Lebih Nyaman Dengan Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Halal Baby HUKI

jendelakeluarga.com – Sudah dipenghujung bulan Ramadhan MasyaAllah, gimana ibadahnya sebulan terakhir? semoga sudah maksimal ya sesuai dengan yang diharapkan. Menjelang lebaran pasti akan banyak yang dipersiapkan, apalagi jika tahun ini jadwal mudik ke kampung halaman, betul? Ditambah lagi buat mama yang punya anak bayi sampai balita seperti saya, wah wah dijamin to do list nya paling panjang diantara yang lainnya 😀 Pengalaman saya pribadi yang selalu ada di hand bag selama travelling dengan anak adalah minyak kayu putih dan minyak telon. Alasannya disamping sudah pasti jadi obat kembung anak dan obat masuk angin anak yang paling mujarab, Ry sejak baby sudah terbiasa dengan kehangatan minyak di tubuhnya, semacam sugesti positif. Alhamdulillah sekarang makin tenang dengan adanya minyak kayu putih dan minyak telon halal yang dijual di pasaran. Anak nyaman, ibu tenang, perjalanan pun aman.

Baca : One Day Trip Singapore-Malaysia

Ngomongin minyak kayu putih halal dan juga minyak telon halal, beberapa waktu lalu tepatnya hari Sabtu (09/06), Saya menghadiri Mom Blogger Gathering yang bertajuk “Lebih Hangat dan Nyaman dengan yang Halal” dari Baby HUKI di Hotel Ashley Jakarta Pusat. Acara dibuka oleh Risa Trisanti selaku Manager Baby HUKI yang memberikan tips mengenai persiapan mudik bersama anak hingga menjelaskan produk-produk HUKI yang saat ini sudah bersertifikasi halal dari MUI. Kemudian dilanjutkan pemaparan dari Dokter Spesialis Rehab Medik Brawijaya Hospital Antasari, dr.Amendi Nasution, SpKFR(K) yang menginformasikan pentingnya anak-anak mendapatkan pijat bayi terutama usia anak hingga 5 tahun.

Serunya lagi pada acara ini juga diundang seorang Fisioterapis Brawijaya Hospital Antasari, Arina yang sudah ahli dibidangnya untuk mempraktekan secara langsung bagaimana teknik pijat yang baik dan benar. Dan terakhir sebagai penutup rangkaian dari topik pijat bayi kala itu ada para mama influencer, Yasmin Zata Ligouw dan Kania Safitri yang ikut mempraktekkan langsung teknik pijat yang sudah diajarkan oleh narasumber.

minyak telon halal huki
Risa Trisanti, Manager Baby HUKI
pijat bayi baby huki
Arina, Fisioterapis Brawijaya Hospital Antasari

Oh ya, terkait dengan pijat bayi.  Salah satu Rumah Sakit terpercaya Brawijaya Hospital Antasari memiliki pelayanan Baby Massage atau Pijat Bayi yang didukung oleh dokter spesialis rehab medik anak dan terapis profesional. Seperti yang kita tahu bersama bahwa pijat bayi berguna untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak melalui stimulasi sentuhan yang dapat merangsang seluruh sistem sensorik dan motorik untuk pertumbuhan otak, membentuk kecerdasan serta perkembangan seluruh sistem tubuh anak sesuai tahapan usianya.

Baca juga : Perkembangan Motorik Anak Usia 0-2 Tahun

blogger gathering baby huki
Suasana Blogger Gathering bersama Baby HUKI

minyak telon halal baby huki

Lalu sebenarnya apa sih bedanya Minyak Kayu Putih Halal dan Minyak Telon Halal Baby HUKI dibandingkan yang lainnya?

Seperti yang kita tahu bahwa di dalam Minyak Kayu Putih terkandung zat aktif Sineol yang berfungsi menghangatkan badan, mengatasi kembung serta mencegah gigitan serangga. Kadar Sineol di dalam minyak kayu putih HUKI inilah yang lebih tinggi dibandingkan produk lain sehingga jelas efeknya akan lebih terasa. Sedangkan untuk kandungan Oleum Cocos (minyak kelapa) pada minyak telon HUKI yang berfungsi sebagai pelicin juga diformulasikan dengan pas, selain dapat menghangatkan tubuh anak, teksturnya juga cocok sekali digunakan untuk pijat bayi.

Oh ya untuk aroma, tekstur dan kehangatan dari Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Halal Baby HUKI ini didesain pas ya untuk kulit bayi. Jadi untuk kulit bayi saja aman apalagi untuk orang dewasa 🙂

  • Telah tersertifikasi HALAL dari MUI dan terjamin kehigienisan hingga proses akhir.
  • Kehangatannya disesuaikan dengan kulit anak.
  • Kandungan dan tekstur yang pas untuk kulit anak
  • Kemasan praktis (Flip cover)

minyak telon baby huki

Rekomendasi Usia, Ukuran Botol dan Kisaran Harga

Minyak Telon : Bayi & Balita usia 0-3 tahun
30 ml Rp. 11.000, 60 ml Rp. 22.000, 125 ml Rp 43.000
Minyak Kayu Putih : Anak usia 3 tahun keatas & Dewasa
30 ml Rp. 11.000, 60 ml Rp. 17.500, 125 ml Rp. 35.000

Semua produk HUKI Halal dapat ditemukan di Supermarket, Hypermarket serta toko bayi dan apotek tertentu di seluruh kota di Indonesia.

minyak telon halal

Teknik Pijat Baby HUKI

Setelah pulang dari acara, saya pun penasaran untuk mencoba di rumah beberapa teknik pijat bayi yang diajarkan oleh narasumber. Alhamdulillah Ry ternyata suka dan terlihat happy, katanya “Enakkk..” 🙂

Rasanya memang sudah cukup lama saya tidak memijatnya seperti dulu. Ah maafkan, Nak. Yuk, kita coba rutinkan lagi.

Tutorial Pijat Baby HUKI 

Atur posisi tidur anak senyaman mungkin, tuangkan 2-3 tetes minyak telon ke pergelangan tangan lalu mulai dengan gerakan memijat dari bagian dada dan diakhiri  dengan bagian punggung.

Gerakan Bagian DADA

LOVE MOTION : Gerakan memijat seolah membentuk seperti hati, dimulai dari ulu hati lalu mengarah ke bahu atas lalu turun kembali ke ulu hati. Ulangi 3 kali.

CROSS : Gerakan dimulai dari bawah ke atas bahu kemudian bersilang di sisi lainnya. Ulangi 3 kali.

Gerakan Bagian PERUT

I LOVE U : Gerakan pijat membentuk huruf I L dan U. Dimulai dari bagian kiri anak kemudian berganti di bagian sebelah kanan. Ulangi 3 kali.

Walking Finger : Gerakan tap di bagian perut dengan 3 jari searah dengan usus besar dari bagian kanan ke bagian kiri perut bayi.

Gerakan Bagian LENGAN TANGAN

Milking : Gerakan seperti memerah, dimulai dari bagian atas kearah bawah kemudian naik ke atas lagi. Ulangi 3 kali.

Rolling : Gerakan memutar dengan 2 tangan dari pangkal lengan sampai ke pergelangan tangan.

Finger Shake : Gerakan memijat jari-jari bayi satu per satu. Lakukan gerakan memutar dari pangkal jari ke ujung jari.

Gerakan Bagian TUNGKAI KAKI

Milking : Sama seperti pada lengan. Gerakan memerah dimulai dari atas ke arah pergelangan kaki, kemudian naik lagi ke arah pangkal paha.

Squeezing : Gerakan memeras atau memutar dengan satu tangan dari pangkal paha ke arah pergelangan kaki.

Finger Shake : Gerakan memijat jari satu per satu dari pangkal jari ke ujung jari.

Gerakan Bagian PUNGGUNG

LOVE MOTION : Sama seperti pada dada. Gerakan ini membentuk hati dimulai dari bagian tengah punggung ke arah bahu kemudian kembali ke arah tengah punggung.

Spiral : Gerakan dari bawah leher dengan gerakan memutar sepanjang tulang belakang sampai ke arah bokong baby.

Menggaruk : Gerakan dari bawah leher turun sepanjang punggung, pinggang sampai ke arah bokong.

Video lengkapnya bisa dilihat di Youtube Channel Baby HUKI berikut ini :

Terima kasih Baby HUKI sudah menjadi sahabat terbaik anak. HUKI Halal memang andalan.

www.babyhuki.co.id
Facebook : @BabyHukiOfficial
Instagram : @BabyHukiOfficial

***

14 comments

  1. Anakku termasuk salah satu pengguna botol susu baby huki nih mbak. Benar-benar nyaman dan mudah juga dibersihkan. Untuk minyak telonnya juga pakai, wanginya segar dan enak. Aku seringnya pijat milking mbak klo ke anakku, karena dia seperti suka gerakan itu.

    Like

  2. Mba itu tulisannya minyak kayu putih bayi dan balita, minyak telon anak dan dewasa. Maksudnya minyak telon utk anak dan dewasa, ga recommended utk bayi atau gimana? Hehe

    Like

  3. Kalau bahannya udah halal itu jadi tenang ya bun. Apalagi kuta sebagai muslim, halal itu udah jadi kebutuhan kita. Saya pakai minyak putih k anak kalau bepergian jauh. Khawatirnya jaket aja blum mampu menghangatkannya krn khawatir masuk angin d jalan

    Like

  4. wah, ada tutorial pijat bayinya juga ya.. aku simak ah, biar besok bisa langsung praktek ke bayi ku 😀 kebetulan dirumah juga sedia minyak kayu putih dan telon baby huki, wanginya enak khas bayi banget ya

    Like

  5. Wahh..Huki ada produk minyak kayu putihnya ya. Setau saya cuma produk botol aja…Bagus juga ya tutorial pijat bayinya, bermanfaat banget tuk praktek dirumah.

    Like

  6. Aroma nya sangat menenangkan. Anak ku meskipun sudah 5 tahun ketika selesai mandi atau berenang pasti nya menggunakan minyak telon or minyak kayu putih Huki. Ketika kembung atau masuk angin. Kami dirumah selalu sedia Huki di kotak obat or meja rias Kakak Fayza. Ketika traveling naik bis atau kereta kadang suka mual menghirup aroma tak sedap dari lingkungan sekitar. Dengan menghirup aroma Huki langsung rileks and nyaman. Thanks for sharing Mbak. Lucky You!

    Like

  7. Suka sekali sama harumnya baby habis mandi, enaak dicium-cium. Salah satu wangi minyak telon baby yang aku suka ya Huki. Apalagi sekarang minyak telon dan minyak kayu putihnua sudah tersertifikasi halal, jadi ga was-was lagi menggunakannya.

    Like

  8. Dulu anak anakku pas bayi juga mereka rajin aku pijat dan ternyata emang banyak banget manfaatnya.
    Nah, ternyata produk HUKI sekarang ada produk minyak kayu putih dan telon nya. Baca reviewnya, aku jadi pengin coba juga deh.

    Like

  9. Aku jg pakai HUKI ini buat anak2 dan diriku sendiri mbak. Kalau buat anak2 emang panasnya pas banget 😀
    Udah halal pula produknya jadi gak khawatir lagi makein ke anak2 😀

    Like

  10. Aku pun masih suka pakai minyak telon karena baunya lembut kayak bayi dan anakku masih selalu aku pakaikan minyak telon juga sampai sekarang di usianya yang 4th apalagi produk Huki ini bagus banget ya mbak.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s