The Great British Circus at BSD City

Family Time with Great British Circus

the great british circus

jendelakeluarga.com – Pernah mendengar kata sirkus? Atau malah sudah pernah menonton langsung pertunjukan sirkus? Jujur, saya mengenal sirkus saat masa kecil dulu, itu pun dari televisi. Di bayangan saya sirkus identik dengan sekolompok binatang berbakat yang dipertontonkan oleh orang-orang, semacam unjuk bakat binatang.

Berbeda dengan anak zaman now, rasanya tayangan sirkus sudah jaaaarang sekali terdengar bahkan nyaris tidak pernah ada di televisi. Saya pun iseng bertanya pada Ry apa itu sirkus? Dirinya menjawab dengan santai, “Ooh truk-truk yang ada di Tayo?” Begitu celotehnya. Sempat terdiam sesaat untuk mencernanya dan ternyata yang ia maksud adalah salah satu penggalan film TAYO di televisi, dimana truk pasir, truk semen hingga excavator serta kendaraan berat lainnya dapat beraksi sesuai keahlian masing-masing. Yes, kids zaman now. LOL.

So, i’m just realize that we are in the different era. Beda zaman beda pemahaman~

Waktu dapat info dari teman di grup whatsapp ada kelompok sirkus asal Inggris bernama Great British Circus sedang perform di daerah BSD, langsung saya penasaran dan cari tahu info detailnya. Alasan sederhananya karena venue cukup dekat dari rumah, sirkusnya kelas internasional dan sudah pasti ingin mengambil kesempatan untuk mengajarkan Ry apa dan bagaimana sirkus ini sebenernya. Serta tentu saja buat kami jadi momen family time.

View this post on Instagram

The Great British Circus Pengalaman perdana nonton live circus yg ternyata.. seru bangettt! Sesuai namanya, selain memang mereka berasal dari Inggris, performancenya juga sooo great 😁 Saya rasa circus ini bener2 beda, mereka sama sekali ga menampilkan binatang, jadi makin tenang nontonnya. Dan masih ga percaya, ternyata kalau nonton atraksi circus kayak trapeze, wheel of stunt, crazy globe, dll secara langsung memang beda banget ya, bisa ga berkedip saking kerennya. Nanti deh ya video panjangnya bakal saya upload di youtube dan detail ceritanya di blog, oke, very soon. Oh ya, mereka perform cuma sampe tgl 2 Desember, so jangan sampe kelewatan ajak keluarga buat weekend-an besok, dijamin edukasi menarik buat anak2 dan pastinya jadi pengalaman unik buat mereka 😍 Andung Ry aja excited banget lho, Hehe . . @residential.bsd @caelus_id #gbcircus #circus #circusinternational

A post shared by miranti zr (@mirantizr) on

Akhirnya Alhamdulillah hari Kamis lalu (15/11) kami berempat (saya, Ry, andung, dan ponakan) bisa menonton pertunjukkan sirkus kelas internasional yang berasal dari Inggris. Sekilas tentang Great British Circus adalah sebuah grup atau disebut Troop (pasukan) Family yang berkelana mengelilingi dunia dengan tim solid yang tidak pernah berubah. Mereka lahir, besar dan kerja di dalam dunia sirkus dengan menjalani hidup untuk menghibur orang lain :’)

In 2014 Great British Circus was acquired by the Kirilov family. With over 20 years experience in Circus throughout Europe they redesigned and modernised the show without the inclusion of any animals. Great British Circus is now a blend of the most exciting traditional Circus performers, hi-tech acts and music and dance perhaps more associated with live theatre shows. – Wikipedia

Kerennya lagi Great British Circus ini sama sekali tidak ada eksploitasi binatang, karena mereka percaya di dunia internasional bahwa pertunjukan sirkus dengan binatang adalah tindakan eksploitasi yang melanggar hukum. Kabar baiknya saat ini mereka sedang tur di Indonesia lho dengan last destination nya yaitu di BSD City! Yes, sirkus yang kami datangi kemarin bakal jadi destinasi terakhir mereka selama perform di Indonesia. So, sayang banget kalau dilewatkan begitu saja.

Seperti apa sih penampilan Great British Circus? Berikut beberapa aksi yang berhasil terekam oleh saya.

TRAPEZE

Pertunjukkan berayun di ketinggian yang dilakukan sendiri maupun kolaborasi dengan pemain lainnya. Atraksi ini mungkin familiar dalam sirkus ya, tapi percayalah jika menontonnya langsung akan terasa lebih menantang. Kenapa di bawahnya dipasang jaring pengaman? karena memang sungguh berbahaya, sis. Ngeri.

WHEEL OF STUNT

Pertunjukkan atraksi di dalam 2 roda besi dengan kecepatan tinggi. Mari lupakan tentang bagaimana alat ini dibawa dari Inggris. Yang pasti atraksi ini bikin jantung berdegup kencang, ditambah lagi saat salah satu pemain melakukan aksi menutup matanya dengan kain hitam. Duuhh gemetar nontonnya.

MAGICIAN COUPLE

Pertunjukkan dari sepasang pemain yang melakukan atraksi sulapnya dengan berbagai gerakan tarian yang berganti-ganti kostum dalam waktu sekejap, dimana berhasil membuat penonton berdecak kagum tanpa berkedip.

HULLA AERIAL

Pertunjukkan atraksi berayun di ketinggian sambil menggunakan gulungan kain. Atraksi ini dilakukan oleh sepasang penari yang ayunannya senada dengan gerakan irama musiknya.

CRAZY GLOBE

Pertunjukkan atraksi berkendara sepeda motor di dalam sebuah bola besar. Dijamin bikin ngeri-ngeri sedap melihatnya. Diawali dengan 1 pengendara motor yang masuk ke dalam bola besar tersebut kemudian bertambah satu demi satu hingga total menjadi 4 pengendara! Kalo kata anak zaman now mahwagelaseh ini mananya crazeh!’

Disamping itu ada beberapa atraksi lainnya yang tidak kalah seru, diantaranya Rolla Bolla dimana pemain harus menjaga keseimbangan diatas tabung besi serta melakukan gerakan tangkap bola secara bersamaan, Polar Bear yaitu aksi para pemain dengan beragam kostum binatang yang memiliki ukuran sebenarnya seperti beruang, harimau, unta dan berbagai jenis dinosaurus. Pertunjukkan ini cukup menghibur terutama untuk anak-anak. Ry saja sampai berdiri dari tempat duduknya, ia pikir itu sungguhan Hahaha! Dan beberapa parodi seru serta menarik lainnya yang dibawakan oleh para pemain secara bergantian.

IMG_5271
Main gate
IMG_5308
Seluruh pemain menyapa di akhir pertunjukkan

Salut dengan kerjasama, kreatifitas dan totalitas tim Great British Circus. Saya pribadi sangat puas dan terhibur dengan live performance mereka. Sungguh pengalaman perdana yang mengesankan. Alhamdulillah ternyata andung dan bocahs juga happy semua. Kalau kata Ry “Nanti dia (mereka) pulang naik apa, umi?” 😀 Pertanyaan terlontar setelah sebelumnya saya jelaskan tentang asal negara mereka, bahasa yang digunakan dan sekilas mengenai sirkus 🙂

10774049824-IMG-5264

IMG_5259

IMG_5279

IMG_5318

IMG_5333

Well, terima kasih BSD City sudah membawa mereka jauh-jauh dari Inggris dan mendarat di Tangerang Selatan 😀

Buat teman-teman yang tertarik menontonnya masih ada waktu sampai tanggal 2 Desember 2018 nanti lho. So, please don’t miss it! Kapan lagi nonton sirkus berkelas Internasional tanpa harus jauh-jauh ke Inggris dengan harga yang cukup terjangkau.

20181116_212806

The Great British Circus 

@ Greenwich Park BSD City
3 November – 2 Desember 2018
HTM : Platinum Rp. 350.000 / Gold Rp. 250.000/ Silver Rp. 150.000
Telp : 0821 2360 6136 / 0821 2360 5843

***

:: 15 November 2018 ::

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s