Kampung Daun, Lembang, Bandung

2 Januari 2015

Tempat Nan Asri Untuk Santap Makanan

Masih ingat cerita perdana kami ke Dusun Bambu yang gagal? Dari sana akhirnya kami pulang dan menepi di Kampung Daun ini. Karena di Dusun Bambu tidak sempat makan akhirnya kami mampir ke Kampung Daun untuk mengisi perut.

Tempatnya luas sekali karena ternyata lokasinya berada di dalam komplek perumahan mewah. Kami mengambil belok kiri saat kendaraan masuk gerbang sedangkan resto dan saung-saung ada di sebelah kanan. Disana kami menemukan bangunan putih besar mirip white house di Amerika, namanya Gedong Putih 😀 Bangunan ini biasa digunakan tempat resepsi acara; pernikahan, perayaan ulang tahun, wisuda atau lainnya.

IMG-20150102-WA0002

Sampai di tempat tujuan untuk makan kebetulan kami menjumpai panggung pertunjukan anak-anak. Ternyata saat itu sedang ada pementasan budaya anak bangsa, mereka menampilkan beberapa tarian daerah hingga permainan tradisional khas Jawa Barat. Kami sengaja mengambil meja persis di depan panggung tersebut agar saat makan bisa sekaligus menikmati pertunjukan gratis dari mereka.

20150102_155052

20150102_163731

Tidak banyak yang kami eksplor di Kampung Daun ini, setelah makan sambil menikmati pementasan kami segera pulang. Untuk masuk ke kampung daun ini gratis tanpa dipungut biaya apapun. Kamu akan mengeluarkan uang saat membeli makanan atau minuman. Sebagai informasi, penjual disana tidak hanya terdapat di pondokan saja tetapi ada juga penjual pikulan yang jajanannya dibandrol relatif murah seperti kue cubit, bandros dsb dan tentunya mereka sudah memiliki ijin berjualan ya.

.

.

Alamat Kampung Daun Bandung

Jl Sersan Bajuri Km 4,7

Villa Triniti, Desa Lembang

Lembang, Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s