Hansaplast Spray Antiseptik

Pertolongan Pertama pada Luka Anak dengan Hansaplast Spray Antiseptik

hansaplast spray antiseptik

jendelakeluarga.com – Beberapa hari kemarin saya mengajak Ry bermain di outdoor playground tepatnya di Taman Ekspresi yang lokasinya tidak jauh dari rumah. Areanya cukup luas, bersih dan lumayan terawat. Disini tersedia kids playground di beberapa titik. Ry biasanya akan bulak balik bermain ayunan dan perosotan yang jadi favoritnya. Kelebihan lain dari taman ini adalah penyewaan mobil-mobilan versi murah meriah, saya menyebutnya boom boom car versi hemat haha.

Jadi ingat beberapa waktu lalu pernah suatu ketika karena keasikannya bermain, Ry terpeleset saat kejar-kejaran dengan teman-temannya. Anak-anak kan gitu ya cepat akrabnya, padahal baru bertemu hari itu sudah bisa heboh main bersama 😀

Untuk perkara jatuh-jatuhan sih buat Ry sudah biasa. Kalau saya amati dia bukan termasuk anak yang cengeng langsung menangis. Biasanya setelah terjatuh dia akan reflex kaget dan melihat situasi di sekelilingnya sambil mengelus-ngelus di bagian lukanya sendiri hihi. Dan kebiasaan saya kalau ada kejadian begitu dekat dengan saya adalah berpura-pura tidak melihatnya sambil tetap mengawasinya. Jangan langsung mendekati, percayalah yang ada malah menimbulkan drama 😀

Kalau sudah kejadian begini, selang beberapa waktu saya akan dekati sambil bertanya dan mengecek lukanya tersebut. Dulu sebelum kenal Hansaplast Spray Antiseptik saya cukup membasuhnya dengan air. Tapi ternyata itu bukan langkah yang baik ya apalagi jika lukanya basah dan cukup parah.

hansaplast spray antiseptik 2

Dengan Hansaplast Spray Antiseptik segala luka apapun terasa lebih mudah dan pastinya menjadi solusi terbaik untuk pertolongan pertama pada luka anak.

Hansaplast Spray Antiseptik merupakan produk pembersih luka dalam bentuk spray alias tinggal semprot dimana cairannya tidak menimbulkan perih, bau dan juga noda.

Hansaplast Spray Antiseptik mengandung Polyhexamethylene Biguanide (PHMB) dimana merupakan zat antiseptik yang banyak digunakan oleh para dokter atau dunia medis karena efektif dalam mencegah dan mengatasi infeksi. Antiseptik ini tidak mengandung povidone iodine yang biasanya membuat luka menjadi perih saat ditangani.

Menurut dr. Adisaputra Ramadhinara, dokter spesialis luka pertama dan satu-satunya di Indonesia, penggunaan pembersih luka yang berwarna tidak direkomendasikan karena menutupi luka dengan warna yang bukan warna asli luka membuat keadaan luka yang sebenarnya tidak bisa terlihat (sumber: id.hansaplast.co.id).

hansaplast spray antiseptik 4

Cara penggunaan Hansaplast Spray Antiseptik sangat mudah. Cukup semprotkan cairan antiseptik pada bagian yang luka. Biarkan sesaat hingga cairannya benar-benar meresap. Dijamin tidak ada rasa perih, bau dan juga tanpa meninggalkan noda.

Saat menangani luka ringan, PMI (Palang Merah Indonesia) menganjurkan untuk melakukan dua langkah penting berikut:

  1. Segera bersihkan luka untuk mencegah dan mengatasi infeksi akibat paparan udara atau benda lain di sekitar.
  2. Lindungi luka dengan plester agar tidak terkontaminasi bakteri, melindungi luka dari gesekan, serta menjaga luka tetap lembab sehingga proses penyembuhan menjadi optimal.

Kalau sudah ada produk pembersih luka yang #GakPakePerih, kenapa harus pilih yang menimbulkan perih? Hansplast Spray Antiseptik bisa jadi solusinya 🙂

Karena kemasannya praktis dan wajib standby kapanpun dimanapun, rasanya Hansplast Spray Antiseptik akan selalu saya bawa saat keluar rumah deh, maklum punya anak balita tingkat resiko lukanya masih tinggi kan ya.

Kamu bisa mencari Hansplast Spray Antiseptik ini di apotek, toko obat atau supermarket terdekat yang harganya dibanderol sekitar Rp. 36.000.

hansplast spray antiseptik 5

***

Instagram: @hansaplast_id
Facebook: @HansaplastID
www.id.hansaplast.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s