Day 3 : From Sentosa Island to Henderson Waves Singapore

Sentosa Island Singapore

Tidak terasa sudah hari ketiga di Singapura. Kali ini kami banyak menghabiskan waktu di Sentosa Island. Untuk mencapai ke tempat ini kamu dapat menggunakan MRT atau Bus. Jika memilih menggunakan MRT bisa turun di HarbourFront Station yang berada tepat di area Sentosa Island, sedangkan jika ingin naik bus kamu bisa turun di VivoCity dan berjalan melalui VivoCity Shopping Mall dilanjutkan menyusuri Sentosa Boardwalk. Kami memilih yang kedua, alasannya ingin merasakan sensasi ber-travelator saat boardwalking dan menikmati indahnya pemandangan Sentosa Island hanya dengan berjalan kaki. Keterangan ini sudah saya berikan juga pada postingan sebelumnya dalam artikel Madame Tussauds Singapore ๐Ÿ™‚

image

Karena bisa hampir seharian penuh waktu yang dihabiskan selama di Sentosa Island, berikut beberapa tempat favorit yang kami dapat rekomendasikan sebagai destinasi wisata kamu saat berkunjung ke pulau ini. Check this out ๐Ÿ˜‰

Broadwalk at Sentosa Island

image

Sentosa Boardwalk Singapore lebih menyenangkan dinikmati saat pagi atau petang hari. Nuansa Pulau Sentosa dengan pemandangan yang menghadap ke tepian dermaga pelabuhan ferry akan menemani perjalanan kamu hingga sampai di kawasan Pulau Sentosa yang utama. Selama perjalanan kamu bisa mengambil jalan via travelator untuk mempercepat sampai ditujuan. Jangan lupa berfoto di tepian dermaga sekaligus melihat dengan jelas pemandangan lepas pelabuhan yang dikelola dengan sangat terawat.

image

image

image

image

Universal Studio Singapore

image

Setelah broadwalking melewati dermaga indah di sepanjang jalan, kamu bisa dengan mudah menemukan bola fenomenal Universal Studio Singapore (USS) yang jarang sekali dilewatkan oleh para wisatawan. Bola ini sebagai lambang selamat datang sebelum memasuki area USS di dalam. Untuk dapat menikmati keseruan pertunjukan dan atraksi berbau film blockbuster Universal dan mencoba berbagai wahana seru lainnya, kamu harus mengeluarkan biaya sebesar $S74 atau $S54 untuk anak-anak. Jika sudah berada di dalam siap-siap si kecil susah diajak pulang ๐Ÿ˜›

image

image

image

image

image

image

S.E.A Aquarium Singapore

image

Adalah tempat dimana pengunjung berpetualang mengeksplor kekayaan ragam budidaya laut secara lebih dekat. Terdapat lebih dari 100 ribu binatang laut, 80 ribu spesies laut dan 49 jenis habitat akan disajikan disini. Kabarnya S.E.A Aquarium Singapore merupakan akuarium terbesar di Asia. Untuk dapat masuk wahana ini pengunjung akan dikenakan tarif sebesar $S32 dan $S22 untuk anak-anak.

image

image

Madame Tussauds Singapore

image

Salah satu destinasi yang sayang dilewatkan saat berada di Sentosa Island. Museum Madame Tussauds Singapore baru dibuka pada Agustus 2015 yang lalu. Seperti halnya pada cabang di negara lain, tempat ini menjadi wisata foto favorit bagi para pengunjungnya dengan menyajikan sejumlah patung lilin interaktif yang dapat nikmati sambil berselfie bareng keluarga. Detail keseruan di Madame Tussauds Singapore bisa cek disini.

image

Images of Singapore LIVE

image

Setelah menikmati wisata foto di Museum Madame Tussauds, kamu dapat lanjut menikmati Images of Singapore LIVE yang sudah include dalam tiket Madame Tussauds. Disini pengunjung diajak larut dalam pertunjukan teater yang sangat unik. Secara garis besar teater ini menceritakan sejarah penting yang terjadi di negara Singapura sejak belum merdeka hingga berkembang pesat seperti sekarang ini. Terdapat 7 bagian pertunjukan yang dalam setiap bagiannya para pengunjung diajak berpindah tempat dengan berbagai setting yang berbeda pula. Seru. Sayangnya selama kegiatan ini pengunjung dilarang menggunakan segala bentuk jenis kamera termasuk kamera handphone. Sungguh ini ide cemerlang dalam rangka mengedukasi pengunjung yang menjadi bagian kampanye negaranya. Two thumbs up!

image

image

Trick Eye Museum Singapore

image

Sama halnya dengan Madame Tussauds Museum, Trick Eye Museum juga merupakan salah satu wisata foto di Sentosa Island. Museum ini dirancang 3 dimensi yang tersedia 6 zona interaktif dengan berbagai latar belakang tempat-tempat menarik di dunia. Tarif yang berlaku disini sebesar $S25 dan $S20 untuk anak usia 3-12 tahun.

image

image

Adventure Cove Waterpark

image

Merupakan waterpark terbesar di Sentosa Island. Terdapat berbagai macam wahana air yang disediakan seperti snorkeling dengan 20 ribu ikan di kedalaman 14 meter, interaksi dengan lumba-lumba yang bersahabat dan berbagai kegiatan air lainnya. Untuk masuk wahana ini pengunjung dikenakan tarif $S36dan $S26 untuk anak usia 4-12 tahun dan manula diatas 60 tahun.

image

image

image

Sentosa Merlion Singapore

image

Wisata ini gratis dikunjungi oleh wisatawan. Kamu bisa mampir sambil duduk santai di area ini. Di sekitar patung Merlion juga terdapat air mancur Lake of Dreams dan Sentosa Hotel yang menjadi titik wisatawan berkumpul jika malam hari menjelang.

image

image

Henderson Waves Bridge Singapore

Setelah puas seharian mengeksplor Pulau Sentosa, kami melanjutkan perjalanan dengan melipir sebentar ke salah satu jembatan unik di Singapura. Henderson Waves Bridge. Cara menuju kesana dari Sentosa Island adalah keluar Exit C mall dari HarbourFront MRT Station menuju bus stop yang berada di luar gedung. Pilih bus nomer 131 atau 145. Perhatikan saat berbelok ke arah Henderson Road karena kamu harus turun di bus stop kedua. Dari situ kamu bisa langsung melihat jembatan unik berbentuk ombak yang kabarnya menjadi jembatan tertinggi di Singapura.

image

image

image

Untuk dapat naik ke atas jembatan, terlebih dahulu kamu harus menaiki lebih dari seratus anak tangga menuju ke bagian atas taman. Di sekitar taman ini banyak ditemui warga setempat yang sedang asik berolahraga. Setelah melewati taman barulah kamu sampai di atas jembatan khusus pejalan kaki ini. Dengan ketinggian 36 meter dan lebih dari 60 meter di atas permukaan laut dengan panjang sekitar 274 meter, jembatan ini menghubungkan 3 buah taman utama, yaitu Kent Ridge Park, Mount Faber Park dan Telok Blangah Hill Park. Selain dapat mengamati beragam flora dan fauna tropis, berjalan-jalan di Ridges sekitar taman juga dapat memberikan pemandangan Singapura yang mempesona.

image

image

Memiliki bentuk yang unik dengan sentuhan seni kreatif dapat menambah kejutan saat memperhatikan bentuknya yang gelombang sesuai namanya ini. Bentuk seperti relung yang tersembunyi dan cangkang yang menyerupai ceruk membuat pengunjung dapat mengamati lingkungan di sekitar jembatan. Terlebih saat malam tiba dengan efek lampu LED luar biasa sekitar jam 19.00-02.00 setiap harinya. Karena adanya tempat duduk nyaman serta area untuk beristirahat membuat tempat ini menjadi tujuan favorit keluarga baik warga lokal maupun wisatawan untuk menghabiskan waktu akhir pekannya.

:: 29 Maret 2016 ::

http://www.jendelakeluarga.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s