Lactogrow Grow Happy

Grow Happy with Nestle Lactogrow

lactogrow grow happy

jendelakeluarga.com – Kalau boleh saya tanya dulu, apa sih yang paling berharga dalam kehidupanmu setelah menjadi orang tua? Apa hal yang paling membahagiakan dalam hidupmu? Saya pribadi jawaban atas pertanyaan yang pertama adalah KELUARGA. Dan jawaban saya untuk pertanyaan kedua adalah melihat anak tumbuh sehat dan cerdas serta dapat aktif bebas bermain sesuai dengan fitrahnya.

Artinya kebahagiaan seorang ibu terletak pada kebahagian dari seorang anak, betul? Sehingga indikatornya sederhana, Happy Moms-Happy Kids atau sebaliknya.

Lalu bagaimana membentuk anak agar bahagia? Hal tersebut terjawab saat kita bisa melihat si kecil tumbuh sehat, makannya lahap, tidurnya pulas, mampu belajar dan bermain dengan konsentrasi serta memiliki passion yang kuat.

Yes, kata kuncinya terletak pada passion.

lactogrow grow happy 1

Beberapa hari lalu (21/05) saya menghadiri Blogger Gathering bersama Indonesia Hijab Blogger dan Nestle Lactogrow. Pada acara yang bertajuk “Grow Happy Parenting Ramadhan: Happy from the Inside Out” ini dihadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya, yaitu Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK dan dr. Vera Itabiliana, S.Psi, Psikolog.

nestle lactogrow grow happy 1
dr Ray dan dr Vera

Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK menjelaskan bahwa DNA kebahagiaan anak adalah passionate. Hal ini bisa dijelaskan secara biokimiawi atau ilmiah dimana di dalam passion dapat menghasilkan tumbuh kembang yang baik pada anak berupa dua outcome, yaitu 1) Seberapa baik tumbuh kembang si kecil, 2) Sebagai parameter sehat tidaknya si kecil. Passionate atau tidaknya seorang anak dapat diukur dengan yang namanya hormonal. Hormon-hormon yang keluar atau disekresi sistem saraf dan metabolisme tubuh yang menentukan seberapa passion si kecil.

Passionate ditentukan dari 1.000 hari kehidupan sejak kehamilan. Penelitian mengungkapkan bahwa 85% hasil dari orang dewasa sudah ditentukan dari 1.000 hari pertama kehidupan saat dalam kandungan hingga usia 2 tahun. Periode ini yang dinamakan Golden Period.

grow happy lactogrow

Diagram untuk meningkatkan kebahagiaan pada anak :

  1. Keterlibatan orang tua (Parent’s Involvement)
  2. Stimulasi (Stimulation)
  3. Nutrisi (Nutrient)

Selain otak, organ lain yang memiliki peran besar dan penting dalam sistem tubuh adalah usus. Usus bekerja untuk menggerakan sistem pencernaan. Sistem pencernaan dan sistem otak memiliki hubungan penting, makanya tidak heran jika kita nervous maka biasanya sistem pencernaan akan merespon  dengan cara munculnya sakit perut atau mual. Hal ini normal terjadi pada siapa saja.

Nah bagaiman kondisinya pada anak padahal saluran cerna dan ususnya belum matang? Belum lagi sistem kekebalan tubuh bayi belum berkembang optimal?

Caranya adalah melalui ketersediaan probiotik yang merupakan mikroorganisme hidup dimana jika diatur dalam jumlah yang memadai maka akan memberikan manfaat kesehatan pada tempat hidupnya. Sehingga dengan adanya probiotik dalam tubuh anak maka akan membantu penyerapan nutrisi lebih baik, membantu meningkatkan kekebalan tubuh serta membantu memperbaiki suasana hati.

Salah satu probiotik yang banyak diteliti memiliki manfaat adalah Lactobacillus reuteri yang terdapat pada produk Nestle Lactogrow.

lactogrow growhappy

Tentang Nestle Lactogrow

Di dalam Lactogrow terdapat happynutri yang merupakan sumber dari vitamin A, D, E, B1, B2, B3, B5, B9, B12, C dan mineral kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, zink, yodium, selenium serta omega 6.

Melalui Nestle Research Center (NRC) terwujud bentuk komitemen Nestle untuk terus menyediakan produk-produk yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

Cukup konsumsi 3 gelas setiap hari sesuai sendok takar yang sudah disediakan maka sudah dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya terutama kebutuhan Probiotik harian. Sehingga anak dapat sehat beraktivitas sesuai dengan keinginannya.

Perlu diingat bahwa WHO merekomendasikan pemberian ASI Ekslusif hingga bayi berusia 6 bulan dan lanjutkan selama mungkin. Susu pertumbuhan diformulasikan untuk memenuhi nutrisi yang diperlukan oleh anak diatas usia 1 tahun dan tidak diberikan untuk bayi. Ada baiknya membaca label sebelum membeli ya moms.

nestle lactogrow grow happy

dr. Vera Itabiliana, S.Psi, Psikolog juga menambahkan bagaimana cara membesarkan anak agar tumbuh bahagia, antara lain :

  1. Makan makanan bergizi dengan tepat waktu
  2. Memberikan waktu bermain dan bereksplorasi
  3. Memberikan dan mengungkapkan apa yang kita syukuri terhadap dunia (ekspresi emosi positif)
  4. Memberikan waktu tidur yang cukup
  5. Memberikan cinta tanpa syarat
  6. Memberikan perhatian dengan senantiasa antusias saat mendengar ceritanya (active listening)

Sudah jelas sekali ya bahwa kebahagiaan anak merupakan kebahagiaan orang tua yang paling hakiki. Kita tidak bisa menjadi orang tua yang sempurna untuk mereka, namun yakinlah kita bisa memberikan yang terbaik untuk mereka.

“Hubungan yang baik sangat penting untuk kebahagiaan. Seperti hubungan anak dan orang tuanya yang merupakan titik awal kebahagiaan” – Penelitian Myers & Diener (1996)

IMG_0432 (2)

“Happiness is not a given, to grow happy is a choice we make everyday” – Unknown

 

:: 21 Mei 2019 ::

4 comments

  1. nah setuju banget nih, selain nutrisi yang seimbang, penting banget nih adanya keterlibatan orang tua untuk stimulasi anak. kehadiran seutuhnya, ga disambi ini-itu, ekspresi dan emosi positif orang tua saat bersama anak itu lah yang akan membantu anak tumbuh bahagia.

    Like

  2. Seru yah acaranya. Nestle kalo bikin kegiatan selain seru juga informatif. Jadi tahu nih gimana caranya handle anak yang rungsing 😘.

    Ibunya harus passionate juga yah sama perasaan anaknya, biar sama-sama happy gitu. Makasih udah sharing.

    Like

  3. Happy mom raise hapoy kids danbternyata bikin anak happy selain kehadiran ortunya juga ada hubungannya sama kesehatan pencernaanya. Seru bgt deh eventnya ya mba

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s