Curry & Cafe SITAARA Dinner – Tokyo, Japan

DSC_0541

Selepas turun dari Willer Express di Ikebukuro Sunshine Bus Terminal kami harus naik bus yang lain untuk mencapai Ueno Station demi sampai ke penginapan kami yang berada di sekitar Ueno, Tokyo.

DSC_0532

DSC_0534

Saat di Ueno Station kami mampir sarapan di salah satu resto India-Pakistan bernama Resto & Cafe SITAARA Dinner. Kami sempat googling terlebih dulu saat mencari tempat makan halal disekitar Ueno. Cukup sulit karena yang kami temukan jaraknya jauh-jauh  sekali sedangkan perut ini seolah menolak kompromi.

Hingga akhirnya kami memutuskan untuk memilih resto ini dengan segala pertimbangannya. Jelas sebelum masuk kami memastikan dulu apakah makanan disini terjaga kehalalannya baik dari jenis makanan hingga penyajiannya. Alhamdulillah resto disini halal hanya saja belum mendapat sertifikasi.

Pada saat kami tiba masih pagi sekali yang mana resto baru dibuka sehingga belum ada pengunjung lain selain kami. Dan ini jadi salah satu alasan yang mendukung karena bonusnya saya pun bisa bebas foto-foto untuk diulas dan selebihnya kami manfaatkan untuk istirahat sambil selonjoran kaki 😀

DSC_0536

DSC_0539

DSC_0537

DSC_0540

Meski sudah dipastikan halal namun we’re still little bit picky karena pasalnya si koki bilang di resto ini juga menyediakan menu makanan non halal. Bismillah, saat itu kami direkomendasikan beberapa menu yang mereka yakini kehalalannya dan ternyata semuanya berbau sayuran 😀

Okelah chef nasib kami ditangan anda #eh

dsc_0546.jpg

DSC_0543

Dan voila menu inilah yang muncul.

Porsi single sudah pasti punya saya dan sisanya punya mas suami.

DSC_0550

dsc_05531.jpg

So, how’s the taste? bumbu karinya enak! campuran rempah yang digunakannya terasa di lidah, meski yaa masih nendang gulai RM Padang di Indo sih Hehe.. Alhamdulillah bikin happy karena kami bisa makan menu mengenyangkan dengan nasi putih 🙂

IMG_20170730_053332[1]

Total yang dikeluarkan cukup affordable 1.400 JPY setara Rp. 170k ++

Lumayan banget  kan untuk ukuran biaya makan di Jepang berlabel Resto (tapi tanpa minum) 😛

Anw, karena kami bukan penikmat tea, coffee, soft drink dan sejenisnya selain air putih (dan susu) maka biasanya kami harus prepare air mineral yang dibeli di FamilyMart.

Untuk air mineral ukuran kecil harganya 110 JPY atau ukuran besar 2L lebih murah seharga 98 JPY. Ukuran besar ini selalu jadi favorit karena kami biasa memindahkannya ke beberapa botol minuman masing-masing. Percayalah di Jepang sangat minim tap water sedangkan konsumsi air putih selama trip menjadi kebutuhan yang utama.

Kalau habis? ya mampir FamilyMart lagi, lagi, dan begitu seterusnya. Tenang FamilyMart disana layaknya Indo/AlfaMart, karena sejauh mata memandang pasti kelihatan 😀

***

Alamat :
Takashi Ueno 7-1-1, Ueno, Tokyo Prefecture 110-0005 JR East Japan Ueno Station 3rd floor ecute Ueno

Jam Operasional :
Senin-Sabtu 07.00-22.30
Minggu / Libur Nasional 07.00-21.30

Website : www.sitaara.com

 

:: 31 Januari 2017 ::

12 comments

  1. Huhu nggak asyik banget memang kalau liburan ke negara maupun daerah yang makanannya belum ada sertifikasi halal. Aku aja sampai sekarang kalau ke Bali nggak penah makan, karena kalau di hotel pun makana halal dan non halal nya sebelahan tetap aja nggak bisa aku nya. Lhasil makan roti dan buah aja.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s