasikan dengan baik.

    Like

  8. ah keren baru buka rumah tahfidz ya mbak. Kegiatannya banyak, emang kudu pinter jaga kesehatan. Sukses selalu ya mbak Miranti 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s