Taman Balai Kota Bandung

14 Juni 2015

Taman Asri di Area Pemkot Bandung

CYMERA_20151117_053047[1]

Taman Balai Kota berada di dalam area gedung pemerintahan kota Bandung yang terletak diantara Jl. Wastukencana dan Jl. Merdeka. Di taman ini banyak kita jumpai anak muda berolahraga seperti lari, senam, skateboarding bahkan pencak silat karena lokasinya sering dijadikan kumpul komunitas para warganya. Keunikan Taman Balai Kota dibandingkan taman lainnya di Bandung adalah banyaknya patung-patung khas Jawa Barat, seperti patung Dewi Sartika (salah satu pahlawan wanita asal Jawa Barat), patung badak (binatang khas Jawa Barat) dan patung burung merpati yang melambangkan kedamaian.

20150614_173444.jpg

20150614_172339.jpg

Selain itu kamu juga bisa temukan tiang unik ‘Gembok Cinta’ yang mengadopsi konsep serupa di beberapa negara Eropa seperti Pont de l’Archeveche , Prancis; Cologne, Jerman; Huangshan, China; dan Namsan Tower, Korea Selatan. Fasilitas disini cukup lengkap diantaranya toilet umum, musholla dan tersedianya air mineral siap minum yang mana tidak dapat kita jumpai di taman tematik Bandung lainnya.

Sejak diresmikan April 2015 lalu Bandros (Bandung Tour on Bus) masih terus ‘mangkal’ di Taman Balai Kota untuk menjadi icon Bandung. Bus ini sepertinya menjadi salah satu daya tarik pengunjung ke taman ini. Kamu dapat naik bus gratis sambil bebas foto-foto karena bus ini tidak beroperasi. Jika tertarik keliling Bandung naik bandros kamu dapat membeli tiket yang terdapat di beberapa halte bus bandros diantaranya Taman Cibeunying dan Taman Kandaga Puspa dengan jam operasional 10.00-17.00 WIB.

Alamat Taman Balai Kota Bandung

Jl. Wastukencana No. 2

Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s