Puncak Bintang, Bukit Moko, Bandung

9 Agustus 2015

Wisata Alam di Puncak Tertinggi Bandung

Puncak Bintang termasuk tempat wisata baru di Bandung dengan luas sekitar 11 hektar. Tempat ini dikelola langsung oleh Perhutani dengan keunggulan pada kelestarian hutan pinusnya. Terletak di ketinggian 1,442 m diatas permukaan laut menjadikannya sebagai tempat tertinggi di wilayah Bandung. Sejak diresmikan tanggal 23 September 2014 lalu tempat ini selalu ramai pengunjung apalagi saat menjelang sore hari karena pemandangan sunset nya yang kabarnya merupakan best view disini.

20150809_172833

20150809_172848

Untuk harga tiket masuk yang dikenakan hanya Rp 8,000 dengan fasilitas yang tersedia antara lain musholla, toilet, jogging track dan juga area camping (ditambah biaya khusus camp). Hebatnya area wisata ini bebas penjual makanan atau minuman. Aktivitas yang kamu bisa lakukan disini diantaranya jalan santai sambil menikmati area hutan pinus yang bersih dan tertata, menikmati keindahan panorama Bandung saat kamu sudah mencapai puncak tertinggi bukit moko, serta menikmati keindahan sunset sore hari. Tempat ini sering dijadikan lokasi syuting dan sesi foto pre-wedding, kebayang kan gimana cantiknya hasil fotonya nanti.

Untuk mencapai lokasi ini kamu bisa menuju ke arah Terminal Cicaheum kemudian ke arah padasuka ikuti jalan terus dengan rambu-rambu yang cukup jelas ke arah sana. Kontur jalan menuju lokasi memang cukup menanjak dan melalui area perkampungan serta persawahan. Kamu juga akan melewati Caringin Tilu dimana tempat ini sudah lebih dulu terkenal dengan warung-warung dan view nya yang bagus. Ke tempat ini sangat disarankan membawa kendaraan pribadi karena sejauh pengamatan kami tidak ada angkutan umum yang masuk sampai ke lokasi. Alternatif lain kamu bisa memanfaatkan ojek online ataupun ojek pangkalan dari daerah padasuka. Parkir kendaraan kamu bisa ambil di area parkir bawah atau bisa juga di dekat warung daweung.

20150809_171557

20150809_175444

 20150809_180016

Alamat Puncak Bintang, Bukit Moko, Bandung

Kampung Buntis Bongkor

Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung

9 comments

  1. […] Keraton juga tersedia di sepanjang jalan. Sayangnya berdasarkan hasil googling dan pengalaman ke Puncak Bintang, Bukit Moko beberapa waktu lalu, jalan menuju ke tempat wisata ini lebih ekstrim dibandingkan Bukit Moko. […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s