Dusun Bambu Family Leisure Park, Lembang, Bandung

Wisata Alam Berkonsep Modern Dinamis

20150102_132834

Pertama kali kami kesini bertepatan dengan long weekend tahun baru, 2 Januari 2015. Dari rumah memang sudah membayangkan betapa ramainya nanti disana tetapi ya nekat pergi juga. Benar saja kendaraan kami sudah ikut merayap di depan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Bandung) hingga dusun bambu. Total waktu perjalanan 4 jam sedangkan waktu normal tempuh hanya kurang lebih 2 jam saja.

Sampai disana hujan rintik-rintik mulai turun, kami segera keluar mobil dan jalan meneduh. Selang beberapa saat hujan mulai reda tetapi giliran angin kencang yang datang. Angin ini terasa lebih kuat karena kami berada di ketinggian dengan udara yang terbuka. Singkat cerita kunjungan perdana kami gagal, walaupun sempet juga foto-foto di beberapa area hehe..

20150102_141142

20150102_141204

Tanggal 26 Januari 2015 lalu kami kembali kesini menemani kakak dari Jakarta yang liburan di Bandung. Alhamdulillah cuaca sedang bersahabat sehingga kami bisa lebih menikmatinya dibandingkan waktu kunjungan pertama.

Tiket masuk ke Dusun Bambu Rp 15.000/ orang dengan biaya parkir mobil Rp 10.000. Untuk mencapai ke puncak tempat restoran dan area wisata lainnya kita bisa menggunakan kendaraan khusus yang sudah disediakan.

Dusun Bambu memiliki 3 keunggulan :

  1. Restoran ; Tersedia beberapa pilihan restoran unik, seperti Lutung Kasarung, Burangrang Cafe dan Purbasari Resto. Diantara ketiga resto tersebut kami memilih lutung kasarung dengan konsep “makan di dalam sangkar burung”. Disini kamu diberikan maximum time 2 jam untuk menyelesaikan santapan yang dipesan, lebih dari itu akan dikenakan charge.
  2. Villa ; Kampung layung dan Sayang Heulang. Banyak orang bilang villanya bagus tapi kami belum ada kesempatan mencobanya 😀
  3. Wahana ; Terdapat 3 pilihan yaitu Pasar Khatulistiwa, Tegal Pangulinan dan Bamboo Playground. Kami memilih mampir di pasar khatulistiwa. Sesuai namanya disini banyak dijajakan aneka oleh-oleh dan kerajinan khas Jawa Barat. Di lantai 2 juga terdapat aneka makanan yang bisa kamu nikmati di tempat.

IMG_1954

IMG_2002

Tips and Tricks

  • Jika ingin menikmati tempat ini dengan tenang datanglah weekdays. Big No for long weekend.
  • Bawa baju dingin minimal sweater, karena tempat yang tinggi dan terbuka sangat rentan angin kencang.
  • Untuk yang ingin sekedar foto tanpa makan, kamu bisa ke sarang burung atau lutung kasarung dan juga ke tepian danau dengan background purbasari resto 🙂
  • Jika mau sekedar ngemil kamu bisa lari ke pasar khatulistiwa.

.

Jam Operasional : 10.00-22.00 WIB
.

Alamat Dusun Bambu Family Leisure Park

Kolonel Masturi Km 11

Situ Lembang, Bandung

Telp. 022 82782020

Fax. 022 82782014

 :: 26 Januari 2015 ::

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s