Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2016

image

Siapa yang nggak ngiler liat eflyer diatas. Kebetulan pas event berlangsung cocok dengan jadwal kunjungan rutin kami ke Jakarta & Tangerang tempat orangtua. Alhamdulillah bisa ambil waktu sebentar untuk berburu buku murah disini. Hore!

Big Bad Wolf Book Sale merupakan bursa buku impor yang kabarnya terbesar se-Asia. Sebelum diadakan di Indonesia, pameran buku serupa menuai kesuksesan di Malaysia. Kali ini berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. Posisi gedungnya tidak jauh dari AEON Mall. Pameran ini berlangsung cukup lama dari tanggal 30 April – 8 Mei 2016. Info menariknya, khusus untuk long weekend ini (5-8 Mei 2016) akan buka lebih panjang dengan total waktu 86 jam NON STOP! So, dont miss it!

Kami tiba di lokasi sekitar jam 3 sore. Situasi di dalam masih ramai seperti hari-hari sebelumnya dan memang WOW sekali sesuai dengan live report dari teman-teman yang sudah berkunjung lebih dulu. Saran saya jangan lupa tarik nafas panjang sebelum memasuki area pameran hehe, karena percayalah di dalam akan cepat terhipnotis dengan lautan buku murah berkualitas.

Seperti biasa untuk urusan belanja serahkan pada ahlinya (baca : umi). Jadi selama berkeliling ruang pameran, waktunya abi yang mengajak Ry main-main dulu. Setelah keranjang penuh barulah urusan pembayaran diserahkan kepada yang berwajib 😛 (baca : abi).

image

Berikut beberapa poin penting terkait Big Bad Wolf (BBW) Book Sale Jakarta 2016 berdasarkan pengalaman pribadi dan beberapa sumber :

• Saat memasuki Hall pameran jangan lupa langsung mengambil trolly tepat di depan pintu masuk. Ambil saja dulu, isi belakangan. Karena pengalaman saya kemarin dengan PEDE niat beli buku cukup menentengnya saja. Alhasil ketika bawaan sudah tidak cukup harus mengambilnya ke depan. Satu lagi, jika trolly dirasa sudah tidak menampung belanjaan kamu bisa dititip di penyimpanan dekat area kasir.

image
Trolly is a must

• Sebaiknya bawa teman atau pasangan (terutama suami!) agar aksi belanja kita bisa terkontrol dan tidak timbul penyesalan saat sampai di rumah 😀 Terlebih yang membawa anak usia baby ataupun toddler yang pasti akan menyita konsentrasi.

image
Ry ketemu teman baru yang juga berburu buku

• Siapkan waktu minimal 3-5 jam untuk untuk berkeliling area pameran. Sangat disarankan cari waktu terbaik daripada menyesal terburu-buru mencari buku yang diinginkan. Pengalaman saya pribadi membutuhkan waktu 2,5 jam hanya berkeliling area buku anak saja.

• Display buku dibagi berdasarkan genre. Ada Fiction, Literature, Children, Young Adult, Biography & Memoirs, Traveling, References, Cooks dll. Peta bisa dipelajari dulu di depan Hall pameran. Untuk bagian General Fiction diatur berdasarkan nama Penulis Alfabetikal dari mulai A-Z.

image
Layout of Hall

• Harga buku start from IDR 20.000. Buku Indonesia hanya ada dari penerbit MIZAN dengan kisaran harga IDR 5.000-100.000.

• Jangan ragu bertanya kepada petugas yang berjaga di area pameran untuk mencari buku yang diinginkan. Mereka sangat helpful, bahkan kemarin saya sempet diantar ke beberapa rak saat mencari buku anak.

image
Petugas ramah dengan senyum merekah

• Sudah beres urusan pilih buku saatnya ke kasir. Jika buku yang dibeli sudah dirasa overload sebaiknya minta kardus kepada petugas untuk packing rapih disana.

• Untuk pembayaran sebaiknya membawa tunai atau kartu kredit. Karena kartu debit yang diterima disini hanya Bank Mandiri (pesan sponsor). Alternatif lain bisa tarik tunai di ATM Mandiri yang berada di depan pintu masuk pameran.

image
Area antrian kasir

• Sangat disarankan membawa bekal minuman atau makanan ringan dari rumah karena gerai makanan disini hanya tersedia satu jenis saja.

• Simpan struk belanja kamu sampai dengan di pintu keluar karena akan ada pemeriksaan petugas untuk memastikan kesesuaian barang yang keluar dari ruang pameran.

image
Cek barang belanja di pintu keluar

Last but not least siapkan stamina prima. Bukan lebay karena memang kondisi di dalam area pameran cukup padat.

image
Pengecekan akhir oleh si calon pemilik buku

Sebelum menuju pintu keluar terdapat poster-poster tokoh dunia maupun kartun terkenal yang tersusun rapih. Jangan lupa foto disini ya.. Ry sempat juga ketemu dengan sepupu yang belum pernah berjumpa sebelumnya 😀

image
Foto di wall of fame ala-ala 😀
image
Riyadh - Ranza

***

Lokasi BBW Book Sale Jakarta 2016 :
Indonesia Convention Exhibition (ICE) – Hall 10 – BSD City, Tangerang Selatan

Jam Buka :
30 April – 1 Mei 2016 jam 09.00-23.00 WIB
2-4 Mei 2016 jam 11.00-23.00 WIB
5-8 Mei 2016 jam 09.00-23.00 WIB

Tiket Masuk :
GRATIS

:: 4 Mei 2016 ::

http://www.jendelakeluarga.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s