5 Tempat Wisata Gratis di Singapura

5 Tempat Wisata Gratis di Singapura

jendelakeluarga.com – Hawa liburan akhir tahun masih terasa sekali ya, apalagi untuk anak sekolahan yang masih paaanjang menikmati masa liburannya hingga awal Januari 2019 mendatang. So, rencana kemana holiday kali ini?

Buat kamu yang mau liburan agak jauhan tapi masih terjangkau dengan waktu tempuh maksimal 3 jam, boleh lah silaturahim ke negara tetangga hihi, Singapura misalnya. Biar bagaimanapun negara satu ini cukup lekat di hati saya. Kunjungan pertama begitu berkesan, terutama dengan keteraturan dan kebersihan kota yang sangat terjaga.

Baca : Alternatif Tempat Liburan di Singapura

Berhubung ingatan saya masih hangat dengan beberapa tempat recommended di Singapura, berikut referensi 5 tempat wisata yang bebas bisa kamu kunjungi secara gratis alias tanpa berbayar. Cukup siapkan kamera untuk foto-foto yaa 😉

1. Singapore River

singapore river
Singapore River

Kalau kamu berkunjung ke kota Singapura wajib singgah di sekitaran Singapore River. Banyak sekali bangunan iconic bersejarah di sekitarnya. Sebut saja Merlion Park dengan Merlion Statue nya, Victoria Theatre and Memorial Hall dan Raffles Landing Site. Karena letaknya berdekatan satu dengan yang lainnya maka cara terbaik untuk mendapatkan seluruh spotnya adalah dengan berjalan kaki. Makin banyak jalan kaki makin sehat yaa dan gratis 😀

merlion statue
Merlion Statue
victoria theatre
Victoria Theatre and Memorial Hall

2. Helix Bridge

helix bridge
Helix Bridge

Sebenarnya lokasi Helix Bridge masih sekitaran Singapore River tapi agak jauhan dari tempat-tempat sebelumnya. Helix Bridge lebih dekat dengan Marina Bay Sands. Filosofi jembatan ini dibuat menyerupai sebuah DNA yang dalam ilmu pengetahuan berarti polimer berupa rantai panjang dari nukleotida. Kalau berkunjung kesini pada malam hari kamu akan mendapati pemandangan yang jauh lebih cantik dengan banyaknya lampu berwarna warni.

3. Masjid Sultan Singapore

masjid sultan
Masjid Sultan Singapura

Masjid Sultan merupakan masjid pertama dan terbesar yang dibangun di Singapura. Jika ingin masuk ke dalam masjid megah yang berada di kawasan Kampong Glam ini, pengunjung wajib menggunakan jubah panjang yang sudah disediakan bagi yang tidak berhijab atau non muslim lainnya.

4. Malay Heritage Centre

malay herritage center
Malay Heritage Centre

Dulunya Malay Heritage Centre menjadi Istana Kampong Glam. Malay Heritage Centre berada dekat sekali dengan Masjid Sultan Singapura. Saat ini Malay Heritage Centre menjadi sebuah museum yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Berbagai warisan dan budaya Melayu dapat kamu lihat disini. Untuk sekedar menikmati sambil berfoto di area sekitar tidak dipungut biaya sama sekali, namun jika ingin masuk ke dalam museum kamu akan dikenakan biaya kurang dari 5 dolar singapura.

5. Chinese-Japanese Garden

japanese garden singapore
Chinese-Japanese Garden

Disini memang terdapat dua buah taman yaitu chinese dan japanese. Orang biasa menyebutnya Chinese Garden saja atau Jurong Garden karena lokasinya terletak di Jurong East Singapore. Kalau kamu hendak kesini bisa menggunakan MRT menuju Kallang Station dan turun di Chinese Garden Station. Area wisata taman cukup luas dengan ciri khasnya masing-masing. Disarankan berkunjung pada pagi atau sore hari ya agar tidak merasakan teriknya panas matahari.

Baca juga : Chinese Garden Singapore Tempat Wisata Jarang Terjamah Wisatawan

Nah itu dia 5 tempat wisata gratis yang wajib kamu kunjungi saat berada di negeri tetangga, Singapura. Jangan bingung ya untuk urusan cari tiket pesawat kesana karena sudah banyak sekali maskapai penerbangan yang melayani rute Indonesia-Singapura. Cara pesan tiketnya pun sangat mudah, cukup buka aplikasinya dan jika beruntung kamu bahkan bisa mendapatkan berbagai penawaran promo menariknya 😀

pegipegi

aplikasi pegipegi
Contoh booking tiket pesawat PP JKT-SIN

Yuk rencanakan liburanmu dengan mudah dan manfaatkan promo akhir tahunnya.

Selamat libur panjang bersama keluarga 🙂

***

17 comments

  1. Ke singapura ini sebetulnya mau dibikin murah bisa, mahal apalagi ya. Banyak objek wisata gratis dan baru di sana, marina barrage juga bagus, bendungan gt. Kita bisa lihat marina bay sand dari sisi sebaliknya.

    Like

  2. kenapa aku senang ke Singapore dan merasa ingin ke sana lagi? karena Singapore termasuk negara yg ramah terhadap wisatawan.. banyak tempat2 bagus untuk sekedar melihat2 dan jalan2.. hemat pula, kemana2 bisa jalan kaki atau naik kendaraan umum 🙂 untuk urusan shopping, dari yg murah meriah sama branded lengkap ada di Singapore..

    Like

  3. ih seru banget liat foto-fotonya… liburan bisa jadi salah satu cara refresh our energy ya kak.. jadi liburan kemana lagi kita tahun ini hehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s